Header Ads

Aksi Bela Islam

Taklukkan Korea 3-2, Timnas U-19 Kembali "Sujud Berjama’ah"

Selebrasi sujud berjama'ah Timnas U-19 (foto Tribunnews.com)
Penampilan luar biasa ditunjukkan timnas U-19, Sabtu (12/10) malam. Menghadapi tim kuat Korea Selatan, pasukan “Garuda Muda” menang 3-2 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun 2014.

Yang tak kalah menarik, timnas U-19 ini kembali melakukan selebrasi sujud berjama’ah di lapangan hijau saat berhasil menaklukkan Korea Selatan. Bahkan, malam ini selebrasi sujud berjama’ah ini juga diikuti oleh pelatif dan staf di pinggir lapangan.

Bermain penuh kepercayaan diri sepanjang pertandingan, timnas U-19 membuat Korea harus bekerja keras. Gelora Bung Karno menjadi lebih riuh saat Evan Dimas membuka skor di menit 30. Korea menyamakannya lewat tendangan penalti. Evan kembali menembus jala Korea lima menit setelah turun minum, dan melakukannya sekali lagi di menit 86. Korea memperkecil kedudukan di menit 88, hingga pertandingan berakhir 3-2 untuk kemenangan “Garuda Muda”.

Kemenangan ini yang merupakan sukses besar kedua setelah tiga pekan lalu menjuarai Piala AFF U-19 ini tak bisa dilepaskan dari peran pelatih Indra Sjafri. Ia selalu mengingatkan tim yang diasuhnya itu untuk bersyukur kepada Allah saat memperoleh kemenangan.

“Saya selalu mengingatkan mereka untuk kembali kepada Tuhan mereka masing-masing. Kalau misalkan mereka melakukan selebrasi sujud atau semacamnya, itu adalah ungkapan syukur terhadap Tuhan,” ujarnya. [AM/Dtk/Dkw/Fmd]

7 comments:

  1. semoga semangat kemenangan ini menyebar pada semua kader dakwah......

    ReplyDelete
  2. goodluck. kegembiraan yg lahir lagi setelah berpuluh tahun bolakaki nasional dirundung duka kekalahan,

    ReplyDelete
  3. goodluck. kegembiraan yg lahir lagi setelah berpuluh tahun bolakaki nasional dirundung duka kekalahan,

    ReplyDelete
  4. dengan kerja keras apapun bisa dicapai dengan hasil yg luar biasa, keberhasilan tidak lepas dari takdir-Nya, budaya bagus mudah2an menjadi tren mendunia, sujud syukur berjamaah

    ReplyDelete
  5. Semalam tadi itu turun hujan berkah dan rezeki..bukti nyatanya...Indonesia menang!

    ReplyDelete
  6. subhanallah sumgguh luar biasa. . .
    maju terus pantang mundur,kami rakyat indonesia selalu mendukung

    ReplyDelete

Powered by Blogger.