Header Ads

Aksi Bela Islam

Imam Masjidil Haram: Salju Turun di Arab, Tanda Kiamat Sudah Dekat

Badai Alexa (LensaIndonesia.com)
Beberapa hari ini salju turun di Jazirah Arab setelah badai Alexa menerjang kawasan tersebut. Imam Masjidil Haram Syeikh Su’ud Syuraim mengatakan, hal tersebut membuktikan bahwa Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam benar-benar seorang Nabi dan Rasul yang menerima wahyu dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Syaikh Syuraim menambahkan, salju merupakan komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan. Berjatuhannya salju di Jazirah Arab membuktikan kebenaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda, “Hari Kiamat baru akan datang setelah negeri Arab kembali menjadi padang yang hijau dan sungai-sungai.”

Syeikh Syuraim juga menyebutkan bahwa baru-baru ini salju telah turun di daerah Tabuk. Hal itu mengingatkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kepada Muadz saat perang Tabuk, “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.” [Dakwatuna/Islammemo/Bersamadakwah]

64 comments:

  1. benar sekali,, seperti dijepang,, salju turun setelah itu tumbuh tanaman2 subur dan menghasilkan buah2n yg lezat dan nikmat dan siap dipanen..

    ReplyDelete
  2. ya Allah aku berserah diri pada Engaku sebagai pemilaik alam semesta ini .. matikanlah aku dalam keadaan baik ya allah :(

    ReplyDelete
  3. jangan jadikan hamba sebagai makluk yang mati ketika terjadi kiamat ya ALLAH

    ReplyDelete
  4. Yaa alloh engkau adalah Maha raja dari segala kerajaan jin dan manusia
    yaa alloh susungguhnya engkaulah yang mentakdirkan hari kiamat itu terjadi
    yaa alloh terimalah taubat kami sebelum hari kiamat itu terjadi

    ReplyDelete
  5. ya ALLAH...jagalah aku dan keturunan ku dari bertemu hari kiamat.

    ReplyDelete
  6. Astagfirullahhalazim..ya Allah ini semua tanda kebesaranMu sungguh engkau maha Agung..

    ReplyDelete
  7. Astagfirullahhalazim..ya Allah ini semua tanda kebesaranMu sungguh engkau maha Agung..

    ReplyDelete
  8. Tolong hadits nya dicantumkan riwayat dari siapa??

    ReplyDelete
  9. subhanallah walhamdulillah walaailaahailallah.. kehidupan abadi menunggu di depan mata. harus lebih mempersiapkan diri untuk mencapai SurgaMu Ya Allah :)

    ReplyDelete
  10. Salju di saudi arabia sudah pernah turun pd tahun 2004 dan 2009. Benar bahwa turunnya salju merupakan tanda kebesaran Allah SWT sebagaimana apa yg ada di sekeliling kita. tolong hadits nya juga disebutkan diriwayatkan oleh siapa jd informadinya lebih lengkap dan akurat.

    ReplyDelete
  11. "....go and join that army even if u have to crawl over ice!"... hadis rasulullah mengenai perjuangan tentera muslim yg ingin menyahut seruan Allah mengikut Imam Mahdi menentang pasukan dajjal di timur tengah...

    ReplyDelete
  12. Sememangnya itu adalah kebesaran Allah S.W.T, namun jika dilihat dari sudut geografi tanah Arab, kewujudan sungai Nil juga dilihat sebagai faktor kesuburan tanah arab sejak dari awal kemunculan tamadun bukan semata-mata disebabkan adanya salji. Sekiranya menggunakan hadis dalam perdebatan sila jelaskan dengan lebih terperinci...sekadar pandangan...

    ReplyDelete
  13. Allahu Akbar...

    kembalikan aku kepada-MU dalam keadaan Beriman Ya Allah...

    ReplyDelete
  14. Subhanaallah...Ya Robb..Matikanlah kami dalam keadaan Khusnul Khotimah dan dalam keadaan kami beriman kepadaMu Ya Robb..amin...

    ReplyDelete
  15. hadisnya kan berbicara tentang munculnya padang hijau dan sungai, bukan tentang turunnya salju. Btw tentang turunnya salju,klo nggak salah, pernah terjadi di jaman rasulullah saw.Seinget sy berkaitan dengan hadis dari Wail bin Hujr Al Hadhromi yang melihat rasulullah saw shalat di tengah salju.. WAllahu A'lam

    ReplyDelete
  16. ya Allah ambillah nyawaku sebelum hari kiamat.

    ReplyDelete
  17. ada pihak mendakwa bahawa turunnya salji di Mesir sebagai satu tanda Kiamat berdasarkan hadis riwayat Muslim, Ibn Hibban dan lain-lain bahawa Nabi s.a.w bersabda: "Tidak berlaku Kiamat sehingga Tanah Arab kembali menjadi bumi yang menghijau dan sungai-sungai"..sebenarnya perkataan 'Tanah Arab' lebih merujuk kepada Jazirah Arab (Hijaz) dan boleh merangkumi Iraq, Yaman, Sham (Jordan Palestin dan Syria). Adapun Mesir ia bumi Afrika. Kemudian salji memang saban tahun turun di Jordan Palestin dan Syria sejak sekian lama, maka itu bukan tanda Kiamat. Hadis itu sebut Tanah Arab kembali menjadi hijau dan sungai bererti dahulu telah pun demikian keadaannya. Apabila Jazirah Arab (Saudi), Iraq, Yamen, Syria, Jordan, Palestin dan sekitar menghijau dan banyak sungai maka itu itu tanda Kiamat.. hati-hati dalam memberi maksud hadis..DR MAZA

    ReplyDelete
  18. Turunnya salju di daerah tsb sudah biasa karena setiap musim dingin daerah tsb selalu turun salju karena letak geografinya di daerah utara yg berdekatan dengan daerah syam yg selalu turun salju bila musim dingin

    ReplyDelete
  19. Kalau tentang dekatnya hari kiamat, yang jelas kita berada pada zaman akhir. Dan jelas semakin mendekati hari kiamat Kubra.

    Dan yang perlu lebih kita khawatirkan adalah kiamat sugra.

    bukankah demikian?

    ReplyDelete
  20. berarti sebntar lagi kejayaan islam kan datang .. Allahu Akbar

    ReplyDelete
  21. Subhanallah, Allahu Akbar, Ya Allah... ampunilah kami semua atas dosa-dosa yang telah kami lakukan. Ambillah kami semua dalam keadaan yang baik, dalam keadaan taubat kami yg telah Engkau terima, dlm keadaan Islam, taat, istikhomah menjauhi dan menjalankn perintah-Mu, dlm keadaan suci (berwudhu), dlm keadaan menyebut nama-Mu, ditempat yg baik, dan dengan sahid dijalan-Mu. Aamiin Ya Rabbal alamin

    ReplyDelete
  22. Rabb... Ampuni segala dosa dan kesalahan kami.

    ReplyDelete
  23. After winter: spring, it describes everything

    ReplyDelete
  24. Salji itu adalah kandungan air, tidak mustahil dari logik sains, boleh berlaku perubahan cuaca, struktur tanah dan pelbagai lagi tindak balas awalan. Rumput bole tumbuh dari tanah begitu mudah samada berpasir atau tidak, lama kelamaan pokok2 kecil boleh wujud dan mampu membesar , menghirup air yg jauh di dalam tanah berpasir, selalu nyer faktor kelembapan boleh memungkinkan berlakunya proses2 awalan ini...Allahualam.

    ReplyDelete
  25. صدق الله العظيم وصدق رسوله الكريم ونحن على ذلك من الشاهدين

    ReplyDelete
  26. Subhanallah...Allahu akbar...tanda2 kiamat sudah dekat, makin jelas,,,ampuni kami ya rob,,masukan kami dalam surga firdusMu..Aamiin

    ReplyDelete
  27. Subhanallah...Maha Besar Allah..ampunilah dosa kami..amin

    ReplyDelete
  28. Yang jelas untuk menanti hari kiamat, hadapi dulu dajjal. Dan setelah itu saksikan matahari terbit dari barat. Setelah kedua hal tersebut sdh terjadi, barulah bumi beserta isinya ini jadi debu di ruang hampa.

    ReplyDelete
  29. semua manusia dan makluk hidup yang pernah hidup didunia ini akan merasakan hari kiamat, jadi jangan berharap kita mati sebelum kiamat yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan mati tsb

    ReplyDelete
  30. Ya allah.. semuga aku gak sampai melihat kiamat deh. :3

    ReplyDelete
  31. Kalo menurut ane ga usah manusia yg memprediksi kiamat.... biar aja kalo terjadi berarti emang akhir... sudahkah anda beriman dan beribadah? itu pertanyaannya... kalo yg selalu ibadah pasti udah siap...
    jangan melawan kehendakNYA

    ReplyDelete
  32. haduh repot malah mendebatkannya .......... lebih baik perkuat ke iman, islam dan ikhsan....

    ReplyDelete
  33. KIAMAT ADALAH RAHASIA ALLAH MAKA DARI ITU HANYA ALLAH YANG TAHU KAPAN AKAN KIAMAT

    ReplyDelete
  34. Beritanya menakutkan, perkuat Iman dh .. ijin share ya mas!

    ReplyDelete
  35. Jangan bikin berita sembarangan dong. Hujan salju sudah berkali-kali terjadi di arab, dan itu normal karena semua daerah arab terletak di subtropik.

    ReplyDelete
  36. ya Allah jaga kami dari hari kiamat..

    ReplyDelete
  37. seburuk-buruk manusia adalah yang merasakan datangnya hari Qiamat. yaa Allah jangan sampai kami merasakan hari Qiamat yaa Allah.matikanlah kami dalam keadaan husnul Khotimah.amin

    ReplyDelete
  38. salju, njuk ngopo ? qiyamat yo wis ben. mau diajak ketemu Allah kok pada ketar-ketir.....

    ReplyDelete
  39. Allahu Akbar, ini seiring dengan perang dahsyat yang terjadi di negeri syam, perang itu jg pertanda kiamat akan datang..Wallahu'alam..

    ReplyDelete
  40. yang pasti...kematian selalu mengintai kita setiap saat, jadi bersegerahlah bertaubat dan perbanyak bekal untuk perjalanan panjang di alam kubur menujur akhirat

    ReplyDelete
  41. sekedar mengingatkan, kalau mau berdoa kepada Allah jangan di dikomentar...ya....

    ReplyDelete
  42. Asyiik...maen es sketing gratis dsono

    ReplyDelete
  43. ini bukan tanda kiamat

    ReplyDelete

  44. tanda2 khilafah akan segera datang dan imam mahdi muncul...

    ReplyDelete
  45. Allahuakbar semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.