Header Ads

Aksi Bela Islam

Gaza Dirikan 5 Sekolah Tenaga Surya

Sekolah Tenga Surya Gaza - ilustrasi InfoPalestina
Di balik duka Palestina yang kian bertambah berat pasca kudeta Mesir, ada kabar gembira dari bumi Jihad Gaza. Kementerian Pendidikan bekerjasama dengan Islamic Relief menyepakati proyek pembangunan 5 sekolah baru yang dilengkapi tenaga surya senilai 6 juta USD, lapor InfoPalestina.

Pembangunan sekolah tersebut merupakan hasil donasi Kuwait Fund untuk Pembangunan Ekonomi Arab untuk mendukung rakyat Palestina bekerjasama dengan Islamic Development Bank - Jeddah.

Penandatanganan Mou pembangunan sekolah tersebut dihadiri Dr. Anwar Bar’awi, Wakil Menteri Pendidikan dan jajarannya, serta dari pihak Islamic Relief dihadiri Ir. Munib Abu Ghazalah dan staff.

Rencananya dua buah sekolah dasar dan satu sekolah SMU akan dibangun di kawasan Gaza Barat, sementara dua SMU di kawasan Tengah.

Peletakan batu pertama akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dan diperkirakan bisa beroperasi pada Desember tahun 2014 mendatang, namun blokade Israel menghambat masuknya bahan bangunan untuk membangung sekolah tersebut.

Sementara itu pihak Islamic Relief menegaskan, sebagai organisasi bantuan internasional, pihaknya akan terus menjalin kerjasama di segenap sektor dengan pihak kementerian pendidikan, yang bisa membawa hasil positif dalam pengembangan sektor pendidikan. [infopalestina/bersamadakwah]

No comments

Powered by Blogger.