Header Ads

Aksi Bela Islam

Erdogan: Israel di Balik Kudeta Mesir, Kami Punya Bukti!

Erdogan
Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan mengatakan, ada peran Zionis Israel di balik kudeta militer di Mesir yang menggulingkan Presiden Mursi.

"Israel di balik kudeta Mesir, kami punya bukti," kata Erdogan seperti dikutip situs berita Turki, Todayszaman.com, Selasa (20/8).

Hal itu dikatakan Erdogan dalam rapat Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Selasa (20/8), di Ankara. Erdogan juga mengutip pernyataan seorang intelektual Prancis beragama Yahudi mengenai Mesir.

"Ikhwanul Muslimin tidak akan berkuasa bahkan jika mereka memenangkan pemilihan umum. Karena demokrasi bukanlah kotak suara. Inilah perkataan yang diucapkannya (intelektual Prancis) ketika itu," terangnya.

Sebelumnya, Erdogan melaunching simbol 4 jari pada Sabtu (17/8) lalu sebagai simbol untuk mengenang markas demonstran Pro Mursi di Rabi’ah yang telah dibumi hanguskan oleh junta militer.
Launching simbol 4 jari #R4BIA
Launching simbol #R4BIA

Secara sederhana simbol itu untuk menunjukkan ikon Rabi’ah (dalam bahasa Arab, Rabi’ah/arba’ah = Empat). Rab’ah (angka 4) dijadikan sebagai simbol keteguhan dan perlawanan untuk seluruh dunia yang mencintai kebebasan.

Segera, setelah dilaunching Erdogan, simbol 4 jari langsung menyebar luas di kalangan pengguna media sosial di seluruh dunia. [IK/Hdy/Pyg]

4 comments:

  1. Mana buktinya? kok gk disebut di beritanya?

    ReplyDelete
  2. Al Qur'an surat Al Baqoroh 120, baca itu Berita dari Allah untuk Ummat Islam..

    ReplyDelete
  3. ya ALLAH kapan umat Rusullullah dapat aman dalam menjalankan perintahmu

    ReplyDelete
  4. # Ni bukti fisiknya
    --->KAIRO -- Senjata Israel kemungkinan digunakan untuk membubarkan aksi demonstrasi pendukung presiden terguling Mesir, Muhammad Mursi, Rabu (14/8) lalu.

    Pesawat kargo Israel terlihat mendarat di bandara Kairo Internasional pada hari ketika aparat keamanan Mesir melakukan pembubaran paksa terhadap demonstran yang melakukan aksi duduk bersama mendukung Mursi.

    Dany Novery, koresponden Mi’raj News Agency di Kairo, mengonfirmasi hal tersebut. Dia mengatakan kemungkinan senjata Israel telah masuk pada Rabu kemarin.

    ''Sebab, senjata-senjata yang menyerang demonstran seperti gas air mata, kaleng gas, peluru, bertuliskan bahasa ibrani,'' kata Novery seperti dikutip MINA.

    Sementara kontributor Mi’raj News Agency di Kairo, Amran Hamdani, menyebutkan laporan media lokal menyaksikan pesawat kargo Israel nampaknya membawa amunisi dan kemungkinan persenjataan yang diklaim sebagai bantuan untuk militer Mesir.

    Saksi mata melaporkan ada ambulans yang datang ke Rab’ah Adawiyah membawa penuh amunisi untuk para militer. Hal itu dilihatnya setelah sopir ambulans menolak membawa korban meninggal yang dimintanya.

    ''Dia (saksi mata) melihat di dalam mobil itu penuh dengan amunisi yang kemungkinan datang bersamaan dengan pesawat kargo Israel,'' kata Hamdani.
    ----------------
    http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/13/08/16/mrlm4d-senjata-israel-digunakan-tembaki-pendukung-mursi-ada-tertuliskan-bahasa-ibraninya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.