Header Ads

Aksi Bela Islam

Ulil Abshar Abdalla: Tak Mau Indonesia Alami Problem Mesir? Hadang Kekuatan Islamis

Gembong Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla memperingatkan agar masyarakat tidak membiarkan kekuatan Islamis membesar di Indonesia. Politisi Partai Demokrat itu secara khusus juga menuding PKS sebagai pembawa ideologi Islamis yang tidak boleh dibiarkan meluas pengaruhnya.

"Tak mau Indonesia mengalami problem Mesir? Jangan biarkan kekuatan Islamis membesar di Indonesia. Itu kata kuncinya" kicau Ulil di akun twitternya, kemarin.

Menurut Ulil, jika kekuatan Islamis terlalu kuat, akan timbul politik sektarian dan masyarakat terpolarisasi.

"Pelajaran dari Mesir: Jika kekuatan Islamis terlalu kuat di sebuah negara, politik akan cenderung sektarian, masyarakat terpolarisasi."

Berbeda dengan banyak umat Islam yang mempermasalahkan kudeta militer, Ulil justru menilai Ikhwanul Muslimin sebagai "biang" masalah bagi Mesir.

"Militer bukan pencetus masalah. Pencetus masalah adalah praktek politik Ikhwan yang bikin marah rakyat Mesir," tambahnya.

Gembong JIL yang pernah menyatakan jilbab tak harus diikuti karena merupakan budaya Arab itu juga bersyukur kekuatan Islamis di Indonesia tidak besar.

"Alhamdulillah, di Indonesia kekuatan Islamis tak terlalu besar. Jika membesar, kita akan menghadapi masalah seperti Mesir. Tugas kita adalah melakukan kritik terus-menerus agar ideologi Islamis di Indonesia yang dibawa PKS tak meluas pengaruhnya."

Seperti tidak puas dengan twit tersebut, Ulil mengulangi dan menegaskan rasa syukurnya sebab kekuatan Islamis –khususnya PKS- tidak terlalu besar di Indonesia.

"Sekali lagi, kita bersyukur kepada Allah SWT, kekuatan kaum Islamis (yakni PKS) tak terlalu besar di Indonesia," kicaunya. [IK/Twt]

48 comments:

  1. ulil berucap seperti sapi memainkan lidahnya,yang keluar liurnya tanpa makna..

    ReplyDelete
  2. bahasa yang tinggi tapi dangkal makna,.
    semoga Allah menunjuki kita semua kearah yang benar disisi Allah...

    ReplyDelete
  3. malaikat maut mau ambil nyawanya kayake yo jijik ki....
    rangnya nggilani......

    ReplyDelete
  4. JIL=Jaringan Iblis Laknatulloh..

    ReplyDelete
  5. Kasihan sekali Ulil ini, justru pernyataan itu menunjukan sikap Jahiliyah-Nya, sebuah pernyataan provokasi dan menunjukan bahwa beliau ini agen setanisme.... ini sangat berbahaya bagi kebesaran partai Demokrat...Semoga Allah SWT melindungi Din-Nya dan menyegerakan azab bagi para musuh2 Islam..aamiin

    ReplyDelete
  6. sikap dan pernyataan banci,benci dan banci menyatu dalam sosoknya

    ReplyDelete
  7. katanya demokratis, lebay banget nih org...

    ReplyDelete
  8. la'natullahi 'alaih

    ReplyDelete
  9. Wah...ketauan banget kalau mas ulil ini takut menghadapi kematian... Mas ulil, bukankah Alloh sudah pesankan di qs 2:208 supaya berIslam juga Kaaffah?

    ReplyDelete
  10. Mungkin dia calon TUHAN, sama seperti komentator di atas.

    ReplyDelete
  11. Belajar sejarah lagi Lil. zaman keemasan islam saat syariat islam ditegakkan kaum minoritas tetap dihargai hak2 nya. Ingat juga saat penaklukan palestine oleh sholehudin Alayubi bagaimana perlakuan beliau terhadap kaum yg ditaklukan

    ReplyDelete
  12. Beliau takut dengan islam yg mulia d indonesia akan mempengaruhi kedudukannya sekarang dan takut pula akan ancaman dari musuh musuh kebenaran yg menekan islam... Itulah bentuk ketakutan syaiton, syaiton yg berwujud manusia. Na'latullah...

    ReplyDelete
  13. Kasihan sekali orang orang jil ini, mereka begitu cuman untuk cari makan, mereka itu orang orang susah, mereka begitu supaya dapat seponsor dari yahudi, itu uang sponsornya juga tidak banyak sebenarnya, tapi ya gimana orang susah pingin kaya cepet, si ulil itu aslinya orang susah, orang bibirnya itu dulu di operasi gratis, gak ada biaya. Eeh setelah bibirnya normal di pakai untuk ngomong gak bener. Gak bisa bersyukur

    ReplyDelete
  14. Bersyukur lah PKS KARENA ULIL memusuhimu...itu artinya posisi ideologimu sdh tepat...yg berbahaya kalo JIL memuji muji PKS dan mjdkn temen perjuangan

    ReplyDelete
  15. si sumbing yg sudah di opersi bibirnya dan menyebarkan racun jahat di negeri yg di dirikan pahlawan2 muslim..dari wali hingga kyai..

    ReplyDelete
  16. saya bukan pendukung demokrat dan pks tapi ucapan ulil telah merobek hati saya dengan kata kaum islamis akan membuat masalah justru seperti ulil lah menurut saya yang menjadi duri dalam daging..... bagi umat islam

    ReplyDelete
  17. Ulil membuat kicauan seperti orang pintar, tapi nyata sekali kebodohannya, bagaimana mungkin ada kata seperti ini coba?
    "Sekali lagi, kita bersyukur kepada Allah SWT, kekuatan kaum Islamis (yakni PKS) tak terlalu besar di Indonesia," kicaunya.
    Kan Ajaib, bersyukur kpd Allah SWT atas sesuatu yg sebenarnya dia tdk suka akan Kebesaran Allah SWT, yakni menguatnya agama Allah SWT.
    ANEH bin AJAIB otak orang ini!!!

    ReplyDelete
  18. jin kafir dari gunung sumbing menjelma...

    ReplyDelete
  19. ulil...ulil....kayak hama ulat aja luh, ntar disemprot pestisida aja....

    ReplyDelete
  20. ULIL MAJNUNNNN,,,ULIL MAJNUNNNNN..
    ORANG KAYA GINI HARUS DKASIH PELAJARAN...?

    ReplyDelete
  21. belum juga sadar knapa TuhanMu membuat bibirmu seperti itu...

    ReplyDelete
  22. si ulil tinggal dimana ,,,klo ada yang tahu kasih alamatnya dong...orang kaya gini sudah saatnya di lenyapkan dari bumi indonesia...yang mayoritas muslim...

    ReplyDelete
  23. Senangnya digelari sbg kaum Islamis. Syukron mas Ulil! Kapan kita head to head...

    ReplyDelete
  24. kasian betul aq Sama ulil.... istigfar ya... Ingat azab allah Swt

    ReplyDelete
  25. ngaco! enak aja kekuatan islamis disamakan dengan PKS!! kami umat muslim tidak terima!!

    ReplyDelete
  26. "Sekali lagi, kita bersyukur kepada Allah SWT, kekuatan kaum Islamis (yakni PKS) tak terlalu besar di Indonesia," kicaunya. Sama aja dengan orang yang bilang "Thank God, I am Atheist"......###$$@*****

    ReplyDelete
  27. Think positif, justu ulil lg sadar bahwa syetan dan kelompoknya yg mengaku pro demokrasi sekalipun akan juga membunuhi kaum muslimin jika kaum muslimin memenangi demokrasi hingga terpilih menjadi presiden. Hal ini sudah ketentuan Allah sebagaima bisa tertulis di AlQuran surat Al.buruj ayat 8, ....mereka tdk menyiksa org beriman melainkan karena mereka beriman kpd Allah dst.

    ReplyDelete
  28. Dia juga makhluk Tuhan walau hina...ulil itu juga pandai walau bodoh. Islam adalah rahmatan lil alamin, mungkin ajaran itu belum pula didengar olehnya, belum pula terucap dari bibirnya karena memang belum atau tidak mampu...

    ReplyDelete
  29. Dia juga makhluk tuhan walau hina, dia juga pandai walau bodoh. Islam itu rahmatan lil alamin, mungkin ia belum dengar ajaran itu, atau sudah dengar tapi belum bisa mengucapkan dengan benar...

    ReplyDelete
  30. Yang perlu dikasihani adalah orang yang tidak tahu lalu terbawa arus ideologi ulil termasuk partai-partai besar di Indonesia. Karena Ulil berpikir dan bertindak atas dasar ideologi......Liberal.

    ReplyDelete
  31. Kasihan gue ama si Sumbing..ngacol ngga lucu...LENYAPKAN SAJA SYAITON yang atu ini..

    ReplyDelete
  32. Hanya orang islam yg keimanannya perlu dipertanyakan yang takut akan kebangkitan islam

    ReplyDelete
  33. malah orang ini yang harus di musAhkan dari bumi

    ReplyDelete
  34. orang ini yang harus dimusnahkan

    ReplyDelete
  35. Setuju..!!! Kita hadang kekuatan Islamis Sekuler. Mari Kita Hancurkan JIL, dan Para Pengikutnya. Mari kita Bunuh Pemikiran mereka, sampai ke Akar-akarnya. Mari kita Beli Ulang Indonesia. agar kaum sekuler pun ikut kepada kita. Dari Jaman penjajahan, hingga sekarang hanya kaum seklerlah biang keladi segala macam pengkhianatan. Merekalah Biang keladi perpecahan. Karena mereka hanya bertuhankan Harta dan Kekuasaan.
    Kita rebut Harta itu dan kita raih kekuasaan itu.

    ReplyDelete
  36. sebetulnya dia sudah halal darahnya, tembak aje kalau ada yg berani..

    ReplyDelete
  37. seperti ucapan yg tidak punya agama saja
    islam ko dilarang berkembang di indonesia

    insya Allah kalau islam berkembang dan menguasai dunia orang-orang seperti anda pasti akan di selmatkan

    ReplyDelete
  38. seperti tidak ada kalimat yang lebih baik dari prasangka buruk ya si ulil ini ,,, biar jadi urusan Allah sj dl,,,

    ReplyDelete
  39. mau comment apa lagi ???? wong dia ulil....#Jaringan Iblis La'natullah...

    ReplyDelete
  40. ya Alloh jangan cabut nyawaku dulu sebelum menyaksikan kematian yg begitu pedih dan mengenaskan bagi mahluk laknat ini

    ReplyDelete
  41. ULIL.... hati2 lo kalau ngomong. ntar mulutmu yang udah dijait gratis itu gue robek lagi....

    ReplyDelete
  42. Dimesir kacau bukan karena Islam yang membesar tapi karena kelakuan orang-orang seperti dia ...

    ReplyDelete
  43. Ulil Abshar Abdhala terlaknat.

    ReplyDelete
  44. Ulil Abshar Abdhalla otaknya gemblung

    ReplyDelete
  45. kamu pki lil...... halal darah ente..pantesan demokrat hancur gara gara elu ya....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.