Header Ads

Aksi Bela Islam

'Militer Mesir Pecah, As Sisi Akan Disingkirkan'

Jenderal As Sisi
Kudeta akan dikudeta. Demikian yang akan terjadi di Mesir, seperti dipaparkan wartawan senior surat kabar Inggris The Independent, Rober Fisk.

Fisk mengatakan, sejumlah perwira dalam jajaran pimpinan militer Mesir membuat rencana untuk mengorbankan As Sisi di saat kondisi di Mesir sudah tidak bisa dikendalikan lagi. Bertahannya As Sisi hanya akan menambah daftar panjang korban jiwa.

Seperti dilansir Dakwatuna, Sabtu (31/8), pengamat khusus untuk politik Timur Tengah itu menambahkan bahwa ada dua pimpinan penting di militer mengajukan pengunduran diri, karena meyakini kudeta akan berakhir dalam waktu dekat. Namun, As Sisi menolak pengunduran diri itu.

Wartawan yang dikenal dekat dengan penguasa Arab itu juga mengatakan bahwa telah terjadi percekcokan antara As Sisi dan panglima Garda Republik. Dan panglima tersebut sudah mulai melakukan komunikasi dengan beberapa pemimpin Timur Tengah.
Robert Fisk

Sementara itu, demonstrasi anti kudeta kembali meletus di 80 titik, Jum’at (30/8) kemarin. Diperkirakan jumlah massa yang turun menuntut diakhirinya kudeta mencapai jutaan orang.

Di sisi lain, sejumlah negara terus mengecam tindak kekerasan militer Mesir. Kamis (29/8) lalu Pemerintah Inggris mengumumkan embargo kepada militer Mesir dengan menghentikan 49 jenis ekspor peralatan militer ke negeri itu. Embargo itu diambil Inggris menindaklanjuti keputusan Uni Eropa menjatuhkan sanksi kepada Mesir atas pembantaian terhadap rakyat sipil yang dilakukannya. [AM/Dkw/bsb]

4 comments:

  1. Revolusi kemanusiaan akan terus bergulir di timur tengah sejak dimulainya "Arab Spring". Kekuasaan otoriter akan ditaklukkan oleh kekuatan otoriter berikutnya. Yang pada akhirnya kekuasaan otoriter akan dikalahkan oleh kekuatan kemanusiaan seperti yang pernah terjadi dieropa. Model yang pernah terjadi dieropah ditrapkan oleh penjajah dinegara koloninya. Mari kita dukung agar negara di timur tengah dan lainnya didunia ini, agar kekerasan segera dihentikan secara damai.

    ReplyDelete
  2. Warkah buat mu As-Sisi.
    (Mesir: Kembalikan hak warganya dan bebaskan buminya).

    Wahai As-Sisi,
    jangan kamu ingat tangan-tangan Musa
    terbelenggu, suara kami terputus
    di bawah keangkuhan dan kehaiwanan mu.

    Wahai As-Sisi,
    ingat ajal kamu, pasti datang
    jika kamu cita-citakan ajal kami
    segera tersaduk di hujung senapang mu.

    Semoga ajal kami dirahmati Allah
    sedangkan ajal kamu dimurkai-Nya.

    Wahai As-Sisi,
    Darah kami engkau alirkan
    tanpa restu bumi Mesir
    sebenarnya kami tetap bersabar
    dengan kegilaan mu itu.

    Kerana cukuplah Allah
    menjadi pembantu kami
    dalam kehidupan sementara di dunia ini.

    Wahai As-Sisi,
    kami melihat kemenangan agama Allah
    sudah hampir,
    kami melihat api sedang membakar,
    bom jangka akan meletup
    dalam saf tentera mu sendiri.

    Sebagai timbal balas kejahatan mu
    selama ini.

    Kamu tidak akan sabar
    menghadapinya
    tetapi selama-lamanya
    kami sabar menghadapi mehnah
    gerombolan mu sejak zaman berzaman.

    Wahai As-Sisi,
    sama ada kamu dihukum di dunia
    atau menerima hukuman dari Allah
    jika kamu masih berterusan
    membantai kami di jalanan.

    Kami tetap teruskan langkah ini
    sehingga kami rebah tidak bernyawa lagi.

    Nukilan: Suhaimi Taib
    26 Ogos 2013.

    ReplyDelete
  3. Boleh tahu, dari mana sumbernya?

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah....Allah Maha Mendengar do'a hambanya yang teraniaya dan saudara-saudara muslim seluruh dunia yang menangis mendoakan saudara muslim-nya di Mesir dan belahan dunia lainya. Allahumma alaika bikulli a'daa'il muslimin minal kafirin wadh-dholimin wal-munafiqin wal-chasidiin wal-mufsidin wal-mutakabbirin.Allahumma satit samlahum wa fariq jam'ahum wa zalzil aqdaamahum wa alqi fi qulubihimurru'ba innaka 'ala kulli syai'in qodiir...Allahummaqtulhum badada wa tubqi minhum achada...Aamiin.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.