Header Ads

Aksi Bela Islam

Rekor! Tiap Tahun, Gubernur Ini Sembelih Sendiri Qurbannya

Ahmad Heryawan sembelih hewan qurban (foto Javanews)
Jika dibuat rekor gubernur yang paling banyak menyembelih qurban selama masa jabatannya, agaknya Ahmad Heryawan adalah orangnya. Enam tahun berturut-turut selama menjadi gubernur Jawa Barat, ia selalu menyembelih sendiri qurbannya.

Pagi tadi (15/10), pria yang akrab disapa Aher ini juga menyembelih seekor sapi dan delapan ekor kambing qurbannya.

"Total ada sembilan hewan qurban yang disembelih, sapi satu ekor dan kambing delapan ekor," kata Aher usai menyembelih hewan qurban di halaman belakang Gedung Negara Pakuan Bandung.

Secara keseluruhan, hewan yang diqurbankan Aher berjumlah 10 kambing dan tiga sapi. Dua sapi di antaranya disalurkan ke dua masjid di Kota Bandung. Sementara seluruh kambing disembelih di Gedung Negara Pakuan. Delapan disembelih Aher sendiri, dua lainnya disembelih petugas Dinas Peternakan.

Ketika ditanya oleh wartawan apakah dirinya merasa gugup atau tegang ketika menyembelih hewan qurban tersebut, Aher menyatakan tidak. "Enggak kesulitan karena dahulu sebelum jadi Gubernur Jabar saya suka menyembelih kambing," ujarnya.

Menurut Aher, menyembelih merupakan cara terbaik dalam menghilangkan nyawa sebuah hewan.

"Karena berdasarkan teori kesehatan dan agama, menyembelih itu adalah cara yang paling nyaman bagi hewan daripada dibius atau disiksa dan lain-lain. Itu lebih menyakitkan," terang Aher.

Daging hewan qurban yang disembelih Aher itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar rumah dinas Gubernur Jabar. [Jj/Okz/Mdk]

1 comment:

  1. Jangan macem-macem sama pak gubernur...
    .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.