Header Ads

Aksi Bela Islam

Inilah Jawaban Wagub Jabar Soal Kritik "Double Job"

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menganggap kritik yang ditujukan kepadanya terkait pekerjaan sampingan (double job) sebagai bintang iklan adalah hal biasa. Ia pun menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya.

Menurut Wakil Gubernur dari PKS itu, iklannya memang masih tampil di televisi. Tetapi, syuting iklan tersebut sebenarnya sudah dilakukan sebelum terpilih menjadi wakil gubernur.

"Nggak apa-apa mengkritisi, saya berterima kasih," ujarnya sembari menjelaskan bahwa hanya perlu informasi yang jelas agar masyarakat bisa berkomentar atas dasar informasi yang benar.

Pasangan Ahmad Heryawan itu menambahkan, syuting iklan yang hanya setengah hari tersebut terus ditayangkan sampai dua tahun sesuai kontrak.

''Ini perdata, kalau kontrak diakhiri ada penalti. Saya harus mengganti beberapa kali lipat,'' tambahnya seperti dikutip Republika, Selasa (25/6).

Solusinya, kata dia, setelah selesai kontrak maka iklan tersebut tidak dilanjutkan atau mengubah iklan tersebut menjadi iklan layanan yang mengedukasi masyarakat.

"Kalau edukasi tubercolosis, apa tidak boleh? Dahlan Iskan sekarang main iklan layanan masyarakat setelah jadi pejabat," kata Deddy Mizwar. [JJ/Rpb]

No comments

Powered by Blogger.