Header Ads

Aksi Bela Islam

Hanya 2 Menit Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda

Hanya 2 Menit Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda
Judul : Hanya 2 Menit Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda
Penulis : Ippho ’Right’ Santosa
Penerbit : Elex Media Komputindo - Jakarta
Cetakan : I ; 2012
Tebal : 109 Halaman
Harga : Rp 59.800,-
ISBN : 978-602-001-990-1


Hidup adalah upaya untuk menggapai kebahagiaan. Salah satunya dengan menjadi orang kaya. Memang, kaya tidak otomatis membuat seseorang bahagia. Kaya yang membahagiakan lebih pada adanya sikap yang benar terhadap harta yang dimiliki. Menjadi kaya –lebih lanjut- adalah upaya untuk meningkatkan kebermanfaatan diri bagi sesama. Karena yang paling baik diantara kita adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Sayangnya, menjadi kaya tidaklah mudah. Kekayaan negeri kita melimpah ruah. Namun, puluhan juta rakyat di negeri ini miskin. Tuna wisma merajalela. Anak terlantar dimana-mana. Pengemis menjamur. Pengamen menjadi kebanggaan. Rumah kumuh bisa kita dapati, dimanapun kita mau. Miris! Kita bagaikan tikus yang mati di dalam lumbung padi.

Menjadi kaya, seperti dituturkan oleh Ippho Santosa, adalah upaya untuk memberi kepada sesama. Kaya bukan terletak pada sebanyak apa harta yang kita kumpulkan, melainkan pada seberapa banyak distribusi kekayaan kita untuk orang lain.

Buku ini dimulai dengan membuka rahasia sukses Penulis. Perjalanan yang dilaluinya untuk menjadi sukses bukanlah hal yang mudah. Berawal dari bocah kecil yang gampang sakit, lanjut ke satu-satunya lelaki ‘banci’ yang tidak menyukai satupun jenis olah raga, menjadi penjual makanan ringan dan aneka komoditi lain yang harus dia jajakan hingga dini hari, hingga kemudian menjadi motivator, penulis mega best seller, dan pembicara seminar di berbagai negara dengan ribuan peserta. Sukses tersebut ia rumuskan dengan mengalikan antara Pembeda Abadi dengan Daya Ungkit dan Kesesuaian Momentum.

Selanjutnya, Penulis membedah rahasia sukses Donald Trump dan Robert Kiyosaki. Kedua pasangan ini merumuskan sukses dengan lima kiat. Kelima kiat tersebut adalah kekuatan karakter, kekuatan focus, kekuatan merek, kekuatan hubungan dan sentuhan kecil yang berdampak besar. Kelima kiat tersebut harus dikombinasikan dengan mimpi yang didukung visualisasi, vibrasi, agresif dan tahan banting. Tak heran, jika Donald Trump yang sempat bangkrut di tahun 90-an itu kini menduduki posisi 88 dari 400 daftar orang terkaya di dunia.

Di dalam buku setebal 109 halaman ini, kita juga akan diajak membedah rahasia sukses orang Jepang. Pertama, Keramahan. Meski sebagian besar masyarakat Jepang mempunyai jadwal yang padat, di sana banyak kita jumpai orang-orang yang menawarkan tempat duduknya ketika di angkutan umum kepada mereka yang lebih tua. Mereka juga saling melemparkan senyum kehangatan.
Kedua, Kejujuran. Di Tokyo, pencurian, penjambretan, dan perampokan nyaris tidak ada. Bahkan, ketika barang kita tertinggal di tempat umum dan baru kita ingat beberapa waktu kemudian, lalu kita mendatangi tempat tersebut, maka kita dapati barang kita masih di sana. Utuh.
Ketiga, Harga Diri. Ini merupakan sebuah sikap luar biasa yang tidak lagi banyak kita dapati di negeri ini. Mereka memaknai harga diri dengan sikap ulet dan pantang meminta-minta.

Yang tidak kalah menariknya, kita akan disuguhi rahasia sukses dari pengusaha nasional Chairul Tanjung yang kini menahkodai Trans Group. Ada juga Muhammad Yunus. Peraih nobel perdamaian pada tahun 2006 dari Bangladesh. Yang "hanya" dengan modal 17 dolar pada tahun 2003 bank yang didirikannya itu berhasil membantu 47.000 pengemis di negaranya.


Akhirnya, buku ini merupakan salah satu oase yang akan menyuntikkan semangat berkarya bagi seluruh aspek masyarakat di Negeri ini sehingga semakin bergelora dalam bekerja memakmurkan negeri. Sehingga Indonesia yang kita cintai, akan lebih bisa berbicara dalam kancah persaingan global. []


Penulis : Pirman
Penulis Antologi Surat Cinta Untuk Murobbi dan sejumlah buku lainnya
Penulis resensi di sejumlah media cetak
Facebook: usman.alfarisi.9

Tertarik beli buku Hanya 2 Menit Anda Bisa Tahu Potensi Rezeki Anda ini?
silahkan hubungi 085773291640

No comments

Powered by Blogger.