Header Ads

Nasehat Syaikh Shalih Bin Fauzan Terkait Krisis Mesir yang Perlu Diperhatikan Salafi Indonesia

Syaikh Shalih bin Fauzan
Pembantaian ribuan muslim Mesir yang dilakukan oleh militer menuai protes jutaan muslim lainnya di berbagai negara. Sayangnya, di tengah duka umat Islam itu, ada segelintir orang yang justru mencela dan menyalahkan sesama muslim korban pembantaian militer. Di tengah pembelaan umat Islam dari penjuru dunia, ada segelintir orang yang justru 'tertawa' atas terbunuhnya saudara mereka.

Syaikh Shalih Bin Fauzan memberikan nasehat kepada umat Islam, termasuk yang mengaku sebagai salafi, agar hanya berkata yang baik tentang apa yang terjadi di Mesir. Jika tidak bisa, ulama Salafi terkemuka itu menasehatkan agar mereka diam. Syaikh juga menasehatkan agar umat Islam mendoakan agar Allah menolong mereka dan mengeluarkan mereka dari kesulitan.

Berikut video nasehat Syaikh Shalih Bin Fauzan dan terjemahnya:

Pertanyaan:
Tentu tidak samar lagi bagi Anda mengenai peristiwa yang terjadi di Mesir akhir-akhir ini yang merupakan cobaan dan fitnah. Apa nasehat Anda bagi kaum Muslimin di Mesir dan juga bagi para penuntut ilmu agama di negeri ini?

Jawab:
Peristiwa ini merupakan fitnah, dan kaum Muslimin hendaknya mencegah fitnah dan menjauhkan diri darinya. Dan hendaknya tidak berkata-kata mengenai hal ini kecuali perkataan yang mengandung kebaikan bagi semua orang. Sekali lagi, kecuali perkataan yang mengandung kebaikan bagi semua orang. Dalam rangka meredam fitnah dan menghentikan keburukan-keburukan yang menimpa kaum Muslimin. Jika seseorang tidak mampu melakukan hal ini, yaitu tidak mampu mendamaikan dua pihak yang saling memerangi, maka hendaknya diam.

Adapun doa, maka pintu doa itu hendaknya selalu dibuka bagi semua kaum Muslimin dimana pun, agar Allah menolong mereka dan mengeluarkan mereka dari kesulitan.[IK/Ytb/KUM]
Powered by Blogger.