Header Ads

Aksi Bela Islam

(Video) Dakwah Cara Unik, Mahasiswa AS Shalat di Hadapan Publik

Adam Saleh selesai shalat (foto dari Fimadani)
Dua mahasiswa muslim New York membuat terobosan dakwah yang unik. Adam Saleh dan Sheikh Akbar, keduanya keturunan Asia, bergantian shalat di hadapan publik. Sementara Saleh sedang shalat sunnah, Akbar merekamnya sembari mengamati reaksi warga Amerika Serikat (AS). Demikian pula sebaliknya, saat Akbar shalat, Saleh merekamnya.

Tidak sedikit warga AS yang kemudian bertanya kepada Adam atau Saleh, tentang apa yang baru saja dilakukannya. Mereka merasa aneh dengan gerakan-gerakan khas yang mereka lihat. Bahkan, ada yang langsung mengikuti gerakan shalat karena menyangka itu adalah senam yoga.

Dikutip dari Fimadani, Senin (14/10), dalam video yang mereka unggah di situs Youtube dengan judul Praying In Public, disebutkan bahwa mereka membawa kompas untuk mengetahui arah ka’bah. Setelah itu mereka berwudhu, lalu salah seorang di antara mereka melakukan shalat sunnah 2 rakaat dan yang lain merekamnya dengan kamera.

Hal ini mereka lakukan untuk mengetahui reaksi publik Amerika ketika melihat mereka shalat. Di samping itu, tujuan mereka adalah untuk menunjukkan kepada dunia bahwa umat Islam mencintai perdamaian melebihi dari apa yang mereka pikirkan.

1 comment:

Powered by Blogger.