Berita "Sajadah Zionis" Jangan Mengganggu Kekhusyu'an Shalat Anda

Sajadah di mushala Baitus Salam, Modo, Lamongan
Kabar sajadah berlambang Zionis dan bermotif ikon Dajjal kembali beredar. Sejumlah media memberitakan sajadah yang biasa dipakai untuk shalat diduga sudah disusupi oleh lambang-lambang Zionis dan Dajjal, Selasa (13/8). Disebutkan bahwa sajadah tersebut beredar di Banjarmasin.

Merespon berita tersebut, bersamadakwah menemukan ternyata sajadah yang dimaksud adalah sajadah yang umum dipakai di sejumlah masjid dan mushala. Di Gresik, Jawa Timur, sajadah seperti yang ditampilkan pada foto berita "sajadah Zionis" terdapat di sejumlah masjid dan mushala, mulai dari desa, perumahan GKB, hingga instansi pemerintah.
Sajadah di Dinas PU Gresik
Di Lamongan, Jawa Timur, sajadah serupa juga terdapat di banyak masjid dan mushala hingga ke desa-desa.

Benarkah motif dalam sajadah tersebut adalah lambang-lambang Zionis dan Dajjal?

"Saya pikir itu hanya otak-atik saja. Aslinya sajadah itu kan bergambar masjid dengan dua menara. Hal yang sangat wajar untuk motif sajadah. Nah, kalau mau dipreteli dan dikait-kaitkan mirip dengan logo tertentu ya bisa saja," kata seorang pengurus takmir di mushala Baitus Salam, yang memiliki sajadah seperti tampak pada foto.
Lambang zionis betulan atau sekedar otak-atik?

Rovianto, seorang aktifis dakwah, menanggapi santai berita "sajadah zionis" tersebut.

"Kandang ayam juga ada simbol bendera Israel," katanya sambil menunjukkan foto kandang ayam.
Kandang ayam. Logo zionis?

Lepas dari pro kontra apakah sajadah tersebut disusupi lambang-lambang Zionis dan Dajjal, atau hanya kebetulan saja karena di-"otak-atik" dan di-"mirip-mirip"-kan, umat Islam diminta tidak terganggu kekhusyu'an shalatnya jika kebetulan berjamaah di masjid dengan sajadah tersebut. [AM/lgs/bsb]
Powered by Blogger.