Header Ads

Aksi Bela Islam

Obama: AS Tetap Akan Lindungi Israel sebagai Negara Yahudi

Barack Obama
Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama kembali menegaskan bahwa negaranya akan tetap setia mendukung dan melindungi Israel sebagai negara Yahudi. Hal itu disampaikannya di Majelis Umum PBB, Selasa (24/9).

"AS akan selalu mendukung Israel... sebagai negara Yahudi," tegas Obama seperti dikutip WorldBulletin.

Namun demikian, Obama memperingatkan bahwa pendudukan yang sedang berlangsung di Tepi Barat membuat Israel terpecah. Ia juga memperingatkan bahwa masa depan Israel bergantung pada pembentukan negara Palestina.

"Orang-orang Palestina memiliki hak untuk hidup secara terhormat di negara mereka sendiri," ia melanjutkan, menguatkan pernyataan dalam pidatonya di Yerusalem pada bulan Maret lalu.

Sebelumnya, pada pertemuan tahunan American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) Mei 2011 lalu, Obama juga menegaskan kembali komitmen Washington untuk kemanan Israel. Bahkan, saat itu Obama mengancam akan menghentikan setiap upaya PBB yang berupaya menciptakan Palestina.

"Tidak ada suara di PBB yang akan menciptakan sebuah negara Palestina yang merdeka," ujar Obama.

"Amerika Serikat akan berdiri melawan upaya untuk mengeluarkan Israel di PBB atau dalam forum internasional, karena legitimasi Israel bukanlah masalah untuk diperdebatkan." Tandasnya. [AM/WB/bsb]

No comments

Powered by Blogger.