Header Ads

Aksi Bela Islam

(Video) Pidato Terbuka Erdogan Menjawab El Baradai dan Kudeta

Pemerintahan inkonstitusional Mesir melalui El Baradai menyampaikan keberatan terhadap sikap Turki yang menolak kudeta militer dan hanya mengakui Presiden Muhammad Mursi. Perdana Menteri Turki Recep Tayip Erdogan menjawab keberatan itu dengan pidato terbuka yang semakin menyingkap batilnya kudeta dan pemerintahan inkonstitusional bentukannya.

Berikut ini video pidato Erdogan beserta terjemahnya:


"Semalam, sampai kepadaku satu pesan dari seorang individu bernama El Baradei.Ia menyatakan rasa tidak suka dan menyesalkan respon dan sikap Turki terhadap apa yang terjadi di Mesir.

Ia mengatakan : 'Sesungguhnya Negara Turki mempunyai seorang perdana menteri yang sangat kami kagumi dan kami hormati. Dan sekiranya Turki memerlukan bantuan apapun dari kami, niscaya kami bersedia memberikannya, maka hubungilah kami".

Wahai hadirin sekalian..
Apakah perlu kita tertawa atau menangis atas kelucuan ini?

Bagaimana bisa aku berurusan dan berbicara dengan orang seperti engkau sedangkan engkau bukanlah menteri pilihan rakyat, bahkan dipilih sewenang-wenang oleh pihak kudeta.

Orang yang menyampaikan pesan kepadaku, yaitu El Baradei ini, pada beberapa minggu lalu berkata bahwa pendiriannya ialah Anti-Kudeta. Namun jika dijanjikan kepadanya Jabatan Presiden atau Perdana Menteri, ia kemudian mengubah pendiriannya bersama dengan kudeta dan pemerintahan kudeta.

Dan akhirnya ia kini dilantik menjadi Wakil Presiden Bidang Luar Negeri dan mencoba tanpa malu ingin berurusan dengan kami.

Lupakanlah wahai El Baradei!"


[Sumber: BBC/MesirKini]

7 comments:

  1. Jadi pemimpin harus kaya begini, tegas, berani membelayg benar....

    ReplyDelete
  2. Hebaaattt...!!

    ReplyDelete
  3. Terbukti rezim yang membunuh rakyatnya akan tumbang....

    ReplyDelete
  4. ingat matiiii.... manusia paling umurnya berapa sih.... manfaatkan umur sebelum kematian menjemputmu..... wahai debu (manusia) engkau akan berhadapan dengan Allah untuk bertanggung jawab. insya Allah kebenaran akan menang kok

    ReplyDelete

Powered by Blogger.