Header Ads

Aksi Bela Islam

Hizbullah Kibarkan Bendera Syiah di Masjid Islam Suriah


Tidak hanya membantu rezim Bashar Asad membantai Muslim Suriah, milisi Syiah Hizbullah juga berambisi mengganti identitas masjid di negara itu menjadi Syiah. Hal itu terungkap dari video yang menunjukkan pengibaran bendera Syiah di Masjid milik warga Muslim (Sunni) seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (8/6).

Dalam video itu tampak kelompok Syiah bersenjata asal Lebanon itu menaikkan bendera hitam bertuliskan “Ya Husein” ke menara Masjid di Qusayr. Dalam video itu juga terlihat rezim Suriah mengklaim kemenangan dengan bantuan tentara Hizbullah memperebutkan wilayah Qusayr di desa Buwayda.

“Prajurit heroik kami telah mengembalikan keselamatan dan keamanan di Buwayda Timur,” lapor stasiun televisi pemerintah Suriah seperti dikutip AFP, Sabtu (8/6).

Menurunnya minat tentara Suriah untuk membela Asad serta semakin banyaknya tentara yang membelot, membuat Bashar Asad mengandalkan pasukan Syiah dari luar Suriah untuk membantunya. Pertengahan April lalu, seperti diberitakan Al Watan, sekitar 1.200 pasukan Hizbullah memasuki Suriah dari jalur laut di Mediterania. [IK/Hdy/bsb]

1 comment:

  1. Perang menjadi besar dan akhirnya melibatkan negara2 lain hanya karena seorang penguasa yg otoriter dan tidak disukai rakyatnya lagi tidak mau turun dari kursi kepemimpinannya...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.