(Video) Kesetaraan Pemimpin dan Rakyat, Saat Erdogan Terlambat Datang Shalat Jum'at

Video Erdogan saat terlambat datang Shalat Jumat (Youtube)
Tidak berlebihan jika Majalah Time memasukkan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan sebagai nominasi Man of The Year pada 2013 ini. Selain berhasil memajukan ekonomi Turki dan menjadikannya sebagai negara berpengaruh, Erdogan juga dicintai warga negeri dua benua tersebut.

Kedekatan Erdogan dan kesetaraan yang dibangunnya menjadi salah satu alasan mengapa ia dicintai rakyat. Ketika politisi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) ini berkunjung ke daerah, tidak sedikit anak-anak yang memanggilnya ayah atau paman.

Yang terbaru, dalam sebuah video di Youtube tampak bagaimana Erdogan tidak ingin diperlakukan layaknya pejabat negara lain. Dalam video ini Erdogan beserta rombongan terlambat tiba di masjid saat shalat Jum'at. Sadar terlambat, ia pun mengambil tempat di shaf yang tersisa.

Dikutip dari Dakwatuna, rombongan Perdana Menteri Turki dalam sebuah perjalanan di Istanbul, mampir ke salah satu masjid untuk shalat Jum’at. Karena terkena macet, akibatnya rombongan tersebut tiba di masjid terlambat dan masjid sudah dalam keadaan penuh. Hal itu menyebabkan Erdogan tidak bisa masuk. Tidak seperti petinggi negara lainnya yang pada umumnya langsung diberikan shaf terdepan, Erdogan justru mengambil shaf yang tersisa di belakang lalu melakukan shalat di pintu masjid.

Tidak disebutkan kapan kejadian ini terjadi, namun salah satu video pertama yang diunggah ke YouTube bertanggal 24 November 2013. [AM/dakwatuna/bersamadakwah]

Powered by Blogger.