Header Ads

Erdogan: Israel di Balik Kudeta Mesir, Kami Punya Bukti!

Erdogan
Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan mengatakan, ada peran Zionis Israel di balik kudeta militer di Mesir yang menggulingkan Presiden Mursi.

"Israel di balik kudeta Mesir, kami punya bukti," kata Erdogan seperti dikutip situs berita Turki, Todayszaman.com, Selasa (20/8).

Hal itu dikatakan Erdogan dalam rapat Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Selasa (20/8), di Ankara. Erdogan juga mengutip pernyataan seorang intelektual Prancis beragama Yahudi mengenai Mesir.

"Ikhwanul Muslimin tidak akan berkuasa bahkan jika mereka memenangkan pemilihan umum. Karena demokrasi bukanlah kotak suara. Inilah perkataan yang diucapkannya (intelektual Prancis) ketika itu," terangnya.

Sebelumnya, Erdogan melaunching simbol 4 jari pada Sabtu (17/8) lalu sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi’ah yang telah dibumi hanguskan oleh junta militer.
Launching simbol 4 jari #R4BIA
Launching simbol #R4BIA

Secara sederhana simbol itu untuk menunjukkan ikon Rabi’ah (dalam bahasa Arab, Rabi’ah/arba’ah = Empat). Rab’ah (angka 4) dijadikan sebagai simbol keteguhan dan perlawanan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.

Segera, setelah dilaunching Erdogan, simbol 4 jari langsung menyebar luas di kalangan pengguna media sosial di seluruh dunia. [IK/Hdy/Pyg]
Powered by Blogger.