Header Ads

Aksi Bela Islam

Na'udzubillah, Puluhan Pasang Gay AS Antre Menikah

Puluhan pasangan gay di Amerika Serikat (AS) mengantre di Balai Kota San Francisco untuk mendapatkan surat nikah, Sabtu (29/6). Antrean panjang sampai ke lobi gedung itu terjadi satu hari setelah Mahkamah Agung AS mencabut larangan pernikahan sesama jenis di California.

Seperti dilansir Republika, pejabat kota memutuskan untuk membuka kantor pada akhir pekan serta mengizinkan para pasangan mengikat tali pernikahan saat kota merayakan peringatan Pride, sebuah perayaan hak kaum gay pada akhir pekan.

Sebelumnya, dua penuntut utama terhadap kasus Proposition 8, yang melarang perkawinan sesama jenis, Sandy Stier dan Kris Perry dari Berkeley, menjadi pasangan pertama yang menikah di San Francisco, Jum'at (28/6). Dua penuntut utama lainnya, Paul Katami dan Jeff Zarillo juga melangsungkan pernikahan mereka di Los Angeles.

Pengesahan pernikahan pasangan gay juga mendapat dukungan dari militer. Menteri Pertahanan Chuck Hagel mengatakan, pasangan gay dalam militer 'sesegera mungkin' akan mendapat tunjangan yang sama dengan pasangan suami-isteri. [AM/Rpb/bsb]

3 comments:

Powered by Blogger.