Header Ads

Protes Miss World Diabaikan, Caleg Hanura Sebut Wiranto-HT Tak Layak Pimpin Indonesia

Wiranto - HT
Penolakan Miss World di Indonesia bukan hanya disuarakan oleh ormas-ormas Islam. Caleg Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pun menggalang aksi 14 September untuk menolak Miss World.

H. Muhammad Machsuni Kaloko, salah seorang caleg Hanura bahkan mengeluarkan pernyataan pedas. Ia menyebut pasangan Wiranto – Hary Tanoesudibyo (HT) yang diusung partainya tidak layak memimpin Indonesia. Pernyataan itu ia keluarkan setelah keberatannya terhadap penyelenggaraan Miss World tidak direspon oleh petinggi partai.

Machsuni mengungkapkan, sebelumnya ia mengirimkan surat protes kepada Wiranto dan para petinggi Hanura. Surat tersebut berisi kekecewaan Machsuni sebagai seorang caleg terhadap cawapres Hanura HT yang menjadi penyelenggara Miss World.

"Surat protes sudah ana (saya) kirim ke H. Wiranto dan petinggi-petinggi Hanura, bukannya dijawab eh malah hadir di acara pembukaan Miss World. Astaqfhirullah.. Mereka berdua tidak layak memimpin NKRI dan ini sesuai dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ungkap Machsuni dikutip dari Suara Islam Online Kamis (12/9).

HT dengan MNC groupnya sebagai panitia Miss World sudah tidak memperdulikan seruan MUI dan umat Islam yang menolak diselenggarakannya ajang pamer aurat tersebut. Bahkan setelah pemerintah memutuskan agar Miss World hanya di gelar di Bali, HT tetap ngotot agar acara tersebut bisa dilaksanakan di Jakarta dan Bogor.

Tak mau kalah, Machsuni pun tetap ngotot dalam penolakannya terhadap ajang Miss World. Ia menyerukan kader dan caleg Hanura untuk ikut aksi Bubarkan Miss World yang akan digelar pada Sabtu 14 September 2013 di depan Hotel Grand Hyatt Jakarta, tempat dimana rencananya para kontestan Miss World menginap. [AM/SI/bsb]
Powered by Blogger.