Header Ads

Aksi Bela Islam

Oki Setiana Dewi Akan Menikah Januari

Oki Setiana Dewi (foto okisetianadewi.co.id)
Oki Setiana Dewi, aktris muslimah yang membintangi film Ketika Cinta Bertasbih (KCB), membenarkan bahwa dirinya telah dikhitbah. Penulis buku Melukis Pelangi ini akan melangsungkan pernikahan pada bulan Januari mendatang. Ia pun meminta didoakan agar lancar hingga hari H.

“Doakan semoga lancar sampai hari H, syukran”, kata Oki Setiana Dewi, seperti dikutip Dakwatuna, Senin (18/11) sore.

Sebelumnya, beredar foto acara khitbah Oki Setiana Dewi di laman facebook Annida Online. Sebelum ada konfirmasi dari Oki Setiana Dewi, sejumlah pengguna media sosial sempat mengira bahwa ia telah menikah.

Oki Setiana Dewi, S Hum lahir di Batam, 13 Januari 1989. Aktris , pembicara, dan penulis yang merupakan sulung dari tiga bersaudara ini lahir dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati.

Dikutip dari laman resmi okisetianadewi.co.id, Oki Setiana Dewi menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia pada tahun 2012. Icon aktris muslimah yang telah banyak menginspirasi remaja tanah air ini, tercatat sebagai mahasiswi terbaik dan berprestasi di kampusnya. Diantaranya sebagai mahasiswa baru terbaik OKK UI 2007, mahasiswa baru terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, dan mahasiswi berprestasi bidang seni FIB UI 2010. Setelah meraih gelar sarjana, Oki Setiana Dewi menjadi santriwati program Tahfidzul Qur'an di Rumah Qur'an, Depok. Dilanjutkan dengan mempelajari bahasa arab di universitas Umm Al Qura, Makkah pada tahun 2012. Di tahun yang sama, karena kecintaannya pada dunia pendidikan dan anak-anak, Oki Setiana Dewi melanjutkan studi pascasarjananya di bidang studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sejak sekolah dasar hingga SMA, Oki Setiana Dewi meraih predikat juara kelas dan sering mewakili sekolah dalam berbagai macam perlombaan. Ia tak hanya berprestasi di bidang akademik tapi juga di bidang yang lain yang ia raih semasa karirnya. Sebut saja di antaranya Aktis Wanita Terbaik versi Islamic Movie days, Aktris Pendatang Baru wanita terbaik dan aktris pendatang baru wanita terfavorit untuk film Ketika Cinta Bertasbih di Indonesia Movie Awards 2010.
Foto acara khitbah Oki Setiana Dewi (Annida)

Oki Setiana Dewi telah membintangi beberapa film dan sinetron yakni : Ketika Cinta Bertasbih 1&2 (2010), Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010), Ketika Cinta Bertasbih Meraih ridho Illahi (2011), dan Dari Sujud ke Sujud (2011). Ia turut mengisi soundtrack untuk film dan sinetron Dalam Mihrab Cinta (2011) dan Dari Sujud ke Sujud (2011). Selain itu, Oki Setiana Dewi juga telah menulis 3 buku bestseller yang berjudul Melukis Pelangi catatan hati Oki Setiana Dewi (2011), Sejuta Pelangi pernik cinta Oki Setiana Dewi (2012) dan Cahaya di Atas Cahaya(2012). Ketiga bukunya telah di bedah di berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri, yakni Malaysia, Singapore, Jeddah dan Makkah, dll. Buku keempatnya berjudul Hijab Im in Love (2013) merupakan karya terbarunya yang paling berbeda karena Oki Setiana Dewi mengeluarkan pula album perdananya dengan judul yang sama. Album Hijab Im in Love (2013) ini dinyanyikan bersama adiknya, Shindy. [AM/Bersamadakwah/Dakwatuna/Okisetianadewi.co.id]

3 comments:

  1. Mudah-mudahan Pernikahan Oki bisa berjalan lancar,, amin,, buat yang masih lajang mudah2an bisa cepat menyusul amin, serta mendapat Istri Sholehah. amin,,,,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Rasanya gimana Ustadzah Oki setelah nikah he3x

    ReplyDelete

Powered by Blogger.