Header Ads

Aksi Bela Islam

Realisasikan Janji Kapolri, Pembahasan Seragam Polwan Berjilbab Dimulai


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengatakan, mereka telah mencapai pembahasan yang mendalam terkait janji Kapolri mengamini permintaan polisi (Polwan) yang ingin berjilbab.

Pihak Mabes Polri mengungkapkan, para petinggi Korps Tri Brata kini sedang mengevaluasi rencana realisasi dari permintaan yang juga mendapat dukungan dari DPR RI ini.

"Polri masih meninjau ketentuan-ketentuan yang mengatur penggunaan jilbab bagi polwan ketika bertugas," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar ketika dihubungi Republika, Rabu (26/6).

Boy berujar, dalam setiap rapat internal Polri, rencana penetapan aturan jilbab polwan terus diperinci segala pertimbangannya. Dia mengatakan, tentunya perlu rancangan yang sempurna agar aturan penggunaan jilbab ini kelak dapat dilaksanakan polwan dengan baik.

"Kami upayakan agar putusan yang nanti ditetapkan dapat mengakomodir keinginan polwan untuk berseragam dengan jilbab, sebagaimana yang telah digunakan oleh polwan Polda Aceh," ujar Boy.

Kini, Polri menurut Boy meminta semua pihak agar bersabar sehingga aturan seragam baru yang memasukan unsur jilbab ini akan bermafaat baik adanya. [Republika]

2 comments:

  1. lebih bermartabat dan terhormat sebagai wanita adalah menjaga Aurat. Hidup POLRI

    ReplyDelete
  2. berjilbab tapi dimasukkan baju?? masih terlihat lekuk tubuhnya tuh.... jadinya membalut aurat, bukan menutup aurat...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.