Header Ads

Aksi Bela Islam

Ahok: Minum Bir Tidak Salah, Asal Tidak Mabuk

Ahok
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mempermasalahkan salah satu BUMD DKI memproduksi bir. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, bir bukan kategori minuman keras dan boleh meminumnya asal tidak sampai mabuk.

"Itu kan bukan miras, itu kan bir, tergantung berapa persen alkohol dong. Kalau bir masih oke lah," kata Ahok di Balaikota, Kamis (22/8), seperti dikutip berita8.

Atas dasar pertimbangan bahwa bir tidak berbahaya karena tidak memabukan itulah, Pemprov DKI belum mengeluarkan larangan terkait hal itu.

"Saya kira kalau minum bir nggak salah kok, asal nggak mabok. Tergantung berapa persen alkohol dong. Kalau bir masih oke lah. Masalahnya kan kalau dicampur spirtus sama air kelapa, ya tewas," terangnya sambil tertawa, lapor liputan6.com.

Salah satu BUMD DKI, PT Delta Jakarta memproduksi minuman beralkohol diantaranya bermerek Anker Bir. Menurut liputan6.com, perusahaan tersebut menyumbangkan dividen sebesar Rp 47,84 miliar kepada Pemprov DKI, sehingga menjadi pemberi keuntungan terbesar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) ketiga setelah Bank DKI. Sedangkan menurut berita8, perusahaan itu merupakan salah satu penyumbang Penghasilan Asli Daerah (PAD) tertinggi sekira Rp75 miliar, di atas PD Pasar Jaya yang hanya menghasilkan Rp25 miliar di tahun 2012 lalu. [JJ/L6/B8]

43 comments:

  1. Dah lama keliatan aslinya .....

    ReplyDelete
  2. liatan aje ...

    ReplyDelete
  3. Dilarang salah, nda dilarang juga salah.......

    ReplyDelete
  4. emang minum bir ada manfaatnya bagi kesehatan?

    ReplyDelete
  5. mana ada penenggak bir ngaku mabok...

    ReplyDelete
  6. Gak masalah koq. Bir tidak bikin mabuk.

    ReplyDelete
  7. klau dipkir2, bnar jugak sih, emang ngerokok baik untuk kshatan..?
    sama jugak dong sama bir.

    ReplyDelete
  8. Masalahny alkohol itu haram berapa persen pun kadarny..Apa mau PAD Jakarta yg mayoritas rakyatny itu muslim disokong sm uang dr bisnis barang haram? Skali2 pake logika dnk..

    ReplyDelete
  9. Waktu kasih pernyataan itu..jangan-jangan Ahok habis minum Bir, trus ngomong sembarangan deh...diluar kesadaran (Mabok????)...

    ReplyDelete
  10. kayaknya perlu belajar dulu sebelum ngomong...
    pemimpin slah ngomong kan bahaya....

    ReplyDelete
  11. penelitian mengatakan minum bir segelas sehari mengurangi resiko jantung koroner
    kalau beralkohol haram, tape dkk itu haramkan sekalian !!

    ReplyDelete
  12. biar tidak pada kuper
    http://www.care2.com/causes/6-health-benefits-of-drinking-beer.html

    ReplyDelete
  13. minum alkohol dan gak mabuk , apa mungkin?

    ReplyDelete
  14. kalo pemimpinnya menghalalkan alkohol, bisa2 rakyatnya pada miring semuaaaaa

    ReplyDelete
  15. sekali tenggak gak mabok, terus yg kedua kali setengah mabok, selanjutnya 3/4 mabok, selanjutnya lg mabok asli.
    kalo dah pada mabok semua, jadinya makin bodoh semua.
    kalo dah bodoh semua nanti tinggal tunggu tanggal mainnya, what will happen?

    ReplyDelete
  16. Yang mengatakan bir tidak ada manfaatnya pasti belum pernah minum bir.

    ReplyDelete
  17. Jadikan ladang amal buat kita semua, bir, babi, pencuri, setan, iblis, dll, hanya salah satu contoh sebagai pembeda mana yg baik dan yg buruk. Dunia ini isinya bukan muslim semua, jadilah muslim yg cerdas & rahmat bagi seluruh alam.
    Note : jgn mudah terprovokasi dgn hal2 yg mengandung unsur politik partai tertentu.

    ReplyDelete
  18. Setelah bir dibolehin, terus apalagi setelah ini?

    ReplyDelete
  19. Ntar makan BABI juga ngak salah ...... Na'uzubillah

    ReplyDelete
  20. Ahok tu tau gak dengan haram dan halal ?

    ReplyDelete
  21. Dapat hati minta jantung tu ahok , Pemimpin arogan akan menerima hasilnya ....

    ReplyDelete
  22. emangnya sejak kapan makan babi dan minum bir salah? kalo haram menurut lu, ga usah paksain buat orang lain dong.

    ReplyDelete
  23. harusnya Ahok juga bisa menganalisa di wilayah mana dia berada. Kalo di Jakarta yg mayoritas muslim dan mengharamkan bir (beda dgn tape dan buah anggur masih boleh, tp kalo difermentasi jelas juga haram/ga boleh), kok ya o keluar statement spt itu. Yg lebih miris lagi, apa tim ahlinya tidak mengingatkan dia

    ReplyDelete
  24. ntar lama2 pelacuran juga boleh asal pake kondom. Sinting nih.

    ReplyDelete
  25. dah balikan lagi aja ke negaranya....
    gak pantes tinggal di negri kita.....
    udah numpang ngerusak, cabut aja balik kewarga negaraannya...

    ReplyDelete
  26. Beginilah kalau milih pemimpin bukan muslim, haram hukumnya.

    ReplyDelete
  27. minum bir peletok aja dah...

    ReplyDelete
  28. klo berpapun kadar alkohol haram kenapa cocacola, sprite fanta masih dijual di indonesia, mana FPI yg suka sweeping

    ReplyDelete
  29. Ahok minum air tape aja mabok apalagi anak buah nya yang minum bir...

    ReplyDelete
  30. banyak bacot yg bli bir sama minum sapa.....kalo ud tau haram knapa minum....bodoh aja...klo gitu...biarin bir di beli sama yg ngerasa ga haram....knapa lo smua pada ngebacot....koplak lu pada

    ReplyDelete
  31. wkwkwk, kesilap dikit langsung balik ke SARA, ujung2nya selalu SARA wkwkwk,mau homogen, knp ga semua orang kelaminnya cowok aja biar ga ada pelacuran,usir semua wanita, terus apapun yg beralkohol musnahkan semua,termasuk obat2an biar jelas,soalnya pada butuh pemberitahuan yg sangat jelas sekali fungsi dan manfaatnya, kayak anak kecil belum tau apa-apa, wkwkwk

    ReplyDelete
  32. ciri suatu wilayah akan mendapatkn musibah adalah lahirnya pemimpin yg yg berada di ilayah tsb lebih condong pada dosa/maksiyat. lihat saja nanti, smoga Allah melindungi org2 soleh dan siapapun yg menentang kemungkaran.

    ReplyDelete

  33. Bir bukan miras karena cuma di bawah 10%, ada yang pernah tahu air legen

    Ini manfaat bir
    - Mencegah resiko jantung
    - Pembentukan tulang
    - Kekebalan tubuh
    - Mencegah stroke

    Baca selengkapnya di sini
    http://www.tipscaraterbaik.com/khasiat-dan-manfaat-bir-bagi-kesehatan.html

    ReplyDelete
  34. Team sukses jokohok langsung menyebarkan opini pembelaan... berapa ya mereka dapetnya per bulan?

    ReplyDelete
  35. kalo dr medis semua harus ada evidence basednya.. jelas ada penelitiannya, minimal pernah di uji coba pada hewan.. nah kalo artikel yang dari website2 gini gag kuat argumentasinya... yang jelas ada di textbook itu alkohol menghambat metabolisme lemak alhasil bisa ngerusak hati... jd fatty liver gt...

    ReplyDelete

  36. BUMN DKI ini kan sudah ada sebelum jaman Jokowi-Ahok, Mengapa dipermasalahkan pada saat mereka memberikan transparansi kepada masyarakat?

    Kalau haram menurut agama Islam, ya sudah jangan minum, jangan melihat manfaatnya, banyak orang non-muslim yang bisa mendapatkan manfaatnya.

    Kepada yg non-muslim, Bir bisa bermanfaat jika dikonsumi dalam batas wajar, coba baca ini:
    http://www.merdeka.com/sehat/5-manfaat-kesehatan-mengejutkan-dari-bir.html


    ReplyDelete
  37. ya ga usah di minum, gt aja repot..

    ReplyDelete
  38. yang memberikan pernyataan kan non muslim jadi gak masalah buat beliau, kalo yang memberi pernyataan seorang muslim baru bisa jadi masalah apalagi seorang pemimpin

    ReplyDelete
  39. Nah ini yang memang pak Ahok tidak mengerti, karena memang hanya Islam yang melarang minum minuman yang memabukkan (mengandung Khamr) Tinggal para pemimpin kita diatas sana yang bisa memberikan pengertian kepada beliau.

    ReplyDelete
  40. ya terserah lah.. mau dibolehkan atau tidak.. tapi yang pasti sebagai muslim yang cerdas tau mana yang baik dan mana yang buruk..

    ReplyDelete
  41. orang minum bir karena INGIN minum, jadi jangan salahkan yg produksi, kalo emang ajarannya ga boleh minum ya jangan minum, nah yg mau minum ya uda, kan devidennya pemprov dapet, jadi semua untung, yg bodoh kalo teriak ini itu haram tapi mau munafik ngumpet2 minum, itu yg ngaco...

    ReplyDelete
  42. ane kagak pengen minum bir berapaun presentase nya gan, ane masih pengen shalat :D :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.