Header Ads

Aksi Bela Islam

Usai “Zina Natal” Pemuda Ini Mencari Kebenaran dan Akhirnya Masuk Islam

Ilustrasi skandal gereja
Hidayah bisa datang dari arah yang tak disangka-sangka. Seperti yang dialami oleh Daniel. Pemuda Kenya ini mendapatkan hidayah setelah berzina di acara ‘malam mematikan lampu’ pada perayaan Natal di gereja Nairobi.

Kisah keislaman Daniel bermula saat ia dan para jemaat lainnya dijemput dengan bis-bis besar menjelang malam 25 Desember, tujuh tahun yang lalu. Sesampainya di gereja di ibu kota Kenya itu, mereka melaksanakan sejumlah ritual kebaktian.

“Malam itu kami di dalam gereja berdoa khidmat, menangis-nangis, setelah itu makan-makan” tutur Daniel.

“Setelah makan-makan, pengurus gereja mengajak untuk mematikan lampu dan memilih satu atau dua wanita untuk dijadikan pasangan buat berdansa, meminum khamr sampai pada ‘halal’-nya berzina. Kami seperti hewan satu dengan lainnya. Hingga setelah peristiwa mengerikan itu aku mencoba berpikir betapa kami ini kotor dan menjijikan,” lanjut Daniel.

Menyadari dosa besar di acara yang digelar gereja itu, Daniel mulai mencari kebenaran dengan melihat agama lainnya.

“Aku melihat orang yang beribadah di lain tempat, laki-laki sendiri dan perempuan sendiri. Mereka bersuci dan berseragam. Aku melihat mereka beribadah dan beribadah tak pernah menyalahkan satu dengan yang lain,” kata Daniel setelah ia mengamati kaum muslimin melakukan shalat, sebuah aktifitas ritual yang sangat berbeda dari apa yang ia alami di gereja.

Daniel kemudian bertemu dengan jama’ah tabligh yang berdakwah di daerahnya. Beriteraksi dengan mereka, Daniel mulai memahami agama Islam itu seperti apa. Dan dengan izin Allah, Daniel juga bisa belajar Islam lebih banyak setelah pamannya yang masih beragama Kristen menganjurkannya banyak membaca buku Sunnah Nabi dan terjemahan berbentuk bahasa Sohiliah, bahasa yang digunakan di negara Kenya, Tanzania, dan Uganda.
Daniel (kanan) bersama Imam Muhammad (foto Hidayatullah)
foto disamarkan atas permintaan Daniel

“Aku berangkat ke Nairobi, ibukota Kenya, untuk bekerja. Dan hasilnya aku belikan buku hasil masukan dari pamanku. Setelah banyak baca buku, aku masuk pesantren dan masuk Islam lewat pesantren itu. Empat tahun memeluk Islam, tapi shalat sepekan sekali yaitu Jumat saja. Bahkan aku sempat kembali mujrim (pelaku keburukan, Red) lagi karena pekerjaanku dan kerasnya perjuangan di ibukota. Namun, alhamdulillah Allah menyelamatkan aku dari jahiliyah. Cahaya baru datang, panggilan berhijrah ke Sudan,” tuturnya.

Setelah berhijrah ke Sudan itulah Daniel mempelajari Islam lebih dalam. Ia juga menghafal Qur’an. Pemuda yang kini berusia 28 tahun ini memiliki cita-cita hafal Qur’an sebelum umurnya genap 30 tahun.

“Alhamdulillah sekarang sudah punya hafalan sekitar 5 juz. Mohon doanya,” tutupnya penuh semangat. [IK/bersamadakwah. Disarikan dari Hidayatullah]

35 comments:

  1. subhanallaah, alhamdulillaah, laa illaahailallaah, allaahu akbar

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info nya insya allah dengan rahmat serta niat yang baik semoga selalu di berikan kebaikan oleh allah swt..

    ReplyDelete
  3. subhanallah walhamdulillah wallahuakbar

    ReplyDelete
  4. Sungguh luar biasa ini gan, salam blogger banua

    ReplyDelete
  5. Allah Azza wa Jalla memberi hidayah kepada siapa yg dikehendaki-Nya.Semoga kita termasuk org2 yg selalu mendapat hidayah-Nya.Aamiin Allahumma Aamiin...

    ReplyDelete
  6. fitnah yang luar biasa meyakinkan, dari kecil hingga saat ini belum pernah ada ajaran kristen yang mengijinkan orang untuk berzina, bahkan dalam ajaran kristen memikirkannya saja sudah diangga "ZINA " dan itu dosa.... ternyata orang islam sangat suka membuat fitnah demi "syiar".
    apa tidak ada cara lain untuk islamisasi hingga pakai cara yang menjijikkkan / hina,
    kalo yang dimaksud adalah ajaran sesat dari kaum lain yg mengaku kristen, jangan pakai nama kristen, lha wong sesama islam aja nggak mengakui ahmadiyah dan syiah, coba lihat tv ada berapa banyak ustad yang alim tapi mencabuli muridnya, tolong diberitakan juga, agar sebelum orang islam mencari kesalahan kaum lain bisa melihat ulah kaumnya sendiri dulu.... kalo kata om Deddy "NGACA DULU DONG....."

    ReplyDelete
  7. ustad hingga habib banyak yang perilakunya MEMALUKAN.. baca beritanya dan perbaiki tingkah mereka dulu sebelum menyebar berita orang nggak dikenal yang ada di seberang lautan... yang kebenaran beritanya tidak bisa dibuktikan, silahkan lihat link berikut :
    https://www.google.com/search?q=ustad+mencabuli+muridnya&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

    https://www.google.com/search?q=ustad+memperkosa+muridnya&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

    https://www.google.com/search?q=pemerkosaan+pesantren&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a

    COBA DEH.... NGACA DULU DONG....
    KATA BANG RHOMA:
    KUMAN DISEBERANG LAUTAN JELAS KELIHATAN
    TAPI GAJAH DI PELUPUK MATA TIDAK KELIHATAN...
    OH KETERLALUAN....WKWKWKWK

    ReplyDelete
  8. wah ajaran kristen emang parah bgt ya. astaghfirullah. untuk admin, kalau ada komen gak bermutu lebih baik gausah di approve.

    ReplyDelete
  9. gereja apa?lha wong di bohongin juga ndak tau kan kebenaran gereja apa?di fitnah juga kita ndak tau kan???kalo mau mengunggulkan satu agama, ya harus buat penistaan agama lain donk, ya kan?
    *admin juga ga sensor tuh yang sara, admin nya sama2 goblok

    ReplyDelete
  10. BERTOBATLAH KRISTEN_YESUS ITU MANUSIA!!!
    Mengajak Domba kembali menjadi Manusia ((^_^))" " Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kemudian Kami jadikan dia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Suci lah Allah, Pencipta Yang Paling baik" (Qs Al-Mukminun 12-14)
    # Ingat Pesan YESUS dalam Yohanes 5:30
    Maka jawab Yesus kepadanya: "Hukum yang terutama ialah : Dengarlah olehmu, hai Indonesia, adapun Allah Tuhan kita (Tuhanku dan Tuhanmu), ialah Tuhan yang Esa (1); " maka hendaklah engkau mengasihi Allah Tuhanmu dengan sebula-bulat hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh akal budimu, dan dengan segala kuatmu

    Bertaubatlah dan BERSUJUDLAH kalian sebagaimana Yesus juga bersujud kepada Allah SWT. ( Qs Al-Anfaal 8:38)

    ReplyDelete
  11. ALLAH tidak terbatas bisa saja masuk ke dalam batu utk di sembah....kenapa kalian semua membenci Yesus?????apaka DIA pernah brsalah dan menyakiti kalian secara langsung?

    ReplyDelete
  12. 7 tahun sy di kristen dan ZINA iu DILARANG bahkan berbohong juga BERDOSA ... org yg mnikah dan sdh zina saja pernikahannya tidak DIBERKATI hanya DIKUKUHKAN oleh gembala dan sebelum menikah org yg sdh berZINA itu hrs mengaku depan jemaat . ini semua aturan yg tidak boleh di langgar.

    ReplyDelete
  13. yesus itu adalah manusia biasa yang dilantik oleh seorang manusia menjadi tuhan pada tahun 325 M yaitu raja romawi saat rekonsiliasi nezea yang lebih di kenal konsili nezea
    sampai kapanpun manusia tetaplah manusia dan tidak bisa menjadi tuhan
    dan tanggal 25 desember bukanlah kelahiran yesus melainkan kelahiran dewa matahari

    ReplyDelete
  14. (y) (y) (y)

    ReplyDelete
  15. @ jamal: kok bisa bikin sejarah ditahun 325M, apa anda tidak tahu kalo tahun masehi dihitung dari lahirnya Yesus, yaitu tahun 0, berarti ada pelantikan saat Yesus berusia 325 tahun, aneh sekali...
    dan tanggal 25 desember itu hanya peringatan, tidak ada seorangpun yang tahu tanggal pasti ulang tahun Yesus, karena saat itu dia lahir sebagai manusia biasa di kandang domba dan tidak ada yang mencatat tanggal lahirnya.
    Sebagai orang kristen kami menyembah Allah Bapa yang kalian sebut alloh, bahkan sejarah agama kami lebih tua dan lebih asli daripada agama anda, agama anda hanya meneruskan ajaran kami, lalu bagaimana mungkin ajaran kami yang salah, mungkin malah kitab anda yang bermasalah, karena jarak waktu antara ajaran Kristus dan muhammad beda 500 tahun.
    maka banyak ajaran yang sudah tidak asli lagi, yaitu adanya ajaran membunuh, membenci dan mengkafirkan orang lain,
    Dalam kristen tidak diajarkan fitnah seperti yang dihalalkan pada agama anda, dilarang membunuh sesuai isi 10 perintah Allah yang diberikan pada Musa di gunung sinai.
    Ajaran Kristen adalah ajaran yang penuh kasih, damai dan sejahtera, itu sebabnya dinegeri yang mayoritas penduduknya Kristen tercipta kedamaian dan kemakmuran.
    berbeda sekali dengan negara yang mayoritas islam yang penuh kebencian, dendam, perang dan pembunuhan setiap harinya. (baca berita: boko haram-afrika, bom di rusia, pemberontakan morro-filipina, thailand, iraq, afganistan, syria, mesir, libya dan banyak lagi )
    Kebenaran suatu agama mencerminkan perilaku pemeluknya... pelajarilah Iman Kristen dengan sungguh-sungguh, maka anda akan menemukan damai yang sesungguhnya yang penuh cinta kasih Yesus Kristus Juru Selamat Umat Manusia, kasih dan kedamaian yang tidak akan anda temukan di agama anda

    ReplyDelete
  16. JAKARTA (SALAM-ONLINE): Banyak keganjilan, kejanggalan atau kekeliruan mendasar terkait Hari Natal, sebagaimana diungkap Pakar Kristologi Ustadz Abu Deedat Syihabuddin kepada Media Umat.

    Menurut Ustadz Abu Deedat, keganjilan dan kekeliruan tersebut, enam di antaranya adalah: pertama, 25 Desember jelas-jelas bukan hari kelahiran Yesus tetapi hari kelahiran dewa matahari. Sebelum Kekaisaran Romawi memeluk Kristen, Kaisar sebelumnya penganut agama paganis yang meyakini dewa matahari lahir pada 25 Desember pada hari Minggu.

    “Makanya, kata Kristen Saksi Jehova, sebenarnya natal itu tradisi kafir zaman purba, bukan ajaran Kristen,” ungkapnya seperti diberitakan Tabloid Media Umat Edisi 118, Jum’at (20 Desember 2013 – 2 Januari 2014).

    Kedua, berdasarkan Injil Lukas dan Injil Markus. Pada Injil Lukas pasal 2 ayat 1 dijelaskan Yesus lahir di zaman Raja Herodes berkuasa. Padahal Herodes empat tahun sebelum Masehi sudah mati. Maka, itu tidak tepat dengan lahirnya Yesus. Sedangkan Injil Markus menyebutkan Yesus lahir pada zaman Raja Agustus sedang mengadakan cacah penduduk. Itu terjadi pada tahun 7 Masehi.

    “Jadi dari kedua Injil terjadi kontradiktif,” simpul Abu Deedat.

    Ketiga, kalau mengacu kepada ayat-ayat yang ada di dalam Injil, dijelaskan di malam hari ketika Yesus lahir di tanah Palestina itu ada penggembala domba sedang menggembala di malam hari. Tidak mungkin pada cuaca yang sangat dingin di malam hari ada penggembala domba. “Adanya gembala domba di malam hari menunjukkan itu bukan musim dingin (bukan Desember),” tegasnya.

    Keempat, ditambah lagi dengan banyaknya versi Natal. Sebelum diputuskan untuk mengikuti tradisi Romawi merayakan natal pada 25 Desember, banyak versi hari lahirnya Yesus. “Ada yang 6 Januari, ada yang 7 Januari, ada yang 20 Maret. Bahkan, ada yang mengatakan 1 Oktober,” ungkapnya.

    Kelima, kalau merujuk Al-Qur’an, sesaat sebelum Yesus lahir, Siti Maryam diperintahkan Allah SWT untuk menggoyangkan pohon kurma, agar buahnya jatuh dan dapat dimakan. “Maka tidak mungkin itu terjadi pada musim dingin (Desember). Karena korma itu panen di musim panas (Maret),” ujar Abu Deedat.

    Keenam, paradok juga tercermin dalam pernak-pernik natal, di bawah pohon natal itu ada salju (musim dingin) sedangan di atasnya ada bintang (musim panas). “Mana ada kenyataan pada saat musim salju malamnya terlihat bintang di langit? Tidak mungkinlah bintang bisa berbarengan dengan salju,” pungkasnya. (Media Umat)

    ReplyDelete
  17. @ anonim: kenapa meributkan hari ulang tahun ya..... emang kurang kerjaan, jaman itu belum ada perhitungan tanggal lahir, bahkan tahun masehi aja belum ada, bagaimana bisa menentukan hari lahir dengan pasti, nenek buyut anda sendiri aja yang lahir 1900 tahun kemudian kebanyakan tidak tahu tanggal lahirnya, apalagi yang lahir 2000 tahun yang lalu dimana belum ada kalender dan penanggalan yang pasti....

    yang terpenting umat kristen sudah menentukan satu hari terbaik dimana mereka bisa menemukan kehangatan dan kedamaian dalam natal ditengah bekunya musim dingin...

    yang jelas umat islam akan selalu mencari kesalahan umat kristen hanya supaya diakui benar sendiri dan berhasil dalam islamisasi... kalo hanya itu yang anda inginkan ok saya beri jempol 4 anda benar, lalu... so what gitu loh...
    itu tidak akan mengubah iman kami dan kecintaan kami pada Kristus juru selamat kami, berkat kedamaian hati yang selalu kami rasakan, sehingga kami tidak perlu mencari kesalahan orang lain hanya untuk mencari ketenangan melalui kemenangan palsu...

    saya kasihan pada kaum anda yang harus mencari kemenangan dengan segala cara bahkan melalui fitnah karena hatinya tidak pernah damai dan ingin selalu menang sendiri.

    Semoga Allah membuka hati anda melalui cinta Kristus, karena selama ini kebencian telah membutakan hati anda, sehingga anda menghabiskan banyak waktu untuk mencari - cari kesalahan kaum lain, suatu hal yang tidak pernah kami lakukan, karena yang maha benar adalah Allah Bapa Di Surga, dan agama adalah masalah hati, dimana saat kedamaian sudah ditemui maka disitu hati kita akan memilihnya sampai mati.

    ReplyDelete
  18. ijin koment: walaupun seisi dunia berubah menjadi kafir....Allah tidak peduli, dia masih memiliki sifat rohman dan rohimnya untuk memberikan kehidupan menurut kodratnya baik yang menyembah maupun yang menyekutukanNya...karena semua sudah ditetapkan bahwa amalan baik manusia walaupun hanya seberat biji bayam saja beratnya akan mendapatkan imbalan yang setimpal namun perbuatan buruk manusia walau hanya seberat biji sawi niscaya akan mendapatkan balasan yang setara,,,,so..silahkan menjadi nasrani, majusi, yahudi maupun sebagai muslim itu semua sudah menjadi jalan hidup kita masing-masing .... yang akan menanggung juga kita sendiri bukan karena pertolongan orang lain....karena sesungguhnya manusia akan bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan orang2 yang dipimpinnya...

    ReplyDelete
  19. Subhanallah.... Menakjubkan sekali....

    ReplyDelete
  20. agama cuma islam yg benar, sedangkan manusia ia bisa salah dan bisa benar di agama apapun.

    ReplyDelete
  21. maaf,, coba ceritakan sama saya dimana kebeneran keristen itu... yesus itu sipa?? tuhan.. kenapa matiii...

    ReplyDelete
  22. Kepada anda yang beragama Islam, seberapa yakin anda atas kebenaran Islam, kemuliaan Islam, keagungan Islam dan apakah anda termasuk orang yang mengerti tentang Islam. Kepada anda yang beragama Kristen/Katolik, apakah anda yakin bahwa Injil yang anda punya itu asli? sudahkah anda menghatamkan membacanya kalau perlu menghafalnya, setelah itu perhatikan yang pendeta anda ajarkan. Renungkanlah dan tak perlu menjawab apa yang saya tanyakan, cukup hati anda yang menjawab

    ReplyDelete
  23. @marika:lha wong sesama islam aja nggak mengakui ahmadiyah dan syiah, coba lihat tv ada berapa banyak ustad yang alim tapi mencabuli muridnya,

    saya hanya berkomentar atas komentar anda diatas tentang ahmadiyah dan syiah. sebenarnya anda tidak paham islam tapi hanya membaca berita ttg islam. Kenapa Islam tidak mengakui ahmadiyah? baca buku yg benar ttg hal ini, sehingga akan tahu aqidah apa yang dilanggar oleh ajaran ahmadiyah? Begitu juga dengan syiah. Memang ini aliran dalam Islam tapi banyak ajarannya yang juga melanggar aqidah Islam sendiri. Jika ingin tahu silahkan baca buku yg benar ttg hal ini.
    Tentang ustad alim yang mencabuli muridnya, apakah anda tidak tahu atau pura-pura tidak tahu karena di eropa, amerika dan australia banyak pendeta dan pastor yang akhirnya ketahuan juga melakukan hubungan sesama pria atau fedofilia thd anak? Silahkan cari beritanya sendiri.
    Kalau seperti ini cara berpikirnya semua akan saling membalas, jika anda ingin tahu tentang Islam silahkan baca Al Quran dan terjemahannya.
    Tentang negara-negara Islam yang anda katakan penuh kebencian dan sebagainya, karena anda tidak paham permasalahan sebenarnya. Waktu dulu Indonesia merdeka dari belanda, orang indonesia disebut pemberontak oleh Belanda. Hal itu terjadi juga pada negara yang sedang berperang saat ini dari penjajahan negara eropa ataupun bonekanya. Anda juga seharusnya tahu sebagai orang yang suka baca berita bahwa perkembangan Islam di eropa dan amerika sudah sangat mengkhawatirkan pemerintah dan gereja di sana. Silahkan anda cari beritanya sendiri. Bagimu agamamu, bagiku agamaku.

    ReplyDelete
  24. Masuk agama islam itu mahal, agama Islam hanya untuk orang2 yang diberi hidayah... beruntunglah yg memeluk agama islam dan merugilah orang2 yg belum memeluk agama islam!

    ReplyDelete
  25. Astagfirullah....
    Jgn lh krn suatu prbdaan agma mmncul kn suatu prmslhan n' prbdaan.
    Tiap agma psti mmbela agma nya sndri n' mmlki opini trsndri jd jgn urs agma yg lain krn blum tntu kmu bnar dlam agma mu.

    ReplyDelete
  26. Allah berfirman dalam Alqur’an bahwa hanya Agama Islam yang diridhoi disisi-NYa.

    وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
    Artinya: "Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi."
    (Alquran Surat; Al - Imran : 85)

    وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ
    Artinya: "Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Yakub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk AGAMA ISLAM".
    (Alqur'an Surat; Al-Baqarah : 132)

    ReplyDelete
  27. Kalaupun berita ini benar adanya, saya yakin itu sekte Kristen yang menyimpang dr ajaran mainstream atau semacam bidat. Atau kalau bisa tlg konfirmasikan lagi itu gereja apa? Krn dgn kekurang jelasan berita, ini dpt membuat kita melakukan generalisir. Jgn smp kita menganggap perayaan aneh seperti berita di atas itu merupakan hal yg wajar pd kepercayaan saudara kita yg nashara.

    Yaa... di agama Islam pun harus kita akui ada juga sekte2, golongan atau firqah yg aneh2. Mulai dr yg gampang mengkafirkan saudaranya, sampai dengan yg menghalalkan nikah mut'ah.

    Allahu'alam.
    Semoga Allah Yang Maha Tau memberikan kpd kita ilmu yg membuat kita semakin mengerti hakikat keIslaman itu apa.

    Mohon maaf lahir bathin.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah. semoga tim bersamadakwah bisa terus istiqomah:)

    semangat min!

    ReplyDelete
  29. manusia sebelum lahir kedunia ini pada dasarnya islam,kenapa?secara logika..mingkinkah ALLAH SWT menciptakan kita?melahirkan kita ke dunia ini,tanpa melalui janji kita pada ALLAH SWT

    ReplyDelete
  30. seandainya manusia itu sadar..akan janjinya kepada ALLAH SWT,sebelum lahir ke dunia ini,mereka akan sadar,dan semua masuk islam,,tapi itulah manusia yg punya kelemahan,kekurangan,dan satu hal yg perlu di garis bawahi bahwa,tidak ada yg sia2 ALLAH SWT ciptakan,termasuk surga dan neraka

    ReplyDelete

Powered by Blogger.