Header Ads

Aksi Bela Islam

AS Tetap Ngotot Kirim F-16 ke Mesir

Amerika Serikat (AS) akan tetap meneruskan rencananya mengirimkan empat pesawat jet tempur F-16 ke Mesir dalam beberapa minggu mendatang, kata para pejabat AS. Pada saat yang sama, AS masih belum mau menyebut penggulingan Presiden Mursi sebagai kudeta.

Menurut hukum yang berlaku di AS, negara itu tidak boleh memberikan bantuan kepada negara lain yang pemimpin sahnya dikudeta.

Pesawat-pesawat jet itu merupakan bagian dari paket bantuan, kata seorang pejabat departemen pertahanan AS seperti dilansir Republika. Pejabat departemen pertahanan mengatakan pengiriman empat jet F-16 tersebut kemungkinan akan dilakukan bulan Agustus mendatang. "Saat ini tidak ada perubahan menyangkut rencana pengiriman pesawat-pesawat F-16 kepada militer Mesir," kata pejabat kedua AS tanpa ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, mantan Agen CIA Michael Scheuer mengisyaratkan adanya peran AS dalam kudeta militer di Mesir.

”Kami takut dengan segala sesuatu yang berlabel Islam,meskipun tidak masuk akal untuk berharap muncul pemerintahan di Mesir yang tidak didominasi oleh Kelompok Islam” kata Scheuer.

“Jika kita tidak mampu meraih kekuasan di Mesir seperti halnya Wilayah Florida di Amerika, lalu apakah kita akan menerimanya begitu saja? atau kita akan masuk untuk mencoba menggulingkannya sampai kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan?" tambahnya. [IK/Rpb/EM]

1 comment:

  1. ini lah salah-satu dalang dari lengsernya presiden mursi...
    takut akan kejayaan islam,...segala cara di lakukan..."

    la'natullah...."

    ReplyDelete

Powered by Blogger.