Header Ads

Aksi Bela Islam

Awas! Ada Promosi Israel di SCTV

Belanja di Tel Aviv (LIputan6)
Rabu (30/10) pukul 17.20 tepatnya, mataku langsung tertuju pada berita di televisi mengenai Israel. Yang aku herankan, tidak biasanya acara Liputan 6 menyiarkan berita Israel, apalagi bernada promosi.

"Belanja di Tel Aviv" demikian judul reportasenya. Ketika kusimak lebih seksama, siaran itu berisi promosi agar berbelanja ke Tel Aviv dan jaminan keamanan berbelanja di sana.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tanah milik Israel adalah hasil jajahan yang telah direbut dari Palestina, termasuk Tel Aviv yang kini menjadi ibukota Israel. Hingga saat ini pun Israel masih menjajah Palestina.

Mengapa promosi Israel ini menjadi tayangan SCTV? Adakah agenda tersembunyi di baliknya? Indonesia sebagai negara dengan pemeluk agama Islam terbesar di dunia harusnya mendukung atas kemerdekaan Palestina. Tapi yang tergambar oleh pemberitaan di Liputan 6 justru seakan membiaskan hal itu. Seolah tidak terjadi apapun antara Israel dengan Palestina yang higga kini masih berjuang mempertahankan tanah mereka.

Sebagai stasiun televisi yang baik harusnya SCTV, khususnya Liputan 6 memberitakan hal-hal yang tidak terkesan pro pada Israel yang merupakan representasi penjajahan di milenium ketiga. Sejalan dengan aspirasi umat Islam di Indonesia, akan lebih baik stasiun TV di negeri ini mendukung Palestina..

Selain itu, kepekaan masyarakat muslim di Indonesia atas kepeduliannya dengan nasib saudaranya seiman yang ada di Palestina bisa terlihat dari respon atas tayangan seperti ini. Jika masyarakat menyambut baik ajakan Liputan 6, ini pertanda propaganda tersebut berhasil. Semoga saja masyarakat kita masih kritis sehingga melayangkan protes ke KPI atas tayangan tersebut. Sebagaimana Februari lalu umat Islam memprotes keras Metro TV yang menayangkan program Inside bertajuk "Berdarah Yahudi, Bernafas Indonesia". [Gresia Divi]

Cuplikan video bisa dilihat di bawah ini, sedangkan video lengkap bisa dilihat di http://video.liputan6.com/main/read/22/1162183/0/liputan6-petang-30-10-2013-3-kelangkaan-buku-nikah-jendela-dunia-belanja-di-tel-aviv?wp.vido



3 comments:

  1. ini indonesia bung.... mo apa aja boleh yang penting BAYAR....

    ReplyDelete
  2. Ngapain ngasih uang ke penjajah. Mending ke Mekkah aja umroh. sudah dapat pahala, bagus lagi tempatnya.

    Untuk solve and fix yang komen "ini indonesia bung.... mo apa aja boleh yang penting BAYAR...."

    Saya kok sangat tidak setuju. Lha wong Indonesia sudah memutus hubungan diplomatik dengan Israel tapi kalo ada tayangan di TV seperti diatas malah tak diprotes. Itu namanya gak konsisten.

    Apalagi Israel itu negara penjajah dan the real teroris. Israel itukan dahulu bangsa yang terbuang dari Eropa. Gak ada yang suka dengan bangsa Israel akhirnya di cariin tanah oleh Inggris supaya gak bikin kacau masyarakat Eropa terus dan tanah itu ya..Palestina. Masak bangsa bertabiat jahat seperti itu di kasih uang lewat belanja di negerinya. No way....

    Orang Indonesia apapun agamanya dan sukunya jangan mau sama Israel. Orang Eropa saja banyak yang tak suka.

    ReplyDelete
  3. media di Indonesia benar2 ada oknum yang menyalahgunakan arti kebebasan pers. Jika sudah demikian, tentunya pemred pasati tahu rencana peliputannya dan mengapa disetujui? jika benar demikian, dia tidak tahu apa itu kemanusiaan, keadilan, apalagi keimanan. Mari kita usulkan kepada pemerintah untuk melarang segala bentuk dukungan ke negeri terlaknat israel.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.