Header Ads

Aksi Bela Islam

Hamas Culik Tentara, Mossad Culik Warga

Sangat kontras. Meski sama-sama melakukan penculikan, Hamas disegani karena yang diculik adalah tentara zionis. Sebaliknya, Israel dikecam karena yang diculik adalah seorang warga yang sedang berobat ke luar negeri.

Seperti dilansir InfoPalestina, Senin (1/7), entitas zionis mengakui bahwa badan intelijen Israel Mossad menculik Wael Abu Ridah saat pria berusia 35 tahun itu berobat di Mesir. Wael diculik pada bulan lalu, namun pengadilan menerbitkan putusan larangan menyebarkan masalah penculikan tersebut.

Jaksa zionis menyatakan kepada Reuters, pihaknya menerima berkas Abu Ridah pada 22 Juni dan menugaskan Kamal Ziyadinah sebagai pengacara untuk membelanya.

Pengacara menyebutkan, pihaknya tidak tahu bagaimana Abu Ridah bisa dibawa ke “Israel”, namun ia menolak mencari tahu lebih banyak sembari menegaskan pihak pengadilan melarangnya menyebarkan kasus ini.

Pada 2011 lalu, Hamas membebaskan Gilad Shalit dengan tebusan pembebasan 1000 lebih tahanan Palestina. Menyusul pembebasan itu, pasukan Israel dihinggapi instabilitas kejiwaan menyusul kesadaran bahwa Mossad tidak sehebat yang mereka duga sebelumnya. Selama lima tahun, Mossad tak mampu mengendus keberadaan Shalit di Gaza yang luas wilayahnya hanya 360 Km2. [IK/IP/bsb]

No comments

Powered by Blogger.