Header Ads

Aksi Bela Islam

Heboh Berita Jenazah Sahabat Nabi Masih Utuh Saat Banjir Madinah

Foto surat kabar yang memberitakan jenazah Nabi utuh dalam banjir Madinah (wasukalu.com)
Dua hari terakhir, jagad dunia maya diramaikan dengan beredarnya berita banjir Madinah 2013. Yang membuat heboh, dikabarkan bahwa banjir itu cukup deras sehingga menggerus pemakaman sahabat Nabi. Sejumlah jenazah sahabat Nabi pun mengapung dan masih utuh seperti baru meninggal beberapa hari yang lalu.

Hasil penelusuran bersamadakwah, berita yang ramai disebarkan melalui media sosial itu dilansir oleh situs pro PAS Malaysia, wasukalu.com. Dalam berita yang disertai dengan foto surat kabar berbahasa Arab itu disebutkan bahwa ketika terjadi banjir di Madinah, kubur 70 orang syuhada' Perang Uhud yang dikuburkan di kawasan padang pasir timbul keluar dalam keadaan masih utuh.

Setelah banjir surut, menurut wasukalu.com, terlihat darah mengalir dari jenazah sahabat dan berbau harum. Mereka kemudian dikuburkan di tempat semula. Sayangnya, jenazah-jenazah itu tidak ditandai nama dan hanya jenazah Hamzah radhiyallalu anhu yang diketahui dari luka di dadanya dan postur badannya yang tinggi besar. Serta jenazah Abdullah bin Jahz radhiyallalu anhu yang terpotong telinga dan hidungnya.

Selain situs-situs berbahasa melayu, hingga belum ada situs berita terkemuka yang memberitakan peristiwa menakjubkan itu.

Namun, lepas dari benar atau tidaknya berita ini, sejumlah fakta sebelumnya membuktikan adanya jenazah sahabat dan syuhada' yang tetap utuh meskipun mereka telah syahid ratusan tahun yang lalu. Bahkan hingga 14 abad. Seperti yang diberitakan Fimadani, Mei lalu makam Hujr bin Adi di Suriah dibongkar rezim Syiah Bashar Asad dan ternyata jenazahnya masih utuh.

Hujr bin Adi adalah salah seorang shahabat Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang ikut dalam Perang Al Qadisiyah di masa Khalifah Umar bin Khatthab dan berhasil menaklukkan daerah Maraj Al’ Adzra, daerah Persia. [IK/bersamadakwah]


13 comments:

  1. subhanalllah walhamdulillah wala ilaha illallah Wallahu Akbar

    ReplyDelete
  2. Subhanallah, Innallaha 'ala kulli syaiin qodiirr

    ReplyDelete
  3. Subahanallah sungguh mulia mereka semuia

    ReplyDelete
  4. Subhanallah subhanallah........

    ReplyDelete
  5. Admin.... bukankah kejadian tersebut terjadi beberapa tahun yg lalu...? ceritanya kok sama dengan cerita yang saya dengar ketika saya ziarah ke kuburan massal di uhud beberapa bulan yang lalu?

    ReplyDelete
  6. subhanalloh..tuhan menunjukan betapa mulianya para sahabat Rosul..

    ReplyDelete
  7. Allahhu Akbar suatu bukti nyata buat umat manusia

    ReplyDelete
  8. untuk masalah pembongkaran makam sahabat Hujr bin Adi ra, janganlah kita ikut-ikutan menuduhkannya kepada salah satu pihak (pemerintah atau pemberontak), kalau kita cuma punya modal "katanya", "menurut situs...".
    dibongkar...benar, karena sudah terjadi.
    oleh siapa... wallohu a'lam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.