Header Ads

Aksi Bela Islam

Erdogan Pimpin Kampanye Internasional Kembalikan Presiden Mursi

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dikabarkan tengah bergerak menggalang Kampanye Internasional untuk menolak kudeta militer Mesir dan mengembalikan Presiden Muhammad Mursi.

“Tiap kudeta adalah pembunuhan terhadap demokrasi, rakyat dan masa depan kemanusiaan,” kata Erdogan, “Siapa pun yang melakukannya, setiap kudeta adalah ilegal. Ini adalah prinsip kami"

Kementerian Luar Negeri Turki menguatkan pernyataan Erdogan bahwa kudeta militer tidak dapat diterima baik di Mesir maupun di negara lain.

“Pesan kami sangat jelas, kami mengharapkan Dunia menggambarkan apa yang telah terjadi di Mesir ini sebagai Kudeta, dan kudeta militer tidak bisa diterima, baik di Mesir atau di tempat lain,” kata pejabat Kementerian Luar Negeri Turki seperti dikutip Hurriyet Daily News.

Surat kabar Turki itu juga menyebutkan kampanye diplomatik yang akan dipimpin Ankara meliputi PBB, Amerika Serikat, Uni Eropa dan Negara-negara Arab untuk mengembalikan Mursi pada jabatannya sebagai Presiden sah Mesir.

Senada dengan seruan Erdogan, Jerman menyerukan agar Presiden Mursi dibebaskan di tengah semakin banyaknya rakyat Mesir yang menginginkan ia kembali.

"Kami mendesak agar Mursi segera dibebaskan," kata juru bicara Menteri Luar Negeri Jerman, Jum’at (12/7), seperti dikutip Aljazeera. [IK/Msk/Ajz/bsb]

1 comment:

  1. masa si penghimbau ga' ada suaranya jgn mau mendekat kalo pemilu saja, hai jas biru dan bintang mersi mana suaramu!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.