Header Ads

Aksi Bela Islam

Pembohongan Publik, Ahok Sebut KTP Malaysia Tak Ada Kolom Agama

Seorang warga Malaysia menunjukkan KTP anaknya (foto Utusan)
Dalam rangka mendukung wacana dikosongkannya kolom agama pada KTP, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengusulkan agar Indonesia belajar dari Malaysia yang lebih maju. Politisi yang akrab dipanggil Ahok ini menyebut, pada KTP Malaysia tidak ada kolom agama.

"Pertanyaan saya sederhana saja, Malaysia apa negaranya kurang beragama dibandingin kita? Malaysia itu nggak ada Kementerian Agama, nggak ada agama di KTP-nya, nyatanya lebih maju dibandingin kita," kata Ahok, Sabtu (14/12) dikutip dari beritajakarta.

Pernyataan Ahok ini dituding sebagai kebohongan publik oleh Kasurau. Pasalnya, berdasarkan pantauan situs Islam regional Sumatera Barat yang memiliki reporter di Malaysia ini, KTP Malaysia juga mencantumkan kolom agama.
Reporter KASURAU Shabrina bersama KTP Ummu Thahirah

"Kolom agama itu sangat penting karena, pertama untuk mengetahui identitas seseorang. Kedua jika seseorang meninggal karena kecelakaan, kita bisa tahu cara mengurus jenazahnya berdasarkan agamanya. Tentu tidak baik kalau kita mengurus jenazah non-muslim dengan cara muslim, begitu juga sebaliknya" papar Ummu Thahirah, warga negara Malaysia saat ditanyai oleh Kasurau.

Hasil penelusuran bersamadakwah juga membuktikan hal yang sama. KTP Malaysia yang diistilahkan dengan Kad Pengenalan Malaysia (MyKad) mencantumkan agama di bawah foto pemilik KTP tersebut. [Jj/bersamadakwah]

49 comments:

  1. Kalau menghapus kolom agama pada KTP menurut saya akan membuat umat beragama diperlakukan tidak hormat, begitupula dengan lembaga keagamaan seperti Kementerian Agama Republik Indonesia. Karena sesuatu sebelumnya ada kenapa harus ditiadakan begitu saja. Yang perlu di tiadakan adalah para KORUPTOR yang hanya merugikan negara. Jadi pejabat negara jangan memperbudak rakyat dengan kebohongan, kami (rakyat) juga punya hati dan pengetahuan.

    ReplyDelete
  2. Jangan buru-buru su'udzon. Ahok ngga sepenuhnya salah kok, mungkin dia lihat punya rekannya di Malaysia yang non-muslim. Karena di sana, selain Islam itu ya kosong aja ngga ada keterangan agamanya. Itu pun jelas gunanya, supaya yang Islam bisa dilarang masuk ke tempat-tempat seperti kasino. Di sini kan ngga, biar KTP Islam juga bebas aja keluar masuk ke mana-mana, ngga ada gunanya keterangan agama.

    ReplyDelete
  3. Alahhh Jangan main2 dengan agama deh yang kalian anut deh klo menurut Saya keterangan Agama di kartu pengenal tetap Penting Bapa2 & ibu2. jangan sampai di hilangkan ak.................

    ReplyDelete
  4. mohon diremove gambar identity card itu. Dia kawan saya. sudah menjadi arwah. terima kasih.

    ReplyDelete
  5. mohon diremove gambar identity card itu. Dia kawan saya. sudah menjadi arwah. terima kasih.

    ReplyDelete
  6. setahu saya di malaysia memang gk ada agam di tulis di ktp. tp utk membedakan islam dan non islam terletak di nama pemegang ktp tersebut. klo si pemegang ktp itu seorang muslim namanya harus menggunakan binti,atau bin. tp kalau org non muslim di malaysia menggunakan A/L ( anak lelaki) seumpamanya klo org india namanya sami vellu A/L subramaniam....

    ReplyDelete
  7. Org Islam Malaysia KTPnya ada tulisan Islam
    Org non muslim tiada tulisan agama pd KTPnya melainkan selepas convert beliau boleh mengupdate di Jabatan Pendaftaran Negara.
    Bin dan Binti tidak boleh dijadikan sandaran seseorang itu adalah Islam di Malaysia karana pri bumi non muslim seperti Orang Asli dan Bumiputra di Sabah & Sarawak juga gemar menggunakan bin dan binti.
    Perlembagaan Malaysia melarang tulisan Islam dipadamkan walaupon orang tersebut murtad. Wallahualam.

    ReplyDelete
  8. Org Islam Malaysia KTPnya ada tulisan Islam
    Org non muslim tiada tulisan agama pd KTPnya melainkan selepas convert beliau boleh mengupdate di Jabatan Pendaftaran Negara.
    Bin dan Binti tidak boleh dijadikan sandaran seseorang itu adalah Islam di Malaysia karana pri bumi non muslim seperti Orang Asli dan Bumiputra di Sabah & Sarawak juga gemar menggunakan bin dan binti.
    Perlembagaan Malaysia melarang tulisan Islam dipadamkan walaupon orang tersebut murtad. Wallahualam.

    ReplyDelete
  9. KTP Malaysia ada Tulisan Islam di bawah gambarnya.. sekian

    ReplyDelete
  10. Bangsat lho Ahok Cina Kafir...!!!

    ReplyDelete
  11. itu pejabat negara yang dibilang punya pendidikan tinggi tpi bdohnya lbh bodh dri org hutan...cari sensasi jman skrg..aneh...maunya jelekin diri sendiri...berilmu tpi bodoh...ahok pantasnya tinggal di hutan aja...trus org hutan tinggal di kota bljr jdi org baik

    ReplyDelete
  12. Biasalah cari sensasi,,, gak mau kalah saing dari Jokowi

    ReplyDelete
  13. mungkin Ahok nggak punya agama,........ jd kolom agama dihilangkan. Klo ada kolom agama dia mau ngisi agama apa,................???? horotoyoooooohhhhhhhhh

    ReplyDelete
  14. urusan si ahok bohong atau nggak-nya ga usah diperpanjang deh,

    yg JELAS-JELAS BOHONG DAN HILANG itu CHIP u KTP elektronik!
    kalo ga ada chip/barcode, apa bisa disebut e-ktp?? -__-
    tempat meletakkan data digital itu dimanaaa??

    ReplyDelete
  15. Di malaysia kolom agama hanya untuk orang yang beragama Islam karena syariat Islam diberlakukan bagi org Islam seperti berjudi dan prostitusi yang diharamkan. Agama lain sepertinya tidak dicantumkan.

    ReplyDelete
  16. @Samirah: Terima kasih. Kami telah mengganti foto Kad Pengenalan tersebut dengan foto Kad Pengenalan Mahmood bin Hashim

    ReplyDelete
  17. Hai Umat Islam, marilah kita bercermin diri terlebih dahulu.
    1. Sudahkan kita dekat dengan Al Quran
    2. Berapa juz kita baca setiap hari
    3. Berapa jam kita luangkan waktu untuk membacanya?
    4. Sudah konsistenkah kita sholat lima waktu?
    5. Sudahkah kita konsisten berjamaah di Masjid? karena sebagai laki-laki muslim diwajibkan sholat berjamaah??
    6. Sudahkan kita berzakat??
    7. Sudahkah kita berakhlak islami??
    8. Sudahkah kita patuh pada orang tua kita??
    Jika orang non islam menertawakan kita semua sekarang, maka kita akan menertawakan mereka ketika kita ada di surga, Pegang teguh agama ISLAM maka kita semua akan BERJAYA BERKUASA di dunia ini, Insya Allah dengan Izin-Nya

    ReplyDelete
  18. Ga ada gunanya kita berdebat sama orang Non Islam
    Al Quran mengingatkan kita untuk tidak membalas hinaan orang-orang yang menghina agama Allah, karena dikhawatirkan mereka akan membalas menghina Allah dan agama-Nya dengan hal-hal yang lebih keji karena kebodohan mereka. Doakan kebaikan pada mereka, supaya menghilangkan kebodohan mereka sebelum azab Allah datang di depan mata mereka. Mereka tahu akan kebenaran namun hati mereka masih diliputi kegalauan yang luar biasa

    ReplyDelete
  19. ahok orang najis yang tidak pernah mandi junub...

    ReplyDelete
  20. lah emang Malaysia agama yang diurus cuma islam! masih mending Indonesia menerima pluralisme

    ReplyDelete
  21. mending yg non muslim aja yg gak usah ditulis agamanya. terserah mereka. nanti kalau mayatnya ditemukan tanpa agama, perlakukan seperti tikus. tinggal bakar atau buang ke empang.

    ReplyDelete
  22. Itu fotonya kurang jelas. Tapi saya liat KTP temen saya anak Malaysiadi kelas international di kampus, KTPnya memang tidak ada kolom agama.

    ReplyDelete
  23. mungkin kolom agama kosong karena yg bersangkutan tidak punya agama

    ReplyDelete
  24. Identitas agama jgn sampai d hilangkan dlm ktp.jaman nenek qt kan udah d ajari PPKN.intinya saling menghormati,mengapa identitas agama d hilangkan.korupsi yg kudu di hilangkan

    ReplyDelete
  25. Cara berfikir yang keliru. Apakah dengan menghilangkan kolom agama kita akan maju? Cara berfikir yang sudah kehilangan kemampuan, dicari cari alasan.

    ReplyDelete
  26. Cara berfikir yang keliru. Apakah dengan menghilangkan kolom agama kita akan maju? Cara berfikir yang sudah kehilangan kemampuan, dicari cari alasan.

    ReplyDelete
  27. Ahok itu misionaris terselubung....hati-hati...masyarakat jakarta udah salah memilih pemimpin..kalo kolom agama dihilangkan maka mudah bagi misionaris untuk menjalankan aksinya...memurtadkan orang2 islam...berbahaya...

    ReplyDelete
  28. hanya diiindonesia apa2 diributkan...dikit2 ribut soal agama...dikit2 bawa agama suku ras...sungguh aneh indonesia..individu/kelompok selalu merasa dirinya yang paling benar...paling hebat...

    ReplyDelete
  29. kenapa hanya di Indonesia yang dibilang 'anonim diatas' sukar ribut soal SARA, ya karena kita itu Terdiri dari banyak pulau, suku ras dan agama. Coba tolong diberi contoh negara mana yang terdiri dari banyak pulau dan suku sebanyak Indonesia?

    ReplyDelete
  30. ktp malaysia memang ga ada tertulis tentang agama kok.

    ReplyDelete
  31. kok anehnya..bisa minta tolong tunjukkan pernyataan ahok..

    ReplyDelete
  32. Ini Indonesia bukan Malaysia bung Ahok! Anda beresin aja dulu urusan banjir, kemacetan, premanisme dan pengemis di Jakarta, klo udah beres baru berkoar yang lain

    ReplyDelete
  33. Boleh bawa ISLAM, tapi JANGAN FITNAH. KALIAN DISINI FITNAH. MEMBAWA ISLAM BUAT SENJATA POLITK KOTOR.

    ReplyDelete
  34. Malaysia hanya mewajibkan Muslim mencantumakan Islam di KTP. Pemeluk agama lain TIDAK PAKAI KOLOM AGAMA. Tujuannya supaya pemerintah bisa menindak Muslim dgn syariat Islam. Di Indonesia tidak perlu karena hanya memberlakukan 1 hukum bagi seluruh rakyat tanpa pandang bulu.

    ReplyDelete
  35. Misi yang terselubung, Akal akalan manusia untuk menjerumuskan umat....

    Waspada lah....

    ReplyDelete
  36. ko' bisa ya wong ahok kayak begitu bisa jadi gubernur.... masyarakat jakarta keblinger.

    ReplyDelete
  37. Saya tidak mengatakan ahok bodoh atau ahok hanya melihat dan bertujuan menyamai dengan yang lain agar lebih maju. Tapi Ahok 'SANGAT PINTAR" karena itu dia adalah salah satu dari agen yang mereka jalankan yang sudah merambat ke dunia pemerintahan. Sebut saja organisasi yang mereka gerakan "P.O" karena yang bicara ini adalah salah satu agen PO yang telah keluar dan siap membantu meluruskan yang salah.

    ReplyDelete
  38. intinya ahok itu tolol dan sok tau

    ReplyDelete
  39. Setahu saya.. Setahu saya..
    Yg jelas di Malaysia, agama itu memang tertulis jelas di ktp mereka. Jgm sok tahu

    Orang Indonesia yg menetap di Malaysia

    ReplyDelete
  40. pak ahok.. kalo di china ktp ada agamanya gak?
    setelah ngurusi topeng monyet, sekarang yg dibuat rame ktp..
    masih banyak masalah besar yg harus di selesaikan..
    jangan menjadikan yang gak masalah, jadi masalah..

    payah2..
    apa jadinya kalo tahun depan jokowi dijadikan capres..
    tentu kursi jokowi berpindah ketangan ahok..

    i love pribumi

    ReplyDelete
  41. Ahok china kafir, ingatlah jangan sampai bangsa ini jatuh di tangan orang kafir, HIDUP PRIBUMI !!! HIDUP ISLAM !!! ALLAHU AKBAR !!!

    ReplyDelete
  42. ish......apa yg dikata Ahok itu bukan pembohongan publik......emang dianya aja yg bodoh.

    ReplyDelete
  43. kalo diambil kesimpulan sederhana: bisa jadi ahok bener karena ambil contoh KTP yg non muslim yg tidak mencantumkan agama didalamnya (karena merasa tidak perlu) sedangkan bapa dan ibu juga benar, karena KTP Malaysia yg dilihat adalah KTP yg beragama Islam jadi ada tulisan Islamnya...
    karena kita Islam, tetep kita minta ada tulisan Islam di KTP kita, karena kita bangga menjadi Islam... kalo non Islam, silakan saja..

    ReplyDelete
  44. jangan sampai negara indonesia di pimpin olh orng orng yng bertopeng kyak ahok

    ReplyDelete
  45. dasar ,,, ga pnya agama jdi seenaknya ngomong huuuu ...
    dah tau negara indonesia mayoritas islam pke ngomong ktk gtu ... berharap negara indonesia punya pemimin yng mengerti juga paham dengan rakyatnya ,, jangn sampai di pimpin oleh keturun china

    ReplyDelete
  46. ahok ni bengak cak kepintaran. cak iyo galo. dak usah banyak cincong pimpin bae jakarta tuh nah apo urusan dio samo agama wong. kau tuh wakil gubernur tapi ngomongnyo cak wakil presiden.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.