Header Ads

Aksi Bela Islam

Aksi Solidaritas Mesir Terus Mengalir, Diikuti Musisi dan Selebriti Tanah Air

Aksi solidaritas untuk rakyat Mesir terus mengalir dari berbagai penjuru tanah air. Meski hari kerja, puluhan ribu orang menggelar aksi damai bersama Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (KNKDM) di Jakarta, Senin (19/8) siang.

Aksi yang diawali di bundaran HI kemudian dilanjutkan long march menuju kedutaan Mesir di jalan Imam Bonjol itu juga diikuti oleh sejumlah bintang dan selebriti. Diantaranya penyanyi religi papan atas, Opick; novelis kondang dan sutradara film, Habiburrahman El Shirazy; dan bintang film KCB, Oki Setiana Dewi.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir dan memberikan orasi pada aksi ini. Diantaranya Hidayat Nur Wahid, Bachtiar Nasir, dan ketua komisi I DPR RI Mahfudz Shidiq.

Selain menggelar aksi dan teatrikal, peserta juga berhasil menemui duta besar Mesir. Perwakilan MIUMI, Bachtiar Nasir, Fahmi Salim, Nasir Jamil menyerahkan surat langsung ke duta besar Mesir.
Serahkan surat ke dubes Mesir

Sebelumnya, pada Jum’at (16/8), digelar aksi serupa di 30 kota di seluruh Indonesia. Pada Sabtu (17/8) dan Ahad (18/8) juga tercatat sejumlah kota menggelar aksi yang sama. Mereka mengutuk pembantaian ribuan demonstran sipil di Rabiah Adawiyah dan An Nahdhah yang dilakukan militer pimpinan Jenderal As Sisi, Rabu (14/8) lalu. Pembantaian yang telah menewaskan 6.000 orang itu masih terus berlanjut di tempat-tempat lain di Mesir, meski jumlah korbannya tidak sebanyak pembantaian Rabu. Mereka juga menyerukan agar As Sisi diadili dan kudeta militer dibatalkan. [Danil S]

No comments

Powered by Blogger.