Header Ads

Aksi Bela Islam

Jadi Remaja Terpintar di Dunia, Saheela Ibrahim Berbagi Rahasia

Saheela Ibrahim (foto myfoxny.com)
Di balik penampilannya yang sederhana, gadis muslimah ini masuk daftar 50 remaja terpintar di dunia. Saheela Ibrahim, nama lengkapnya.

Senyum tulus menghiasi wajah remaja asal Nigeria ini ketika diwawancarai. Ia tak berhenti bersyukur ketika disinggung prestasinya. Baru berusia 16 tahun, tetapi namanya sudah dikenal di seluruh dunia. Sejumlah kampus terkemuka di dunia pernah menawarinya beasiswa. Ia juga diterima di 13 kampus ternama di Amerika. Tetapi karena hanya bisa kuliah di satu tempat, Saheela akhirnya memilih Harvard University. Ia sekaligus tercatat sebagai mahasiswa termuda di kampus bergengsi itu.

“Jika Anda bersemangat atas apa yang Anda lakukan, hal terbaik akan muncul. Saya bersemangat soal matematika dan sains," kata Saheela berbagi ‘rahasia’ keberhasilannya seperti dikutip Onislam, Rabu (23/10).

Gadis berjilbab yang menguasai banyak bahasa seperti Arab, Spanyol, Inggris dan Latin ini menceritakan bahwa ia mulai belajar pada usia 5 tahun. Kebetulan orang tuanya mendukung apa yang diminatinya.

Selain menjadi juara kelas, Saheela juga menjadi juara lapangan dan juara panggung. Di lapangan olah raga, ia pandai bermain softball. Sedangkan di pentas musik, ia mahir memainkan trombon, selain juga memiliki suara bagus sebagai anggota paduan suara.

"Saya mencoba yang terbaik dalam segala hal," kata Saheela menularkan semangatnya.

Ke depan, Saheela berencana mengambil jurusan neurobiologi dan berharap menjadi ilmuan yang mempelajari bagaimana otak bekerja. [AM/OI/Rol]

8 comments:

  1. Subchanalloh Alloh memberikan ilmu kepada Saheela ibrahim aku ikut suka

    ReplyDelete
  2. Hati-hati, kuliah di barat bisa rusak ... lingkungan rusak mudah mempengaruhi ... lihat contohnya ... JIL ..

    ReplyDelete
  3. Semoga Allah menjaga kecerdasannya, dan memberikan maslahat bagi Islam.

    ReplyDelete
  4. subbnallah, inilah kecerdasan yang luar biasa, dan sangta baik kedepannya ..:)

    ReplyDelete
  5. Wew, indonesia bisa gak ya?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.