Header Ads

Aksi Bela Islam

5 Perbedaan Demo Penentang Mursi vs Pendukung Mursi

Hingga hari ini, ada dua kubu demonstran di Mesir. Kubu pertama adalah para penentang Mursi yang bersuka cita atas kudeta yang dilakukan militer pimpinan Jenderal Abdel Fatah As Sisi. Kubu kedua adalah para pendukung Mursi yang menentang kudeta militer.

Dari segi jumlah, sebenarnya kubu kedua lebih banyak. Lalu mengapa media-media internasional (kecuali Aljazeera) tidak berimbang dalam meliputnya? Ternyata ada sejumlah perbedaan demonstrasi penentang Mursi dan pendukung Mursi.

Berikut 5 perbedaan demo penentang Mursi vs pendukung Mursi :

1. Kekerasan vs Aksi Damai

Demonstran penentang Mursi memakai cara-cara kekerasan, sedangkan kubu pendukung Mursi berkomitmen dengan aksi damai.

Para penentang Mursi yang terdiri dari kalangan sekuler dan liberal -dengan dukungan Kristen Koptik dan Syiah- biasa membakar ban di jalan, merusak sejumlah bangunan, bahkan membakar beberapa kantor Ikhwanul Muslimin dan membunuh belasan pendukung Mursi.

Lihat: http://islampos.com/markas-pusat-ikhwan-dibakar-massa-anti-mursi-65392/

2. Saat Tiba Waktu Shalat

Demonstran penentang Mursi asyik menggelar konser musik tanpa peduli waktu shalat, sedangkan pendukung Mursi bergegas menunaikan shalat berjama’ah ketika adzan berkumandang

Lihat: http://www.islamedia.web.id/2013/07/pendukung-presiden-moursi-sholat.html

3. Kemaksiatan vs Shalat Malam

Demonstran penentang Mursi begadang dengan musik dan joget ria, menenggak miras bahkan memperkosa perempuan

Lihat: http://tajuk.co/2013/07/mengerikan-demonstran-anti-mursi-lakukan-perkosaan-massal-di-tahrir-square/

Demonstran pendukung Mursi menghidupkan malam di lokasi demo dengan qiyamul lail, diakhiri shalat berjama’ah

Lihat: http://bambuser.com/v/3712206

4. Umpatan vs Takbir

Demo penentang Mursi didominasi yel dan teriakan umpatan dan kata-kata kotor, demo pendukung Mursi diwarnai dengan kalimat-kalimat thayyibah seperti takbir, hawqalah, dan sejenisnya

Lihat: http://www.kabarpks.com/2013/07/pendukung-mursi-di-bundaran-masjid.html

5. Dukungan Media Barat

Demonstran penentang Mursi tampak sangat banyak karena dishoot televisi dan media barat dari berbagai sisi, sedangkan demonstran pendukung Mursi yang jumlahnya lebih banyak tidak diliput kecuali oleh televisi dan media-media Islam yang kemudian dibredel menyusul kudeta militer. Channel Misr25 milik Ikhwan, Al-Hafiz dan Al-Nas yang berafiliasi ke Salafi, ketiganya ditutup. Aljazeera juga dilarang meliput demo pendukung Mursi. Alhasil, demo besar-besaran yang akan berlangsung besuk usai shalat Jum’at agaknya tidak mudah terekspos ke seluruh dunia.

Lihat : http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/07/04/mpe4lr-militer-mesir-tutup-tiga-stasiun-tv-islam

Demikian 5 perbedaan demo penentang Mursi vs pendukung Mursi yang sebenarnya hanya mempertegas identitas mereka. Bahwa para penentang Mursi adalah kalangan sekuler dan liberal yang takut dengan kepemimpinan Islam. Sedangkan pendukung Mursi adalah umat Islam Mesir yang menghendaki pemerintahan Islam membawa negerinya menuju kejayaan. [IK/bsb]

14 comments:

  1. La Tahzan ya Ikhwah Innallaha ma'akum wa ma'ana jami'an.

    ReplyDelete
  2. Sdh menjadi kepstian dari yng memiliki alam semesta ini bahwa islam akn jaya.... Allohu Akbar

    ReplyDelete
  3. Saya menyayangkan ditambah-tambahinya analisa di atas dgn mengatakan bhw kudeta militer di Mesir thd Presiden Mursi juga didukung oleh kalangan Syiah (butir no. 1). Tuduhan bhw Syiah mendukung kudeta tsb muncul kemungkinan dari waham diri penulisnya yg digelayuti prasangka thd Syiah. Tanpa sadar, ia ikut arus memperuncing perbedaan Sunni-Syiah agar berkembang jadi pertikaian lebih dalam.
    Sekarang, silakan Anda lihat bhw salah satu tokoh dari Univ. Al-Azhar (yg Sunni) ikut menyetujui kudeta militer tsb & ia hadir duduk di kursi ketika pemimpin militer Mesir mengumumkan kudeta thd Presiden Mursi. Mengapa tidak Anda tulis bhw kudeta tsb direstui, didukung Sunni? Anda tentu sadar, Anda tidak akan pukul rata, bukan? Bukankah mestinya Anda juga tidak pukul rata thd saudara2 dari kalangan Syiah? [apalagi jika dasarnya adalah prasangka].
    Situs hidayatullah.com menulis bhw Raja Saudi mengucapkan selamat kpd pimpinan militer setelah kudeta diumumkan. Raja Saudi kan jadi pelindung kaum salafi wahabi. Apakah Anda berani menyatakan bhw kudeta di Mesir tsb disetujui & didukung oleh kaum salafi wahabi?
    Tanggapan saya di atas mestinya sudah bisa menyadarkan Anda bhw analisa Anda, selain menambahkan prasangka, juga tidak bisa dipakai utk memahami peta politik di tingkat lintas negara, kawasan apalagi di tingkat dunia Islam. Semoga difahami.

    ReplyDelete
  4. اَللّهُ اَكْبَرُ!
    اَللّهُ اَكْبَرُ
    اَللّهُ اَكْبَرُ

    ReplyDelete
  5. sekuler,liberal dengan dukungan Kristen Koptik dan Syiah., Memang satu tekat untuk menghancurkan Islam.

    Media Indonesia juga Pro terhadap komplotan diatas... buktinya tidak menyiarkan berita yang sesungguhnya dari mesir, sepeti jumlah demonstran yang pro terhadap Ust. DR. Muh. Mursi, pada hal lebih banyak dari demonstran yg Menentangnya...

    ReplyDelete
  6. Demo anti mursi itu didukung arab saudi dan uni emirat arab. Jangan campurkan masalah politik dengan agama. Saya yakin justru arab saudi punya agenda tersembunyi dalam konflik ini, kita tunggu saja kelanjutannya

    ReplyDelete
  7. buat anonim yang nggak terima syi'ah disebut:
    buka nih link
    http://news.fimadani.com/read/2013/06/24/tokoh-syiah-mesir-pencela-sahabat-dan-ummul-mukminin-tewas-diamuk-massa/

    tuh bukti syiah siapkan kekerasan dalam demo anti mursi

    ReplyDelete
  8. kala 1-4 saja, Pendukung mursi akan menang..
    tapi, dengan adanya campur tangan dari barat lah yang membuat mundur pendukung mursi...

    ReplyDelete
  9. @Aal Bagaskara :
    Anda tampaknya tidak faham maksud tulisan saya. Jika ada orang2 Syiah yg mendukung kudeta militer di Mesir, apakah Anda akan menarik kesimpulan seluruh umat Islam bermazhab Syiah mendukung kudeta tsb? Mudah2an pertanyaan itu sudah bisa menyadarkan Anda.
    Apalagi, url yg Anda sebut memasukkan info dugaan & tendensius: perhatikan bhw kata "selebaran" diberi kalimat keterangan dalam kurung (). Orang yg teliti akan memeriksa keterangan dalam kurung tsb agar tidak jatuh pada infonya yg dibubuhi sikap gelap mata.
    Dari situs yg Anda sebut, saya persilakan Anda membuka link:
    http://news.fimadani.com/read/2013/07/07/ulama-salafi-sebut-partai-an-nur-seperti-pemberontak-khawarij/
    Dari situ, Anda dapat info bhw pemimpin Dakwah Salafiyah Mesir mendukung kudeta militer di Mesir.
    Apakah Anda berani konsisten bhw segenap kaum salafi mendukung kudeta militer di Mesir tsb?
    Raja Saudi mengucapkan selamat kpd pemimpin militer Mesir setelah kudeta dilakukan. Apa kesimpulan Anda?

    ReplyDelete
  10. berita ini gak objektif..., tendesius dari penulisnya sangat besar..., hat..., anda adalah calon provokator yang akan bikin kacau indonesia..., dosa besar anda...

    ReplyDelete
  11. Sy rasa anonim ini salah satu pendukung syiah jd tidak usah berdebat dengannya krna jika benar mustahil akan dipahamkan meskipun fakta terpampang jelas bahwa begitu mursyi digulingkan Basaat laknatullah langsung menyampaikan sukacitanya, dukungan grand syeh alazhar dipermulaan krna ijtihat pribadi krna mengira kalo mursi mundur dpt menghindari mudharat yg lebih besar, namun nampakx ia menyadari kesalahannya sehingga akhirnya memilih mengasingkn diri setelah mengeluarkn beberapa statemen sikap. Selain beliau mayoritas syeh di alazhar mendukung mursi dan ikut berdemo. Banyak media yg menyampaikn ini harusx anonim sudah tau itu.

    ReplyDelete
  12. Kita, ummat Islam sedang menghadapi cobaan berat dg berbagai konflik internal... baik lokal maupun internasional. Akankah kita biarkan syetan berpesta pora di atas kekacauan ummat saat ini? Mungkin apa yang saya rasakan ini dirasakan pula oleh sebagian ummat muslim. Sulit memang bersikap bijak dan benar pada kondisi politik yg tengah memanas... namun bukankah dari situ izzah Islam justeru teruji?

    ReplyDelete
  13. Anonim juga.
    Syiah menghujat para sahabat nabi.

    Nabi bersabda man sabba ashabi dakholal jahannam.

    Yang artinya siapa yang menghujat para sahabat2ku ia masuk neraka.

    Bagaimana anonim ?

    ReplyDelete
  14. Apakah syiah itu islam ?

    Jawabnya tidak.

    Kenapa?

    Jawabnya : banyak perbedaan antara Islam dan syiah.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.