Header Ads

Aksi Bela Islam

Belum Akad Nikah, Oki Setiana Dewi Tak Mau Foto Pre Wedding

Baju pengantin Oki Setiana Dewi (foto Kapanlagi.com)
Oki Setiana Dewi akan menikah pada 12 Januari mendatang dengan Ory Vitrio (Rio). Tidak seperti kebanyakan calon pengantin yang 'pamer' foto pre wedding, Oki dan Rio tidak akan melakukannya.

Sebagai muslimah yang taat, Oki tidak akan melakukan foto pre wedding yang membuat ia harus bersentuhan dengan calon suaminya. Karena menurutnya, sebelum sah sebagai sepasang suami istri, mereka bukan muhrim.

Oki lebih memilih untuk melakukan foto-foto usai mereka dinyatakan sah sebagai sepasang suami istri.

"Foto nanti pasca wedding. Insya Allah kan tanggal 12 menikah, 13 aku ultah yang ke-25 tahun, kalo pasca kan udah boleh pegangan. Kalo sekarang kan belum boleh," tegasnya seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis (26/12).

Sejumlah ulama memberikan fatwa tidak bolehnya foto pre wedding. Sebab, dalam praktiknya, foto pre wedding membuat sepasang calon pengantin bersentuhan, ikhtilat (bercampur baur) dan khalwat (berduaan bukan mahram). Padahal mereka belum sah sebagai suami istri.

Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) se-Jawa Timur dalam batsul masail pada 14 Januari 2010 lalu termasuk yang menyimpulkan tidak bolehnya foto pre wedding. [AM/Bersamadakwah]

10 comments:

  1. nice untuk ka oky , semoga para wanita di luar sana memahami arti kata "muhrim / mahrom " sesungguh nya :)

    sholuala'muhammad

    ReplyDelete
  2. Sayangnya satu, meski mbak Okky tidak mau disentuh namun foto2 yg memamerkan kecantikannya begitu banyak tersebar.

    ReplyDelete
  3. semoga bisa menjadi teladan bagi muslimah lainnya. Pre Wedding sebaiknya tidak perlu diadakan. Itu hanya budaya dari barat yang tidak layak untuk ditiru.

    ReplyDelete
  4. sip untuk ka okky,, ingat sabda nabi yg artinya " andaikata seorang laki-laki kepalanya ditusuk dengan jarum besi, hal itu lebih baik daripada dai menyentuh perempuan yang tidak halal baginya (baca : bukan mahramnya)". (silsilah Al-Hadits Ash- Shahilah no. 226)

    ReplyDelete
  5. Selamat menempuh hidup baru untuk idolaku, oki setiana.
    barokallohulakum..

    semoga ini bs menjadi contoh bagi saudara muslim lainnya :)

    ReplyDelete
  6. Iy bxk pto ka oky yg trsebr,
    tp tetp slmat yg ka smga akn menjdi keluarga yg smawa.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.