Header Ads

Aksi Bela Islam

(Video) Erdogan Selamatkan Martabat Bendera Turki, Pemimpin Negara Lain Keheranan

Erdogan selamatkan martabat bendera Turki
Selama ini ada tuduhan dari kaum sekuler bahwa mereka yang mengusung agenda Islam adalah orang yang tidak nasionalis dan menjadi ancaman keamanan nasional. Namun, sejumlah bukti menunjukkan sebaliknya. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan adalah salah satu contohnya.

Politisi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) itu kembali menyelamatkan martabat bendera Turki, di saat sejumlah pimpinan negara lainnya menginjak bendera negaranya sendiri.

Dalam sesi foto bersama para pemimpin KTT G20 di St. Petersburg, Rusia, Jum’at (6/8) lalu, Erdogan yang tiba di tempat lokasi foto bersama PM Inggris, David Cameron, mengambil gambar bendera Turki yang berada di bawah kakinya. Meski bendera-bendera tersebut sengaja diletakkan oleh panitia untuk menandakan posisi para pemimpin itu berdiri, Erdogan tidak mau menginjak bendera negaranya sendiri. Ia pun memasukkan bendera itu ke dalam jasnya.

Presiden AS Barack Obama, Cameron dan Merkel yang melihat aksi Erdogan sontak tertawa. Reaksi terkejut sekaligus kagum terlihat di raut wajah Presiden Argentina, Cristina Fernández de Kirchner. Agaknya, ia tidak menduga ada pemimpin yang begitu menghargai identitas negaranya.

Aksi pungut bendera di KTT G20 ini bukanlah kali pertama dilakukan Erdogan. Dalam dokumetasi acara G20 di Pittsburgh, 2009 lalu, Erdogan juga menyelamatkan bendera Turki dan memasukkannya ke jas, agar ia tidak terinjak. [AM/Ytb/Dkw/Fb]


14 comments:

  1. Si Beye Memalukan!!! menginjak bendera negaranya sendiri!!!

    ReplyDelete
  2. Jempol bwt erdogen_sby?????

    ReplyDelete
  3. sby santai aja nginjak bendera sendiri.

    ReplyDelete
  4. Pak Beye plonga plongo tok isone

    ReplyDelete
  5. Subhanallah...

    Ini baru kepala negara yang menjaga martabat negaranya.

    Saluddd !!!

    ReplyDelete
  6. Baca berita pd gak teliti apa penyampaian beritanya yg gak bener ,, jelas2 itu bendera buat penanda posisi kepala negara di sesi foto. Kok dianggep "menginjak" .. hadeee.. Biar gak jadi polemik, laen kali coba penandanya dikasih tulisan nama negara aja, bukan bendera.

    ReplyDelete
  7. Tetep ujungnya hujat amirul mukminin sendiri. Hwewew, hai orang-orang yang sempurna, apa guna kalian mengkritik akhlak orang lain jika cara yang kalian tempuh juga tidak berakhlak.

    ReplyDelete
  8. hal sepele saja (lambang bendera) tdk diperhatikan apalagi masalah yang lebih besar! prihatin!!!!

    ReplyDelete
  9. Hebat Erdogan, ngak sehebat SBY yg kelihatannya takut melihat muka obama, yeee pak sby nasib baik aku ngak memilih partai dan bapak waktu pemilu yg berlalu, jadi kesalahan bapak aku ngak menanggungya,

    ReplyDelete
  10. Bangga Turki punya presiden seperti itu.

    ReplyDelete
  11. SBY keki sendiri ....

    ReplyDelete
  12. Semoga makin banyak pemimpin Islam yang seperti Erdogan... !

    [Kisah inspiratif pasangan suami istri dokter di Mesir yang hafal Qur'an dan ribuan Hadits => http://is.gd/xnrYTP ]

    ReplyDelete

Powered by Blogger.