Header Ads

Aksi Bela Islam

El Baradai Dijadikan Perdana Menteri, Partai An Nur Merasa Dikhianati

Berbeda dengan kelompok Salafi lainnya yang tetap mendukung Presiden Muhammad Mursi, Partai An Nur memilih bersama oposisi mendukung kudeta militer. Namun, baru tiga hari pasca kudeta, partai yang telah melakukan kesepakatan dengan militer demi mendukung kudeta itu merasa dikhianati.

“Penunjukkan el-Baradei tidak sesuai dengan kesepakatan antara oposisi dan militer,” kata Wakil Pimipinan Partai an-Nur Ahmed Khalil, seperti dilansir al-Arabiya, Ahad (7/7).

Pernyataan keras Khalil itu menyusul ditunjuknya tokoh liberal dan sekuler Mohamed el-Baradei menjadi Perdana Menteri Mesir. Menurutnya, penunjukkan itu tidak sesuai dengan rulemap bersama antara sesama oposisi.

Khalil juga mengancam akan menarik diri dari kekuatan politik sementara, jika el-Baradei menjabat sebagai perdana menteri.

Dikabarkan, Presiden boneka Adly Mansour mengambil sumpah el-Baradai untuk duduk di kursi perdana menteri, Sabtu (6/7) waktu setempat. Sedangkan perdana menteri yang sah adalah teknokrat pilihan Presiden Mursi, yakni Hisham Qandhil yang ditunjuk Juli 2012 lalu. [IK/Arb/Rpb]

No comments

Powered by Blogger.