Header Ads

Aksi Bela Islam

Jatuh Cinta pada Lelaki Muslim, Gadis Budha Bisa Dihukum Biksu Myanmar 10 Tahun

Biksu Wirathu - Sang Provokator
Gadis Budha Myanmar dilarang jatuh cinta kepada lelaki Muslim. Jika ia sampai jatuh cinta dan menikah dengan lelaki Muslim, para biksu mengusulkan hukuman penjara 10 tahun. Usulan itu tertuang dalam salah satu rancangan pembahasan pertemuan ratusan biksu Budha, Kamis (13/6).

Mizimma.com melaporkan, Jum’at (14/6), lebih dari 200 biksu Buddha berkumpul di sebuah biara di luar Kota Yangon selama dua hari sejak Kamis untuk membahas konflik sektarian yang merebak belakangan ini.

Salah satu rancangan pembahasan yang diedarkan dalam rapat itu menekankan semua pihak untuk melindungi dan mempertahankan kebangsaan dan agama. Diantaranya, larangan bagi perempuan Buddha menikahi lelaki muslim dan pindah ke agama Islam. Bagi siapa pun melanggar maka akan dituntut sepuluh tahun penjara.

Acara itu juga dihadiri Wirathu, biksu yang dikenal luas sebagai provokator nomor wahid penyebar kebencian anti-Islam. Wirathu menggagas gerakan 969 yang “berhasil” mengobarkan semangat kaum Budha untuk mengusir dan membantai umat Islam di Myanmar.

Sementara itu, juru bicara para biksu sekaligus profesor di Universitas Budhha International Theravada, Dhammapiya, mengatakan dia belum melihat berkas rancangan itu.

"Di alam demokrasi siapa pun boleh menikahi siapa pun, tapi tak seorang pun boleh memaksakan agama kepada siapa pun," kata Dhammapiya pada jumpa pers selepas pembukaan acara. [AM/Mzm/Mdk]

22 comments:

  1. Lucu kalo postingan nya tentang cinta beda agama antara gadis budha pada pria muslim di tentang mati-matian oleh biksu budhis.. Pernah denger, pernah baca atau pura-pura buta? Bahwa di negara kita sendiri anda-anda kaum muslimin yang terhormat melarang mati-matian jika ada gadis muslim yang mencintai pria beragama lain ? Dan bahkan lebih parah lagi resiko pasangan tersebut adalah diekskomunikasi dari keluarga bahkan nyawa taruhannya. Jika anda ingin memperlihatkan arogansi golongan lain tolong berkaca lebih baik lagi. Pantas tidak ada komentar disini... Sudah rahasia umum mungkin.... Ini juga kalau komentar saya tidak di hapus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang di Agama Islam.. Itu haram hukumnya... Menikahi seseorang yg berbeda ke Imanan... Syarat utama menikah di Agama Islam adalah se Iman(seagama) kalau tidak pernikahan itu diharamkan karena sama seperti kumpul Kebo dan Berjinah meski di mata hukum itu syah..." trus kita Islam ga peduli mau tuh budha botak ngomong Apa soal cinta.. Dan kmipun setuju cinta berbeda agama hanyalah dosa.. Satu point lagi... Di Islam.. Tidak mengenal fase Pacaran... Thankyu

      Delete
    2. Mas bro Anin...kalo ga ngerti sama ajaran agama orang lain..jangan rusuh ya... Atau ini pertanda akan dapat hidayah... sibuk mencari tau ajaran agama orang lain...Anda HEBAAAT mas brooo....(standing tepok buatmu..)

      Delete
  2. okwokwokw komentar anda akan terlihat bila disetujui.... Yah begitulah muslim okwokw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua orang tua tdk mau anaknya pindah keyakinan dari yg dianut oleh orang tua entah islam, nasrani, budha atau yg lainnya, masalahnya di myanmar si bikhu edan ini membuat rencana akan di hukum penjara 10 th, di indonesia tdk ada itu atau di negara muslim manapun, pasti semua akan mengucilkan bila pindah agama, agama mana pun dari ke luarga tersebut, tapi tdk ada hukuman di islam

      Delete
  3. hello ? masih ada ga yang komen di atas pake amonim itu ? yg nanya tentang pernikahan beda agama dan sebabnya umat islam melarang nya ? tapi kaya nya ga ada yg sampai dibunuh.paling di anggap bukan keluarga doang..tapi kan sama saja dengan bnyk masyarakat dengan agama lain selain islam? come on bro,elu butt hurt krna pacar lu muslim dan ga di izinkan keluarganya ya ? move on bro,semua ada price nya..jika mau diskusi soal pernikahan beda agama,ga usah repot ajak ulama.saya siap jelaskan pelan pelan.tapi ya saya ga jamin anda mengerti,krn adalah hal mustahil menjelaskan sesuatu kepada org yg merasa benar..hehe

    ReplyDelete
  4. Tak satu pun keluarga yg suka anak nya menikah dan bertukar agama...sebaiknya di hindari tuk mengelakkan konflik...setiap agama mengajarkan tentang kehidupan setelah mati...wajar kalo orang tua menentang karena kebanyakan orang tua masih ingin berkumpul dgn kehidupan setelah mati dgn anak2 atau keluarga nya...dan semua agama mengajarkan hal itu busa terwujud hanya dgn akidah yang sama...

    ReplyDelete
  5. Anda kali tidak paham agama kami jangan asal ketik , kami jelaskan sampe datang kiamat anda tidak akan paham . Lebih baik tingkatkan keimanan anda sendiri dengan keyakinan anda . Dan bersyukurlah anda hidup ditengah tengah ummat islam yang sangat tinggi toleransinya di Indonesia ini.

    ReplyDelete
  6. Anda kali tidak paham agama kami jangan asal ketik , kami jelaskan sampe datang kiamat anda tidak akan paham . Lebih baik tingkatkan keimanan anda sendiri dengan keyakinan anda . Dan bersyukurlah anda hidup ditengah tengah ummat islam yang sangat tinggi toleransinya di Indonesia ini.

    ReplyDelete
  7. Kalau yang mayoritas Islam, agama lain pasti aman, tapi kalau islam minoritas pasti diintimidasi oleh mereka dan itu fakta yang tak bisa dielakkan memang islam agama rahmatallil 'alamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget.... bahkan non muslim di mayoritas islam lebih aman daripada muslim di mayoritas non muslim.... itu fakta....

      Delete
  8. biksu yg membantai manusia itu masih disebut biksu???!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Setau saya,budha lebih mendekati kepada kedamaian. Bukannya para biksu itu sering melakukan meditasi. Tetapi mengapa yang terjadi di Burma kpd komunitas muslimin seolah tanpa nurani??? Apa tidak berpikir seandainya itu keluarga saya yang dibunuh ibunya dan masih memiliki seorang bayi suci?? Apakah bisa nurani seorang yang memahami cinta kasih tertutup oleh kebencian yang sedemikian rupa??
    Kami.. Msskipun melarang pernikahan berbeda agama, tetapi nyawa sangat mahal harganya. Agama kami tidak mengajarkan kebencian, bahkan walaupun membalas dendam hukumnya boleh, tetapi islam mengajarkan memaafkan memiliki pahala yang lebih besar disisi Tuhan kami.tidak pernah ada ceritanya orang tua, gutu, kyai, ulama, bahkan Nabi sekalipun mengajarkan hukuman yang mmberatkan bagi pelaku pernikahan berbeda agama. Itu murni keputisan dan tanggung jawab msig masing d hadapan Tuhan. Klpun keluaga mengasingkan itu krn kekecewaan yang tidak akan bertahan lama. Selama... Kita masih menjadi manusia yang memiliki nurani. Islam itu agama kasih sayang. Rahmatan lil alamin.

    ReplyDelete
  11. kenapa biksu kepalanya gundul?...

    ReplyDelete
  12. Iblis yg menyerupai biksu, ajaran buddha murni nggk kayak gitu ya, apa itu si biksu saking pinternya sampe provokasi hingga melayangkan nyawa sesama manusia?? Itu biksu perlu banyak2 memperdalam ilmunya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.