Header Ads

Massa LDII Serang Pengajian IMM di Masjid Kampus UIKA

Sekelompok massa Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menyerbu masjid kampus Universitas Ibnu Khaldun (UIKA), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/6). Tanpa melepas sepatu, mereka memasuki masjid dan berteriak menuntut pengajian yang berlangsung pada saat itu dihentikan.

Tidak hanya berteriak, massa LDII juga melakukan tindakan anarkis. Mereka menganiaya dua orang panitia, seorang dosen, dan seorang satpam.

Seperti dilaporkan Hidayatullah.com dari pantauan kontributornya, puluhan massa LDII telah memenuhi Masjid Al Hijri UIKA sejak pukul 07:30 sebelum acara dimulai pada 08:00.

Massa keberatan dengan tema kajian yang membahas LDII sebagai kelanjutan dari aliran Islam Jamaah/Lemkari yang resmi dilarang Kejaksaan RI sejak tahun 1970-an.

Pemateri kajian tersebut, Adam Amrullah berhasil diamankan panitia dan satpam kampus dari amukan massa. Aparat kepolisian dari Polres Kota Bogor sudah berjaga-jaga di tempat kejadian.

Adam sendiri adalah mantan Ketua Pemuda LDII Jakarta Timur yang menyatakan keluar dari organisasi tersebut pada 2008.

"Kami warga LDII, kami gak suka dengan acara provokasi seperti ini," teriak massa LDII meminta pengajian yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu dihentikan. [IK/Hdy]
Powered by Blogger.