Header Ads

Aksi Bela Islam

SBY: Solusi Mesir, Militer dan Ikhwanul Muslimin Harus Hentikan Aksi Kekerasan

Setelah dibanjiri mensen terkait pembantaian militer terhadap demonstran sipil pendukung Presiden Mursi, akhirnya Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara melalui akun twitternya, Kamis (15/8) dini hari. Sayangnya, twit SBY justru dipersoalkan oleh umat Islam lantaran menyinggung Ikhwanul Muslimin terlibat aksi kekerasan.

"Saya berpendapat, meskipun sulit, solusinya haruslah "win-win", didahului dengan penghentian semua aksi kekerasan dari ke 2 belah pihak," kicau akun @SBYudhoyono diakhiri tanda *SBY* menandakan pernyataan itu resmi dari SBY.

Dua pihak yang dimaksud SBY adalah militer Mesir dan Ikhwanul Muslimin. Sebagaimana disebutkan dalam twit sebelumnya.

"Indonesia juga berharap pemerintah & militer Mesir, serta Ikhwanul Muslimin, berusaha kuat mencegah bertambahnya korban. Penggunaan kekuatan & senjata militer thdp demonstran di Mesir, apalagi berlebihan, bertentangan dgn nilai demokrasi & kemanusiaan"

Tidak seperti harapan banyak umat Islam dan komisi 1 DPR RI yang mendesak pemerintah RI bersikap tegas mengutuk pembantaian ribuan demonstran yang dilakukan oleh militer Mesir, SBY hanya menyatakan prihatin dan berharap keadaan tidak memburuk.

"Situasi di Mesir makin memprihatinkan. Korban jiwa mulai berjatuhan. Indonesia berharap, keadaan tidak memburuk," kicaunya. [AM/Twt]

18 comments:

  1. 2200 saudara kita muslim dibantai,..Mudah-Mudahan tidak Hanya Ungkapan Prihatin Saja yang Menjadi Sikap Bapak SBY

    ReplyDelete
  2. Dan PKS pun tidak lagi mau turun kejalan ba'da Jumat sebagai wujud solidaritasnya... kemana?dimana?mengapa?

    ReplyDelete
  3. Hari ini jam 09.00 wib di HI, ditunggu @emha ya disana.

    ReplyDelete
  4. Masa cuman prihatin Pak BY? Kutuk kata yang paling tepat, Sekjen PBB saja mengutuk militer yang membunuh para demonstran?

    ReplyDelete
  5. @Enha: ditunggu di HI..Aksi Ummat Islam; "Indonesia ‪#‎SaveEgypt‬" di Bundaran HI, hari ini jam 09.00 wib pagi, CP: 085216288236 Ahmad Zaki dan 0811150176 Ismeidas

    ReplyDelete
  6. OAlah....BY....BY.......
    cuman itu yg bisa dikatakan ?
    Kurang greget deh...!

    ReplyDelete
  7. Jelas aja,
    SBY Kan diduga agen Amerika,
    semakin kuat dugaannya kalau begitu.
    http://www.asatunews.com/berita-4162-inilah-dugaan-kuat-sby-agen-amerika.html

    ReplyDelete
  8. P BeYe mo nanya nih, kapan sih Ikhwanul Muslimin melakukan kekerasan. Apakah demo itu termasuk kekerasan?

    ReplyDelete
  9. Pak SBY tidak faham kalau Pemerintahan Mesir saat ini inistitutional berkuasa bukan berdasarkan tahapan demokratis....dan komen yang paling keliru menyebutkan IM harus menghentikan kekerasan kamus dari mana tuh

    ReplyDelete
  10. preeeeeeeeeeeeeeetttttt. banci bangat sikapnya, anak kecil juga bisa bicara kaya gitu

    ReplyDelete
  11. halah..sby..sby..komentar kok gak mutu

    ReplyDelete
  12. SBY ..anteknya america dan israel. indonesiA punya presidend penghianat bangsa.nantikan saja sby api neraka menanti mu,kana engkau adalah pemimpin yg menyensarakan rakyat.

    ReplyDelete
  13. Mesir tercatat sebagai negara pertama yang mengakui proklamasi kemerdekaan Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kedekatan emosional tokoh-tokoh nasional seperti, M. Natsir, Sutan Syahrir, H. Agus Salim dll dengan tokoh-tokoh pergerakkan Islam di Mesir seperti Hasan Albana dengan gerakkan Ikhwanul Muslimin yang juga turut memperjuangkan kemerdekaan bumi-bumi Islam yang lainnya.

    ReplyDelete
  14. namanya juga SBY = Suara Banci Ya kali...

    ReplyDelete
  15. Susilo Bambang Yudhoyono memang Anjing Amerika,Kalo di ciketing aja si anjing ini ikut bersuara, maka hanya itu yg bisa keluar dari mulutnya yg tiap hari makan dari makanan uang rakyat indonesia yg muslim...

    Ya Allah Laknatlah Orang bernama Susilo Bambang Yudhoyono.. Hinakanlah dia, Demi engkau Ya Allah dan tulisan ini menjadi saksi diakherat kelak bahwa Aku tdk ridho uang pajakku dimakan olehnya satu rupiahpun...

    ReplyDelete
  16. BY baru bangu dari tidurnya jadi ngelantur kicauannnya.... Kreeeek...

    ReplyDelete
  17. pak,, kok semenjak lihat komentar bapak kay gitu,, kalu lihat poto bapak president kok kaya ada krudungnya....kalau kelihatan bawahnya pasti ada roknya juga..;.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.