Header Ads

Aksi Bela Islam

Muslim Nigeria Dibantai Saat Shalat Subuh, 44 Syahid

Pembantaian di Nigeria (foto ilustrasi dari ROL)
Sedikitnya 44 Muslim Nigeria tewas (syahid, insya Allah) setelah dibantai gerombolan bersenjata. Saksi mata yang selamat terpaksa membatalkan shalatnya setelah teman-temannya diberondong. Lantai masjid Konduga pun banjir darah dan puluhan jama'ah shalat roboh tak bernyawa.

Serangan biadab itu terjadi pada Ahad (11/8) lalu, saat Muslim di kota Konduga menunaikan jama'ah Subuh. Gerombolan bersenjata yang melintas di kota itu tiba-tiba memuntahkan peluru ke arah jamaah.

BBC News baru melansir berita ini, Selasa (13/8) kemarin. Saluran informasi yang tertutup di Nigeria menjadi penghambat tersebarnya pembantaian itu. Nigeria Daily Post memberitakan kejadian itu Senin (12/8) waktu setempat. Disebutkan, jumlah korban bisa jadi lebih dari 44 orang. Sebab 26 jamaah lainnya masih kritis menantang maut. Semuanya dirawat intensif di unit gawat darurat di kota setempat.

"Saya diberitahu korban sudah lebih dari yang diberitakan. Aku akan pergi untuk melihat sendiri di rumah sakit," kata Hon, seorang politisi lokal, seperti dikutip Republika Online dari Global Post, Selasa (13/8). [AM/Rpb]

1 comment:

  1. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari hati yang tidak khusyu', doa yang tidak didengar, nafsu yang tidak pernah merasa puas dan ilmu yang tidak bermanfaat. Aku berlindung kepadaMu dari keempat (bahaya) itu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.