Header Ads

Aksi Bela Islam

Erdogan Minta SBY Berperan Atasi Kemelut di Mesir dan Suriah

Erdogan dan SBY
Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan meminta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar lebih berperan menangani kemelut di dunia Arab, khususnya Mesir dan Suriah. Hal itu diungkapkan Mantan deputi PM Malaysia Anwar Ibrahim setelah bertemu Erdogan akhir pekan lalu.

“Sabtu lalu saya ke Istanbul atas undangan PM Erdogan membincang perkembangan terkini di dunia Arab,” ujar Anwar seperti dikutip Republika Online, Kamis (22/8).

Menurut Anwar, Ia dan Erdogan sepakat bahwa umat Islam perlu bangkit menolak kezaliman diktator di Mesir dan Suriah.

Kedua pemimpin dunia Islam itu bahkan memiliki harapan khusus kepada Indonesia, negara Muslim terbesar di dunia untuk turut berperan menangani kemelut yang melilit dunia Arab.

Erdogan dan Anwar meminta agar Presiden SBY lebih berperan. Anwar menambahkan, terkait hal tersebut Erdogan berencana menelepon langsung Presiden SBY.

Seperti diketahui, kemelut di Mesir dan Suriah semakin memanas pasca Idul Fitri. Di Mesir, militer membantai 6.000 lebih demonstran. Sedangkan di Suriah, rezim Bashar Assad telah membantai ratusan ribu jiwa, termasuk 1.300 korban baru yang diserang dengan senjata kimia pada pekan ini. [AM/Rpb/Fmd/bsb]

9 comments:

  1. Alhamdulillah. Smoga Allah menguatkan presiden sby utk memutuskan yg terbaik demi perdamaian dunia. Dunia akan mjd saksi bhw Indonesia memiliki presiden yg pantas dibanggakan.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Smoga Allah menguatkan presiden sby utk memutuskan yg terbaik demi perdamaian dunia. Dunia akan mjd saksi bhw Indonesia memiliki presiden yg pantas dibanggakan.

    ReplyDelete
  3. Mudah2an SBY adalah muslim sejati dan mau peduli dengan nasib saudara se-akidah di Mesir..Jika saja SUKARNO masih hidup dan menjadi presiden mungkin tanpa diminta pun beliau akan turun langsung ke medan konflik...

    ReplyDelete
  4. Ayolah pak Beye,,, kamu pasti bisa..!!! buat kami bangga..!!

    ReplyDelete
  5. Saatnya bapak kita menunjukkan jati dirinya. Sebagai muslim tentunya beliau punya kedekatan psikologis dan ideologis untuk membantu saudara muslim di belahan dunia lain.... Ayoo dukung SBY mengambil peran dalam menangani kemelut yang melanda Mesir dan Suriah...

    ReplyDelete
  6. "Pak Dogan, itu pak Bambang di Indonesia segera ditelpn aja ..." he he he

    ReplyDelete
  7. Makin cinta sama erdogan
    Makin gemes sama sby...TUNGGU APA LAGI...!!!!!

    ReplyDelete
  8. siapapun presiden Indonesia pastinya ingat dengan politik luat negeri Indonesia "Bebas Aktif". Bebas tidak berpihak dan aktif (tidak pasif) menjaga perdamaian dunia. Sebenarnya slogan politik luar negeri yang LUAR BIASA tetapi perlu ketahanan politik dimiliki Indonesia untuk bisa "bebas" dan "tetap aktif. Bebas itu berat apalagi aktif. Indonesia belum benar benar bebas alias mandiri karena masih takut dengan ancaman negara lain ( ancaman haus) dan masih suka memihak negara negara yang kuat(takut embargo). Indonesia juga belum bisa aktif menjaga perdamaian dunia. Indonesia masih diam aja lihat paestina sekarat, suriah saling menghancurkan dan sekarang mesir ikut ikutan perang saudara. Indonesia harus akktif tanpa diminta untuk mendamaikan mesir dan suriah. Kenapa Indonesia harus aktif? Karena Indonesia pasri bisa. Karena Indoenesia banyak ilmuean dan ulama dan karena Indonesia mayoritas mslim dan pastinya di mata negara Mesir, Indonesia sya yakin masih layak di dengarkan daripada Amerika? Kenapa Indonesia lebih layak didengarkan dari Amerika? Karena Indonesia pasrti akan manolong mesir saudranya tanpa pamrih secuali hanya ingin lihat mesir damai berbeda dengan amerika yang "sangat aktif" mendamaikan suatu negara dengan harapan akan menguasai negara itu dan menanmamkan pengaruhnya. Ayo Pak SBY, lebih aktif bantu saudara di Mesir. Semoga itu menjadi sebab anda selamat di dunia dan akhirat. Amin.

    ReplyDelete
  9. semoga Allah menguatkan bangsa Indonesia untuk menjadi rahmatan lil alamin buat bumi ini

    ReplyDelete

Powered by Blogger.