7 Poin Cara dan Angka Kematian Rakyat Suriah Terbaru

Muslimah Suriah terkapar - Gaza Al An
Sebuah foto jenazah muslimah Suriah yang tersebar Selasa (21/1) membuat banyak pengguna media sosial berduka. Seorang muslimah bergamis hitam dan berjilbab abu-abu tampak terkapar dengan mulut penuh darah. Kematian muslimah seperti foto yang dirilis Ghaza al An ini bisa terjadi setiap 45 menit sekali.

Ikram for Syria merilis 7 poin cara dan angka kematian rakyat Suriah terbaru. Menurut data yang dihimpun dari Nation Coalition of Syria Revolution and Opposition Forces ini, rakyat Suriah tewas setiap 12 menit sekali. Kaum laki-laki tewas setiap 30 menit, dan kaum wanita tewas setiap 45 menit. Sedangkan anak-anak tewas setiap 50 menit.

Selain akibat serangan bersenjata, terutama pembantaian oleh tentara rezim Syiah Bashar Assad, Ikram juga merilis tiga penyebab kematian rakyat Suriah. Yakni setiap 8,3 jam, seorang rakyat Suriah tewas karena kedinginan. Setiap 10 jam, seorang rakyat Suriah mati akibat siksaan dalam penjara Assad dan setiap 10 jam pula, seorang rakyat Suriah mati karena kelaparan. [IK/bersamadakwah]

Powered by Blogger.