Header Ads

Aksi Bela Islam

Tantowi Yahya: Israel Tak Memusuhi Islam

Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya mengakui bahwa ia berkunjung ke Israel. Namun, Tantowi mengatakan, kunjungannya selama empat hari di Israel bukan dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI. Ia juga menegaskan, kunjungannya bukanlah kunjungan rahasia.

Tantowi menjelaskan, ia hadir bersama para pemimpin redaksi surat kabar nasional atas undangan Australian-Jewish Association.

"Saya bersama dengan wapemred Tempo, Kompas, Jakarta Post, Antv, Dekan Fakultas politik universitas Paramadina dan exc director Habibie Centre. Diundang oleh Australian-Israel Association ke Israel untuk melihat melihat proses perdamaian Israel-Palestina dan perkembangan terkini Arab Spring," ujar Tantowi seperti dikutip Tribunnews, Rabu (12/6).

Tantowi mengaku, kunjungannya ke negara zionis itu berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 27 Mei sampai 1 Juni 2013. Ia merasa perlu ke Israel untuk melihat proses perdamaian Israel-Palestina dan perkembangan terkini Arab Spring.

Dari kunjungannya ia menyimpulkan, persepsi akan perdamaian itu sendiri berbeda antara pemerintah Israel dengan kalangan masyarakat di Indonesia.

"Dalam kunjungan ini, kami juga melihat bagaimana Israel masih memberlakukan Palestina secara tidak adil. Mereka juga dengan mudahnya melanggar kesepakatan, hal yang banyak dikeluhkan oleh kalangan internasional. Selama disana kami juga diajak ke pemukiman (settlement) yang selama ini jadi sumber masalah dan ternyata banyak diantaranya berupa perumahan mewah," Tantowi menjelaskan.

Meski menganggap Isreal belum adil, namun Tantowi meyakinkan Israel tidaklah memusuhi Islam. Diungkap, 30 persen penduduk Israel beragama Islam.

"Islam juga terwakili di parlemen. Dari 120 anggota parlemen, 8 diantaranya representasi dari Islam. Saya hadir dalam kapasitas pribadi, tidak mewakili partai dan DPR. Saya ikut karena sebagai anggota komisi 1 yang membidangi luar negeri," kata Tantowi. [IK/Trb/bsb]

20 comments:

  1. Kira-kira imbalan seperti apa ya yg dijanjikan zionis kepada para pecundang ini?

    ReplyDelete
  2. israel TIDAK MEMUSUHI ISLAM ?

    aneh, immpsible bin MusyMUMKIN yaa habiibb.... koment ini oleh2 dari pelesirannya ke ZIONIS....

    ReplyDelete
  3. seandainya bung Tantowi Yahya diundang oleh palestina pasti lain lagi ceritanya

    ReplyDelete
  4. Coba Tantawi Berkunjung ke Palestina. Kira2 gimana ya penilaiannya?

    ReplyDelete
  5. Yahudi itu musuh bebuyutan orang muslim, bangsa yg dikutuk. Tdk memusuhi Islam??? Dlm kapasitas sbg komisi I alias anggota DPR !x

    ReplyDelete
  6. inilah penghianat bangsa dan agama..

    ReplyDelete
  7. mungkin dia baca al-Qur'an tapi tidak pernah baca artinya... jadi nggak tahu, Yahudi tuh seperti apa..

    ReplyDelete
  8. ngakak liat komen para theist tercinta ini...
    ampun dah... ampun!

    ReplyDelete
  9. wahai tantowi yahya, doa-doa TERJELEK segenap Muslim didunia senantiasa mengikuti setiap langkahmu,,, AMIN,,,

    ReplyDelete
  10. Mas Tantowi Yahya kudu baca lagi ayat ini :

    وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

    Al Baqarah 120

    ReplyDelete
  11. Dasar Tantowi Busuk, semoga Allah mengampuni segala Dosa mu dan segera diberi hidayah untuk kembali ke jalan yang benar.

    ReplyDelete
  12. Kira-kira sanksi apa buat org ky gini ?

    ReplyDelete
  13. sungguh terlalu pejabat publik yang satu ini, bung tantowi, apa sebetulnya yang anda cari ?
    ya Allah jauhkanlah bangsa ini dari manusia semacam ini di bumi pertiwi dan hindarkan kami dari bncana dan maara bahaya amin

    ReplyDelete
  14. maklum orng awam..tak sadarkan klo awalnya israel merebut tnah palestina..

    ReplyDelete
  15. ingat baca AL QURAN,,, kalo anda islam!!! tanda2 apakah tantowi yahya???

    ReplyDelete
  16. Tantowi yahya ..,KAMU PINTAR,TAPI BODOH MELIHAT SEJARAH TERBENTUKNYA NEGARA ZIONIS ISRAEL& SEPERTINYA KAMU NGGAK PERNAH BACA ALQURAN. LAKNAT ALLAH SEBELUM MATIMU ..!

    ReplyDelete
  17. kenapa Golkar tdk mengambil tindakaan dan sangsi apapun utk Bung Tantowi...mmg partai yg satu ini berbahaya dan licik dlm bermain politik...

    ReplyDelete
  18. hati-hati Mas TY...seharusnya Mas TY baca dan pahami dulu isi dan arti ayat2 Al_Qur'an & Hadist yg terkait bangsa Yahudi (Zionis Israel)...sbm buat pernyataan seperti itu...kecuali Mas TY udah gak percaya Al-Qur'an dan Hadist (alias Murtad)....

    ReplyDelete
  19. duh ni bapak ngak pernah dengar ceramah agama ya....udah jelas2 dalam alquran masih memuji2 yahudi jahanam...semoga 2014 kita masih ingat penghiatan dia

    ReplyDelete
  20. wah...wah...islam tidak megajarkan mengumpat orang yang berbuat salah saudara...! nabi tidak pernah mengajarkan itu. kalau saya pribadi memang TY itu salah tapi tak usahlah kita berkata-kata kasar sama dianya cukup doakan semoga dia sadar n mendapat pencerahan n tegur dengan perkataan lemah lembut.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.