Header Ads

Aksi Bela Islam

Ikadi Kampar Bedah Buku Konsep Bid'ah & Teloransi Fiqih, MUI Mengapresiasi

Bertempat di ballroom hotel Altha Bangkinang, Pengurus Daerah Ikatan Da'i Indonesia Kabupaten Kampar menggelar acara bedah buku "Konsep Bid'ah & Toleransi Fiqih" pada Ahad (28/7). Bedah buku itu menghadirkan langsung penerjemah dan pengantar buku tersebut, Dr. H.Taufiq Q Hulaimi, MA.MEd.

Peserta yang terdiri dari para da'i- da'iyah, mubaligh dan pengurus masjid yang ada di kabupaten Kampar tampak antusias menghadiri acara ini. Ketua Ikadi Kampar, Tamarudin, S.Pd.I menejelaskan, digelarnya acara bedah buku ini berangkat dari diskusi di media sosial. "Ketika buku ini di upload ke facebook, cukup banyak yang komentar. Dan kemudian salah satu ustad yang juga anggota DPRD Kampar, ustad Syahrul A'idi meminta Ikadi untuk memfasilitasinya. Setelah dibawa ke rapat pengurus, akhirnya disepakati untuk kita laksanakan", terangnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendorong dan membantu hingga terlaksananya acara ini. "Acara ini adalah sebagian kecil dari usaha kami untuk membangkitkan kembali tradisi ilmiah di Kabupaten Kampar. Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mengadakan training menulis untuk para ustad di Kabupaten Kampar. Kita sedang menjalin kerjasama dengan pihak penerbit. Insya Allah dengan dukungan dari semua pihak, apa yang kita rencanakan dapat terlaksana" tambahnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kampar, Dr.Mawardi M Saleh, Lc, MA mengapresiasi Ikadi Kampar yang telah menggelar acara ini. "Fenomena bid'ah ini memang sedang hangat- hangatnya menjadi perbincangan di tengah-tengah masyarakat kita. Alhamdulillah, Ikadi Kampar tanggap dengan hal ini dan semoga ini bisa memberikan pencerahan kepada para da'i-da'iyah yang kemudian ini disampaikan kepada jamaah-jamaahnya di tempat masing- masing" jelasnya.

Ia juga menyarankan kepada para da'i-da'iyah untuk membaca buku ini. "Saya sarankan kepada para da'I dan mubaligh untuk membaca buku ini, buku yang di tulis oleh Dr. Abdul Ilah Bin Husain Al-'Arfaj ini sangat bagus, menggunakan bahasa yang sangat santun dan sangat ilmiah" jelasnya. [avin]

No comments

Powered by Blogger.