Header Ads

Aksi Bela Islam

Banyak Mualaf, Islam Akan Jadi Agama Terbesar Kedua di Irlandia

Muslim Irlandia (foto islaireland.ie)
Kantor Pusat Statistik Irlandia melaporkan, populasi umat Islam naik 10 kali lipat dalam dua dekade. Kantor Pusat Sttistik juga menyebut Islam sebagai agama yang paling cepat berkembang dan akan menjadi agama terbesar kedua di Irlandia pada tahun 2043 nanti.

“Penduduk Irlandia yang beragama Islam naik dari 0,1 persen pada 1991, menjadi 1,1 persen dari keseluruhan populasi pada 2011,” tulis laporan tersebut, seperti dikutip World Bulletin, Senin (30/12).

Angka tersebut belum termasuk penduduk asli Irlandia yang berpindah keyakinan menjadi Muslim. Sensus tersebut mengklaim, pertambahan penduduk yang dicatat itu baru berdasarkan angka kelahiran dan imigrasi saja.

Seperti diketahui, tidak sedikit penduduk Irlandia yang menjadi mualaf. Hal ini seiring penurunan populasi pemeluk Katolik –agama terbesar di Irlandia- dari 91 persen pada 1991 menjadi 84 persen pada 2011. [AM/]

1 comment:

  1. Kok malah sebaliknya dengan di Indonesia ya? Dari info yang pernah kami baca lewat Internet pemeluk Islam menurun dan pemeluk nasrani meningkat.

    Jika ini tidak bisa kita tangani, malah bisa-bisa dunia terbalik, Dunia Timur menjadi Dunia Nasrani dan Barat Menjadi Dunia Islam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.