Header Ads

Aksi Bela Islam

Erdogan : Bashar Al Assad adalah Teroris

Erdogan
Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa Presiden Suriah Bashar Al Assad adalah teroris yang membunuhi rakyatnya sendiri. 

“(Al Assad) adalah seorang teroris yang menggunakan teror negara,” kata Erdogan kepada media usai bertemu dengan Presiden India Pranab Mukherjee di Ankara, Senin (7/10).

“Saya katakan dengan jelas. Seorang yang telah membunuh 110.000 rakyat negerinya sendiri adalah seorang teroris,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Erdogan juga melontarkan kritik atas pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry yang mengapresiasi keputusan Suriah untuk memulai dengan cepat proses pemusnahan senjata kimia miliknya.

“Bagaimana kita mengapresiasi perbuatan seseorang yang telah membunuh 110.000 orang rakyatnya?” kata Erdogan. “Kematian adalah kematian, apapun senjatanya,” imbuhnya.

“Saya tidak bisa membayangkan ada orang yang memuji (Al Assad). Saya kira Kerry tidak membuat pernyataan seperti itu. Jika memang iya, maka dia bertentangan dengan dirinya sendiri,” lanjut Erdogan seperti dikutip Hidayatullah dari Hurriyet Daily News.

Sebelumnya Kerry mengatakan bahwa Assad patut “dipuji” karena dengan cepat memulai proses penghancuran senjata kimia milik pemerintahnya, sambil mengucapkan terima kasih kepada Moskow atas bantuannya.

Sementara itu, PBB memperkirakan lebih dari empat juta warga Suriah akan meninggalkan Suriah pada 2014 menyusul meningkatkan penderitaan di bumi Syam itu. [AM/Hdy/Rol]

1 comment:

  1. Hebat ini baru negarawan sejati. berani, tegas dan jiwa serta pemikirannya tidak bisa dibeli oleh siapapun kecuali Allah telah membelinya dengan Syurga.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.