Header Ads

Aksi Bela Islam

Tak Bisa Gelar Bazar Karena Puluhan Panitia Dibunuh, Ikhwan Minta Maaf pada Rakyat Mesir

Korban pembantaian di Rabaa
Ikhwanul Muslimin meminta maaf kepada rakyat Mesir karena tahun ini tidak bisa turut meringankan beban mereka menghadapi tahun ajaran baru di sekolah, lansir egyptwindow, Senin (9/9).

Biasanya Ikhwanul Muslimin di seluruh daerah mengadakan bazar peralatan sekolah dengan harga simbolik. Selain peralatan sekolah, Ikhwan juga menyediakan sembako dengan harga sangat murah.

Seperti disadur Dakwatuna, alasan Ikhwan tidak menggelar bazar untuk tahun ini bukanlah karena kekurangan dana. Tetapi karena memang tidak ada yang bisa melaksanakannya. Banyak Ikhwan yang telah mati syahid, sedangkan yang lainnya ada terluka, atau dipenjara, atau sedang dikejar-kejar militer.

Misalnya Ikhwan Manufia, biasanya mengadakan bazar tersebut di 15 tempat, namun kali ini juga sama sekali tidak melakukannya dengan alasan yang sama.
salah satu bazar tahun sebelumnya (inet)
Selain alasan tersebut, kebanyakan kantor Ikhwan dan toko-toko yang menjadi donatur bazar di Manufia juga telah dibakar preman kudeta.

Seperti diketahui, militer pimpinan As Sisi telah membantai ribuan demonstran sipil di Rabiah Adawiyah dan An Nahdlah serta sejumlah tempat di berbagai daerah. Diantara mereka yang tewas (syahid, insya Allah) adalah para aktifis Ikhwan yang setiap tahunnya menjadi panitia Bazar. [AM/Dkw]

1 comment:

  1. sebaiknya iklan di sini di delete aja. disini bukan tempat komentar iklan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.