Header Ads

Aksi Bela Islam

Kapolri: Mulai Besok, Polwan Silakan Berjilbab

Polwan aceh - berjilbab (foto Antara)
Kabar baik datang dari Korps Bhayangkara. Kapolri Jenderal Sutarman secara terbuka memberikan restu kepada polisi wanita (polwan) untuk berjilbab mulai besuk pagi.

Jenderal bintang empat ini menegaskan, berpakaian menutup aurat merupakan hak setiap manusia. Atas landasan ini, ia memberikan restu kepada seluruh Polwan untuk berjilbab, tanpa perlu menunggu Peraturan Kapolri (Perkap) darinya. Ia juga mengatakan, polwan tak perlu pusing memikirkan akan adanya teguran kepada mereka bila berdinas menggunakan jilbab.

"Jilbab itu hak asasi seseorang. Saya sudah sampaikan pada anggota, yang punya jilbab silakan gunakan," ujar Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/11) dikutip dari ROL.

Sutarman menambahkan, bagi polwan yang hendak berjilbab dapat membeli dan memilih hijabnya sendiri untuk kemudian menggunakannya saat berdinas. Pasalnya, untuk tahun ini Polri belum dapat mengangarkan dana untuk penyediaan jilbab. Sehingga bila sampai ada dana yang tersalurkan untuk jilbab dari anggaran yang tak seharusnya tentu akan menyalahi aturan.

"Mulai besok, polwan boleh berjilbab tapi dengan catatan model dan warna yang mereka pilih harus sama dengan jilbab yang dikenakan polwan di Polda Aceh, ya," kata Sutarman.

Seperti diketahui, polemik penggunaan jilbab belum juga menelurkan solusi. Meski Kapolri sebelumnya Jenderal Timur Pradopo mengijinkan polwan untuk berjilbab, tetapi dia belum kunjung mengeluarkan Perkap yang membuat polwan gamang. [AM/ROL/bersamadakwah]

6 comments:

  1. Pak Sutarman... kami mendukung anda..

    ReplyDelete
  2. Kalau yg berhubungan dengan akidah, saya dukung pak kapolri. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  3. Kapolri: Mulai Besok, Polwan Silakan Berjilbab

    ReplyDelete
  4. mari buka mata, mari buka hati dan mari buka pemikiran, Indonesia Negara BERagama dengan mayoritas ISLAM, tetapi seorang muslimah yang ingin menjalankan kewajibannya malah di persulit, ayo bpk Kapolri. Bpk Islam, saya bukan membedakan agama, tetapi patut disayangkan ketika seorang pemimpin melarang ataupun mempersulit anggotanya menuju kebaikan. dan pesan Setiap kepemimpinan akan di minta pertanggung jawaban. mohon di pikirkan bpk Kapolri. Wassalamualaikum

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah..... semoga umat Islam di Indonesia yang memang benar2 berkualitas dan taat menjalankan ajaran agama banyak yang masuk Polisi, sehingga Polisi yang akan datang menjadi polisi yang selalu bertindak untuk bekal dunia dan akhirat... semoga bapak mendapat pahala tak terhenti dari keputusan mengizinkan orang2 yg cerdas n islami yg masuk jadi polisi. amiin.... Wassalamu'alaikum...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.