Header Ads

Aksi Bela Islam

Pilwakot Bandung Hari Ini, Ridwan Kamil Diprediksi Menang

Sebanyak 1.658.808 pemilih akan menyalurkan suaranya dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) mulai pagi hingga siang hari ini (23/6). Sebanyak 4.118 TPS tersebar di 30 kecamatan se-Bandung.

Pilwakot yang diikuti 8 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu diprediksi akan dimenangkan oleh pasangan Moch.Ridwan Kamil-Oded Muh.Danial (RIDO) yang diusung oleh PKS, Gerindra dan parpol non parlemen.

Hasil survei yang dilakukan Puslitbang Kebijakan Publik dan Kewilayahan LPPM Universitas Padjadjaran (Unpad) pekan lalu menunjukkan, elektabilitas pasangan nomor urut 4 itu meraih 30,4 persen suara. Survei Unpad tersebut dilakukan di 24 kecamatan dan 100 kelurahan di Kota Bandung. Metode survei yang digunakan adalah teknik multistage random sampling, dengan margin of error plus-minus 3,12 persen.

Hasil analisa media sosial yang dilakukan No Limit juga menunjukkan hal serupa. Perusahaan di Bandung yang memantau percakapan di media sosial dengan perangkat lunaknya sendiri itu mencatat percakapan soal calon Wali Kota Bandung dan wakilnya pada periode 12-18 Juni 2013. Pasangan calon Moch.Ridwan Kamil-Oded Muh.Danial (RIDO) tercatat berada di posisi teratas dengan 10.700 kicauan di Twitter.

"Kalau pemilih muda menyerbu TPS (tempat pemungutan suara), peluang menang pasangan calon Ridwan Kamil-Oded Danial lebih besar," kata pendiri sekaligus Chief Executive Officer No Limit, Aqsath Rasyid Naradhipa, Sabtu (22/6).

Hasil survei itu menguatkan survei yang digelar Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), pekan lalu. Menurut survei yang digelar sepekan jelang pemungutan suara itu, RIDO meraih elektabilitas tertinggi sebesar 35,27%, berpeluang memenangkan Pilwakot Bandung dalam satu putaran. [JJ/Tjk/Tmp/bsb]

1 comment:

  1. Semoga andai nanti menang Semangat awal tidak terganggu oleh ulah Partai yg dompleng ketenaran Pribadi Ridwan Kamil...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.