Header Ads

Aksi Bela Islam

Muncul di Tengah Jutaan Pendukung Mursi, Badi’ Kejutkan Media Mesir dan Luar Negeri

Muhammad Badi’ mengejutkan media. Mursyid amm Ikhwanul Muslimin yang sebelumnya dikabarkan telah ditahan oleh militer pasca kudeta itu tiba-tiba muncul di tengah jutaan massa pendukung Mursi di Rabi’ah Adawiyah.

Badi’ tampil di panggung bundaran Rabi’ah Adawiyah dalam demonstrasi besar-besaran menuntut dikembalikannya Presiden Muhammad Mursi ke kantor kepresidenan, Jum’at (5/7) siang waktu setempat. Dalam orasinya Badi’ menegaskan, massa tidak akan pulang ke rumah sebelum Mursi dibebaskan.

"Jutaan rakyat ini akan tetap bertahan di sini sampai kami mendapati presiden terpilih kami Mohammad Mursi kembali kepada kami," tegas Badi’ seperti dikutip dari Aljazeera.

Badi’ menegaskan, kudeta yang dilakukan militer adalah kudeta bathil. Mesir hanya memiliki satu presiden yang telah dipilih melalui pemilu yang demokratis, yaitu Mursi.

Badi’ juga menyerukan kepada militer untuk tidak menembaki demonstran.

“Tentara Mesir bukan untuk melindungi salah satu faksi, tapi harus melindungi rakyat Mesir secara keseluruhan,” tandasnya.
Jutaan pendukung Presiden Mursi mengancam tidak mau pulang hingga Mursi dibebaskan

Sebelumnya, televisi pemerintah mengatakan pada hari Kamis (4/7) bahwa Badi’ telah ditangkap oleh militer menyusul penahanan Presiden Mursi. [IK/Ajz]

No comments

Powered by Blogger.