Header Ads

Aksi Bela Islam

Asmirandah Akui Foto Berdoa di Gereja adalah Dirinya

Foto Asmirandah berdoa di gereja
Asmirandah mengakui bahwa foto berdoa di gereja yang beredar di internet adalah dirinya. Ia juga meminta agar media tidak lagi menyebut bahwa foto tersebut mirip Asmirandah.

"Aku jelaskan di sini, saya akui itu foto saya. Jangan bilang ini mirip Asmirandah. Mana mungkin sih ada 2 orang kembar, terus bersama lagi, kan gak mungkin. Media itu pinter mencermati, apalagi masyarakat udah cukup cerdas," tegasnya saat dijumpai di kantor Komisi Penyiaran Indonesia, Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (29/1), dikutip dari kapanlagi.com.

"Saya tidak pernah menyangkal atau membantah keluar dari mulut saya. Saya tidak pernah membantah, boleh dicek. Masalah ini saya benarkan, itu foto saya," tambahnya.

Kendati demikian, Asmirandah tidak mau menegaskan soal perpindahan agama yang dilakukannya. Menurutnya, hal itu sudah masuk ranah privasi yang tidak perlu dipublikasikan. Tapi secara tersirat foto tersebut menegaskan keyakinan Andah yang dipeluknya sekarang.

"Untuk keyakinan saya, itu urusan saya sama Tuhan. Saya mohon dari masyarakat, maupun media untuk lebih bijak menanggapi berita," pungkasnya.

Menanggapi fenomena Asmirandah, Ketua Tim Forum Antisipasi Kegiatan Pemurtadan (FAKTA) Abu Deedat menyatakan bahwa kasus ini adalah salah satu bentuk Kristenisasi.

“Ini adalah strategi nyata dari Kristenisasi lewat perkawinan. Modusnya sang lelaki pura-pura masuk Islam agar bisa menikahi muslimah,” kata Abu Deedat, seperti dikutip Islampos, Kamis (30/1).

Menurutnya, wanita rentan menjadi korban, karena resiko mempertahankan keimanan dalam pernikahan beda agama bagi seorang muslimah adalah diceraikan.

Ketika sudah menikah, pria Kristen yang pura-pura masuk Islam akan kembali ke ajaran Kristennya, sang muslimah akan dihadapkan pada dua pilihan berat, ikut pindah agama bersama suaminya atau diceraikan.

“Berat bagi muslimah yang lemah imannya jika harus menyandang status janda, apalagi kalau sudah mengandung,” jelasnya.

Menurut Abu Deedat, dalam masa-masa awal pernikahan itu, biasanya sang muslimah akan dicuci otaknya dengan doktrin yang menjelek-jelekkan Islam. Terutama menggunakan isu seperti poligami, Islam tidak penyayang, dan mengangkat citra buruk umat muslim lainnya.

Abu Deedat juga berpesan agar masyarakat mewaspadai betul strategi Kristenisasi lewat jalur pernikahan. Kasus seperti ini, menurutnya, sudah banyak terjadi. Abu Deedat berpesan kepada para orangtua agar tidak terlalu mudah percaya jika ada pria non muslim yang bersedia masuk Islam untuk menikahi putrinya.

“Mereka agresif menyebarkan Kristen, dan kepada kaum Muslimah agar dijaga pergaulannya dengan lelaki non muslim, sebab bisa jadi mereka punya motif mengkristenkan anda,” tutupnya.

Seperti diketahui, Keluarga Asmirandah sangat kesal dengan Jonas Rivanno. Mereka merasa tertipu dengan lelaki itu.

Anton Zantman, ayahanda Andah, menilai Vanno telah "menculik" Asmirandah. Selain berbohong mempermainkan agama saat menjadi mualaf, Vanno juga telah membawa Andah berpaling ke agamanya. [AM/bersamadakwah]

137 comments:

  1. tunggu lah azab dari allah..... ingat suati hari nanti kw akan benar" menyesal..... sesunguhnya yang menyekutukan allah..... tidak akan mencium bau surga!

    ReplyDelete
  2. Pliss lah ga usah lebay. Sekarang pertanyaan saya, gimana dengan orang Kristen yang pindah Islam karena pernikahan?? Apakah itu ngga disebut Islamisasi??? Apakah umat Kristen protes ketika ada Islamisasi?? Jangan banyak protes lah, mending introspeksi diri. Ga usahlah bikin brita kaya gini, ngerusakin persatuan NKRI aja. Gimana mau maju kalo masalah agama yg sensitif gini dibesar2kan mulu, kapan bisa jadi bangsa yang hebat??? Jangan jadi pembaca dan orang bodoh, semua agama tujuannya sama, ngga ada agama yang mengajarkan hal hal negatif. Ingetttt, TOLERANSIII!! Be smart!!!

    ReplyDelete
  3. masyAllah,, hanya demi cinta dan soerang pria,, ?? hanya Allah yang dapat memberikan keputusan tntang hal ini,,

    ReplyDelete
  4. Gt kok toleransi......

    ReplyDelete
  5. Pake istilah bodoh lagi, alasan NKRI, justru nipu orang itu ga NKRI, yg bodoh sapa?

    ReplyDelete
  6. Bukan agama yg membuat kita tiba di sorga ttp karakter dan sifat kita lah yang menentukan. Sorga adalah pemberian cuma2 dari Allah SWT kpd kita yang tidak layak menerima nya dan bukti bahwa kita menyambut pemberian itu bukan agama tetapi sifat kebaikan kita kepada sesama. Simple banget

    ReplyDelete
  7. Bukan agama yg membuat kita tiba di sorga ttp karakter dan sifat kita lah yang menentukan. Sorga adalah pemberian cuma2 dari Allah SWT kpd kita yang tidak layak menerima nya dan bukti bahwa kita menyambut pemberian itu bukan agama tetapi sifat kebaikan kita kepada sesama. Simple banget

    ReplyDelete
  8. Ya Rabb...Asmirandah murtad. Innalillah.
    Surah al-kaafirun sgt gamblang dn tegas mnjelaskan apa itu toleransi. Aqidah tak bisa ditawar2. Smg Allah mengampuni Andah.. Aamiin.
    Percayalah..cinta begitu takkan bertahan lama...

    ReplyDelete
  9. Ini saudara ku ya.....dia anak perempuan satu2 nya. Dikawin kristen pura2 masuk islam. Sampai anak 4 ternyata dia tetap kristen dan anaknya juga tanpa setahu istrinya. Kemudian ketikavdirasa istrinyavgakbkan berkutik, di tekan oleh dia dan ke 4 anak nya tuk pindah kristen. Justru perusak NKRI. Pembohong apa bodoh? Ada lagi. Dia sewa sawah mahal. Di sewakan ke petani dg murah, lalu pelan2 ditekan tuk pindah kristen. NKRI kah itu? Toleran kah itu? Teriak minoritas, ditindas, padahal minoritas penindas

    ReplyDelete
  10. Gak ada di islam gt yosua.....di islam itu tetap harus islam tuk masuk sorga. Kalo ada yg kurang baik, di cuci dl di neraka, sifat baik dan sesuai perintah Allah mgkn bisa langsung sorga, hanyavAllah yg mampu nilai. Jangan anda bicara apa, purak2 gaya islam, penipu itu

    ReplyDelete
  11. Innalillahi wa inna'ilahi roji'un.... apapun alasannya hanya Allah yg berkah menghakimi. Toleransi itu tidak berbohong masuk islam kemudian kembali ke agama asal. Itu namanya mempermainkan agama . Astaghfirullah....

    ReplyDelete
  12. Innalillahi wa inna'ilahi roji'un.... apapun alasannya hanya Allah yg berkah menghakimi. Toleransi itu tidak berbohong masuk islam kemudian kembali ke agama asal. Itu namanya mempermainkan agama . Astaghfirullah....

    ReplyDelete
  13. Yg bikin masuk surga bukan agamanya, tetapi moral dan hati seseorang itu sendiri, percuma agamanya kuat tapi sukanya menjelek-jelekan orang lain, mengutuk orang lain. Seperti itukah nantinya penghuni surga?

    ReplyDelete
  14. tmen ane aje ada yg masuk kristen trus ke islam lagi kagak ape2, namanya agama itu keimanan, bukan karna org lain, tp karna nuranimu memilih tuhan

    ReplyDelete
  15. Apapun itu sudah jadi keputusan masing2 pribadi ya marilah kita hormati dan hargai, soal pindah agama itupun juga hak masing" pribadi mau dianggap penipuan atau apalah, agama itu indah pada dasarnya, indah pada diri agama itu masing" jadi tidak usah melibatkan ego dan emosi pada hal semacam ini :) toleransi dan kerendahan hati yang dpt membawa bangsa ini menjadi bangsa yang hebat

    ReplyDelete
  16. ingat mas2 mba2 kita tuh harus benar2 ibadah kepada tuhan itu dengan aturan yang sudah di anjurkan oleh tuhan lewat utusannya bukan beribadah seenak jidat mas2 mba2 tentukan pilah pilih kaji mana yang benar dan mana yang benar tapi seyogyanya salah pilihlah yang benar sebenar benarnya demi masa depan kita semua.

    ReplyDelete
  17. Gerald tipuannya terletak di pura2 masuk islam. Cb carikan cara orang membawa umat lain masuk islam dengan pura2 masuk kristen lalubeberapa waktu setelah menikah kembali islam lg.

    ReplyDelete
  18. di zaman skrg ini, perpindahan agama sudah menjadi pilihan dan hak masing" orang, dan bukanlah suatu hal yang patut menjadi bakal sebuah perdebatan bahkan perpecahan. justru fanatisme berlebihan lah yang harus dipikirkan dengan kepala dingin, lihat dahulu kedalam diri sendiri, kalau sudah merasa sempurna barulah menilai orang lain .

    ReplyDelete
  19. keyakinan terhadap agama adalah ktika kita menemukan kebenaran dari agama yang kita peluk...........

    islamisasi tidak dilakukan secara paksa, dan dengan penipuan......

    orang yg kristen yang masuk islam bukan orang sembarangan bukan dipaksa tapi dia mempelajarinya berbagai agama dan dia menemukan kebenaran tersebut.......

    jika kristenisasi dilakukan dengan cara mereka menemukan kebenaran kristen menurut nya its oke itu adalah diterima..............

    ReplyDelete
  20. manusia sudah punya jalan masing2 surga neraka itu rahasia Allah belum ada manusia yang pernah singgah kesana, baik dan buruk hanya Allah yg mnentukan, yg penting kita menyiarkan kebaikan, kalo manusia baik smua dan smua manusia Satu Agamanya maka tdk akan ada surga neraka... Allahu Akbar... hilang satu tumbuh seribu...

    ReplyDelete
  21. semoga bs bertemu asmirandah di surga-Nya.....artinya semoga dia segera diberi hidayah oleh Allah SWT,segera toubat nasuha,rela untuk menjanda,toh masih banyak pria2 muslim yg bersedia menunggu jandanya ... :)

    ReplyDelete
  22. yg Islam masuk Kristen tidak jadi masalah.. itu kebebasan pribadi.. masalahnya Jonas itu kenapa pakai baca syahadat di depan banyak orang [masuk islam] lalu ga lama kemudian mengingkari dengan bilang tidak pernah melakukan itu.. itu namanya mempermainkan agama dan menista agama..

    ReplyDelete
  23. bodoh

    pelajari dlu kristen dalamnya sprt apa

    mau ayat2 uedan dari bible gak?

    ReplyDelete
  24. Ckckck.. Kerisetan teaaa atuh = Oray (uler) :v ...

    Gile, agama bisa dipakai untuk (BACA) "MENJERAT" gitu?!! Gileeee sampai (BACA) "PURA-PURA" pindah agama. Ckckck dasar agama sesat, ga aneh.

    ReplyDelete
  25. kasian asmirandah, hanya gara2 laki2 semudah itu murtad.....

    ReplyDelete
  26. Innalillahi wa inailaihi rojiun :'( semoga Allah masih membuka pintu taubat utk Asmirandah..

    ReplyDelete
  27. Gerald:kamu itu jg lebbayyyy...tau kagak kamu,kalau syurga itu hanya untuk hamba Alloh yg mbaca syahadatain,dn org orang yg taat padanya....kalau kamu blm baca syahadat ....syurga no no no

    ReplyDelete
  28. maaf bukannya sok tau,,hak dari diri masing-masing saja mau meyakini agama apa..
    setiap agama diakui oleh Allah swt jika keyakinan tersebut dijalankan sesuai dgn hukum2 dan ajaran dr setiap agama itu..
    sesama umat-Nya hanya bisa mengingatkan, menghormati, dan mendukung pilihan masing-masing :)

    ReplyDelete
  29. Apa bukan Jonas yang tadinya dipaksa masuk Islam oleh keluarga calon istrinya. Kemudian dia sadar bahwa keyakinannya adalah pada agamanya dahulu. Bukankah keduanya sama2 menyembah Allah swt?

    ReplyDelete
  30. mereka berdua kan sudah dewasa jadi mereka tau apa yang mereka perbuat, dan nantinya pun mereka sendiri yang menerima apa mereka perbuat. Kita tidak bisa menghakimi mereka. Itu terserah mereka ... yang menerima dosanya juga mereka toh jadi tidak usah berdebat karena masalah agama itu sangat sensitif.

    ReplyDelete
  31. "setiap agama diakui oleh Allah swt"

    dari mana dalil nya itu???

    innaddina indallahil islam,, sesungguhnya agama yang di ridhoi ALLAH adalah Islam

    ReplyDelete
  32. Saya hairan mengapa di Indonesia isu murtad dianggap remeh dan boleh diterima, adakah kerana tiadanya sebarang inisiatif untuk memperbaiki akidah mereka yang telah murtad? atau umat muslim disana terlalu hidup dalam komuniti yang terlalu liberal sehingga agama dikira sebagai sesuatu yang terlalu personal dan bukan lagi atas tanggungjawab dikalangan umatnya untuk mengambil berat serta menjaga kebajikan diantara satu sama lain? Jika di Malaysia, walaupun kominuti muslim disini hanya 60% berbanding di Indonesia 80% Asmirandah mungkin telah dipenjarakan dan diserahkan kepada Jabatan Agama Islam untuk ditarbiah sehingga akidahnya kembali pulih. Mungkin ianya dianggap keterlaluan, tetapi perlaksanaan undang-undang ini juga adalah yang terbaik demi menjaga akidah dikalangan umat Muhammad s.a.w. Ingatlah, bahawa Islam itu indah dan benar, perkembangan akidah selari dengan pembangunan sesebuah umah adalah lebih baik daripada pembangunan tanpa akidah yang kukuh. Saya berharap komuniti muslim nusantara tidak akan hanya tinggal nama suatu hari nanti. In shaa Allah~

    ReplyDelete
  33. Ini modus lama, tapi makin kini malah makin banyak muslim yang terjerat. harus digencarkan lagi kewaspadaan kita, dan lebih banyak update informasi muslim, bayangkan betapa dilemanya si muslimah dan betapa sakit hatinya keluarga korban

    ReplyDelete
  34. AstaghfiruAllah. Hanya Tuhan yang tahu.

    ReplyDelete
  35. Karena dunia entertain jauh dari nilai akidah islami, dan kalaupun tampaknya islami itu hanya palsu,pura-pura,cari simpati doang. Dan dunia entertain adalah alat bagi kaum yahudi &Nasrani untuk menjebak kaum Muslimin agar menjauh dari akidah dan ajaran Islam yang benar. Oleh karena itu Lihatlah kenyataan bahwa dalam dunia entertain sangat mengekploitasi aurat perempuan, dan banyak trik-trik pendangkalan akidah seperti ajang pencarian bakat, panggung hiburan, komedi/lawak, YKS di TV,dll. dan yg lbih fatal lewat perkawinan spt yg dialami asmirandah dan lainnya. hati hatilah para wanita dalam memililh calon suami.

    ReplyDelete
  36. Asmirandah telah sesat kau telah gagal menjadi muslim ntah Allah masih menerima org seperti mu disisnya ntar.. jonas kau adalah org yg telah mempermainkan agama bumi aja mungkin telah najis menerima kamu lagi...

    ReplyDelete
  37. Tolong jangan suka menjadi kaum kapitalis dan liberalis.

    Ungkapan "semua agama sama dan mengajar kebaikan" adalah ungkapan bodoh.
    Jika semua agama sama, mengapa Tuhannya berbeda?
    Memang dalam ajaran beberapa agama mengajarkan kebaikan.
    Tapi, apakah hanya dengan kebaikan itu cukup?
    Bagaimana dengan kebenaran?

    Yang terpenting dalam agama itu bukan hanya kebaikan, tapi juga kebenaran.
    Maka, agama bukan hanya harus baik, tapi juga harus benar.

    Dan ungkapan "Toh yang berdosa mereka" mencerminkan ketidakpedulian yang sangat besar.
    Jika itu terjadi di salah satu anggota keluarga Anda, anak Anda misalnya, apa yang akan Anda lakukan? tetap kukuh pada ungkapan itu dan tetap diam saja tak melakukan apa pun?
    Ini bukan masalah siapa yang berdosa, tapi masalah akidah.
    Akidah bukan untuk dipermainkan.

    ReplyDelete
  38. awas ada tikus tikus kristen yg menyelinap.
    Biar Si Andah mateng kena adzabnya ALLAH SWT

    ReplyDelete
  39. Ayo siapa yg mau jihad mempertahankan kehormatan agama dan saudara muslimahnya...darah suaminya sudah halal dlm pandangan syariat...

    ReplyDelete
  40. Asmirandah..oh asmirandah...sebegitu mudahnya kau meninggalkan Agamamu demi lelaki penipu... ckckckck

    ReplyDelete
  41. Urusan pribadi mereka lah... ga usah pusing ngomentarin. cukup lihat dan sebagai pembelajaran aja..

    ReplyDelete
  42. Astaqfirlullah al'azim,,,1000XX. Mudah-mudahan Allah SWT menjadikan kita hamba-hamba yg slalu ISTIQOMAH,& yg belom istiqomah (kecuali kafir / munafiq) segerah Allah berikan Hidayah-NYA bt mereka semua. Apapun alasan semua yg ada, ISLAM tetpa JAYA hingga AKHIR ZAMAN,,,amin yra

    ReplyDelete
  43. bgithu anggun dan indahnya km asmirandah ketika melihatmu difilm ketika cinta bertasbuh, namun sekarang betapa rendahnya melihat dirimu dgn seperti ini....

    ReplyDelete
  44. y... masalah ibadah it adalah urusanmu dg tuhanmu.. & dosamu kamu tanggung sendiri... Memang benar tp di suatu saat nanti matamu terbuka akn ttg kebenaran AllAH, mungkin kamu akan ketakutan & menyesal bagaimana hidup menjadi seorang murtad...

    ReplyDelete
  45. Kasian amat y orang2 ky andah,buat vano klo mau ngajak masuk kristen c andah jangan pake lecehin agama islam dong!! Ngajaknya koq pake nipu orang banyak!

    #andah mudah2an cepet dapat hidayah,kembalilah ke jalan yg lurus..

    ReplyDelete
  46. Aura muka andah hilang entah kemana... Andah berandah,, kasihan kamu nak!!

    ReplyDelete
  47. pernah maen film religi pulak tu,,
    iman palsu banyak di kalangan artis indonesia, bahkan diantara kita,, lihat saja pemeran film2 religi, bagaimana pakaian mereka,,?? tertutup bukan,,?? dan ktika di film2 yang non religi mereka siap buka2an,, apakah ini bisa dikatakan artis sebagai tontonan masyarakat,,?? tuntunan masyrakat,??
    Pelajaran buat kita semua muda2han tidak ada lagi kejadian seperti ini dan semua pemeran sinetron bisa menjadi panutan kalangan remaja dan anak2 Indonesia..

    ReplyDelete
  48. Innalillahi....kasian banget nasibnya asmirandah....sampe bergidik membayangkan nasibnya kelak saat kehidupan yang sebenarnya dimulai...semoga nasib serupa tidak terjadi pada saudari2 muslimahku yang lain...(sekedar berharap)

    ReplyDelete
  49. ah sudahlah........
    ga usah komentar............

    apa arti iman aja blum beresssss....

    aku islam tapi aku punya bibelll udah kubaca sebagai perbandingan dengan agamaku.......

    gmna dengan yg berkomentar dari yg kristen udah baca alqur'an blum?

    biar ga nyalahin aja kerjanya......

    asmiarandah islam dlunya tpi dia ga belajar alqur'an benar2 dan ga dapat dia kebenaran didalamnya,,,,,,,,,,

    muslimah yg sejati akan menikahi muslim pula.......

    lagian nikah beda agama itu dalam islam hukumnya zina dan haram.........

    negara aja yg menghalalkan...........

    ReplyDelete
  50. @Gerald Constantine : orang kristen yg masuk islam karena pernikahan? itu kasus yg beda dengan kasus asmirandah (jika benar dia sudah murtad). pada kasus asmirandah ini, si suami-nya AWALNYA mengaku sudah islam,makanya bisa menikah dengan asmirandah, dan setelah terlanjur menikah, BARU si suami mengaku tidak islam. si asmirandah ketika menikah agamanya masih islam, dia baru murtad SETELAH pernikahan, SETELAH si suami mengaku tidak Islam. kalau orang kristen yg menjadi islam karena pernikahan, mereka baru bisa menikah dengan orang islam KALAU MEREKA SUDAH JADI MUALAF SEBELUM PERNIKAHAN. kalau mereka tidak mau masuk Islam yg tidak apa-apa. tapi tidak boleh menikah dengan orang islam. jadi tidak ada unsur 'pura-pura' pindah agama dulu, untuk kemudian pasangannya ditarik masuk ke agamanya setelah mereka menikah. tolong diperhatikan perbedaannya.

    ReplyDelete
  51. ANONIM : KIDUNG AGUNG ayat 6........

    ReplyDelete
  52. satu lagi kita kalah,,,,,
    disaat kita membela,,, katanya toleransi dan N K R I,,, begitukah,,,,

    ReplyDelete
  53. Selamat Hari Raya Tahun Baru IMLEK Bagi Yang Merayakan.
    Aku berkomentar bukan atas penganut 5 Agama di Indonesia.

    Tapi sebagai manusia yg percaya kalau "Mata yg dibalas dengan mata hanya membuat dunia jadi buta"

    ReplyDelete
  54. Beginilah klo hidup di negara agama bercampur, bercampur2 pulalah permasalahan, sesungguh@ menurut ilmu penelitian hukum islamlah yg bisa mensejahterakan dunia.

    ReplyDelete
  55. Memang kalau imannya lemah seperti Asmirandah ini gampang terbujuk oleh rayuan syetan..hanya tergoda dengan KONTOL YANG GA DISUNAT maka KEIMANAN jadi taruhannya.

    ReplyDelete
  56. Kurang toleransi apa coba umat islam, di negara mayoritas muslim agama lain masih bisa tenang mnjalankan ibadah, hari raya diliburkan. Giliran muslim yg jadi minoritas baik di dalam maupun diluar, onmuslim malah ga pernah mmberi toleransi.! Ingat tuhan itu posisinya leih tinggi dari apapun, dan ga ad cerita orang pura2 masuk islam dan tau2 maksa buat pindah agama, ga usah TOLOL deh...

    ReplyDelete
  57. Yesus aja sholat menghadap kiblat (Daniel 6:11)
    Yesus wudhu & sholat (Keluaran 40:30-32)
    Yesus sunat/khitan. (kejadian 17:11) dan (imamat 12:3) , bibel mewajibkan khitan atau sunat
    Dan masih banyak ayat2 lain, yg menyatakan dalam islamlah seluruh ajaran yesus dilaksanakan. Yesus pun mengajak menuhankan Allah. Bukan menuhankan dirinya.
    Pendeta aja banyak yg masuk islam justru setelah baca bible-nya. Karena dalam islamlah mereka bisa mengikuti ajaran yesus yg sesungguhnya. Bukan ikut ajaran paulus yg menghapus seluruh ajaran yesus.
    Sayang Asmirandah tidak menggunakan akalnya :(

    ReplyDelete
  58. Bagusnya malaysia hukum negaranya adalah hukum islam, beda sama i indonesia. Walau kami lebih banyak kami masih bertoleransi sama yg minoritas, Yg bahkan masih ianggap kurang oleh bangsa kami sendiri, padahal kami ini muslim yg pling toleansi

    ReplyDelete
  59. Pendangkalan aqidah & murtadnisasi tidak akan terjadi jika kita bisa membentengi diri dan keluarga dengan pendalaman serta pemahaman ajaran Islam yang benar dan tepat. Hanya orang2 tolol dan merugi saja yg mau menukarkan akhiratnya demi kehidupan dunia yg sesaat, apalagi dengan mengatasnamakan cinta..??? That's really stupid n cruel.
    Waspadai misi murtadnisasi yg makin merajalela dan berani terang2an di sekitar kita. Nauzubilamindzalik!

    ReplyDelete
  60. Tuhan Memberkati Asmirandah,Amiiiiiiinnnnnnnnn,Puji Tuhan....:)

    ReplyDelete
  61. asmmirandah dkira baik , ihhh fansmu bbis gak suka lagi sama kamu

    ReplyDelete
  62. Agama yang diterima di sisi allah adalah islam.sy mau tanya adakah di injil atau disebutkan di injil mengenai agama kristen??darimana nama kristen itu??dan bagaimana konsep trinitas menurut anda??waktu yesus dibunuh orang yahudi dimana peran tuhan??

    ReplyDelete
  63. Bukankah yesus tdk menolong wanita tua yg anaknya kesetanan,melainkan hnya untuk domba2 israel yg tersesat(yahudi).dan tidak pantas roh kudus memberikan rotinya kepada seekor babi?? Lalu agama kristen punya siapa??bukan seseorang yg meneriaki aku tuhan..tuhan yg masuk syurga,melainkan yg sesuai kehendak bapa disyurga??(Allah kan)

    ReplyDelete
  64. ngomong-ngomong ada ga bukti jelas klo si jonas ini pernah masuk islam, video atau apa gitu? jgn2 hanya anggapan dan dikompori org2 saja supaya waktu itu bisa cepat menikah..
    soal ancaman pindah agama atau cerai didapat darimana, apakah sudah ada terlontar dari mulut pasangan yg bersangkutan tersebut, ATAU cuma imajinasi si Abu Deedat yg terlalu pintar itu? perkataanya kurang ajar jg, seakan-akan org kristen suka dan tidak bermasalah dgn perceraian..

    ReplyDelete
  65. di negeri ini dan belahan dunia lainnya orang masuk islam karena kepintaran mereka dalam mencari kebenaran sebuah agama... sedangkan di negeri ini orang yang murtad dikarenakan kebodohannya... dan untuk yang ust abu deedat ini merupakan fakta... benar adanya tidak cuma satu bahkan banyak. kristesinasi juga dilakukan melalui pemberian sembako. di daerah cisarua ada yang memberikan 1 karung atau 2 karung beras setiap bulan dengan syarat org tersebut murtad dan masuk kristen. ini sudah banyak...

    ReplyDelete
  66. gerald constantine: org kristen masuk islam karena kepintaran mereka dan hidayah yang mereka peroleh tanpa ada proses bujuk rayu atau imbalan yang dijanjikan kepada mereka seperti sekarung beras yg terjadi di babakan cisarua. mereka masuk islam karena proses pencarian mereka tentang Tuhan dan agama yang benar. mereka sadar selama ini ada yang salah dengan agama yang mereka anut. misal, bagaimana mungkin Tuhan tidak berdaya untuk menghapus dosa hamba-hambaNya sehingga harus mengorbankan anak tunggalNya. dan lain sebagainya... jadi mohon maaf, kenapa tidak ada istilah islamisasi, karena tidak ada paksaan dalam agama islam. untukmu agamamu untukku agamaku. berbeda dengan kristenisasi yang penuh dengan propaganda. bahkan ada teman saya seorang muallaf yang terus dipaksa untuk kembali ke agama semula, sehingga pernah suatu saat ditemukan dipinggir jalan dalam kondisi mabuk karena disuntik narkoba karena menolak untuk murtad. sehingga harus disembunyikan dipesantren...

    ReplyDelete
  67. ini lah para ahli2 surga yg sdg berdebat membela kaum nya.... hahahaha
    ngurusin diri sendiri aja lah gan... kok sng bgt ngurusin org lain yg bukan teman/saudara???
    memang nya surga punya mbah mu apa????

    hanya tuhan yg berhak memasukkan manusia ke dalam nya.
    bukan manusia2 yg bisa nya cma berdebat dan menebar fitnah.

    ReplyDelete
  68. Alhamdulillah.. jadi jelas.. sehingga jika seandainya yg bersangkutan meninggal (ma'af bukan mendo'akan) ... maka yg berlaku ketentuan sesuai keyakinannya. dan pihak keluarga Islam dan masyarakat Islam tidak berhak lagi mengurusinya dalam ritual ibadahnya .

    ReplyDelete
  69. saya kira asmiranda itu cantik ternyata dia orangnya jelek ...subahanallah semoga Allah membalas segala perbuatannya Amin..

    ReplyDelete
  70. Bodoh, hanya krn seorang makhluk yg tdk sempurna kau gadaikan akidah dan kesempatanmu hidup di surga -Nya

    ReplyDelete
  71. "Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” ... hindari menghujat dan Ghibah, doakan aja yang terbaik, dan jadikan ini pelajaran bagi masing2 aja.

    Islam Itu Indah

    ReplyDelete
  72. Saudaraku sesama muslim! biarkanlah dia ( Andah ) memeluk agama yang diyakininya sekarang, toh tidak ada ruginya untuk kita yang Muslim. coba kalian lihat dalam kehidupan sehari-harinya dia. apakah dia mencerminkan sebagai seorang wanita Muslimah??? dengan cara berpakaiannya yang serba membuka AURAT, apakah itu yang disebut wanita Muslimah? tentu bukan. Seharusnya kita beruntung dia masuk Kristen/ Katolik, karna dia tidak lagi mempermalukan kaum Wanita Muslimah lagi dengan cara berpakainnya yang sangat tidak sesuai dengan aturan islam. Maka saya berpesan kepada seluruh wanita yang mengaku MUSLIM untuk berpakaian sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama kita ISLAM. percaya dan yakinlah dengan sepenuh hati bahwa agama ISLAM lah yang paling benar. Agama yang Rahmatan Lil'alamin.

    ReplyDelete
  73. Ini ada contoh kasus yg sama ,ada tetangga saya yg beragama islam menikah dg yg beragama kristen dan dia pun pindah agama kristen . Tidak dikaruniai anak,ketika mengadopsi anak,anakñya sangat nakal sehingga membuat penyakit darah tingginya naik dan menyebabkan dia jatuh dikamar mandi dan akhirnya menjadi struk. Struknya bukanlah struk ringan melainkan struk yg sangat berat sudah tidak ada anggota badan yg bisa digerakan makan menggunakan selang harus dipompa bernafaspun harus dg selang oksigen ini berlangsung lebih dari sepuluh tahun, sungguh siksa hidup yg sungguh berat kn untuk orang yg pindah agama. Allahualam ini adalah kisah nyata dan sebuah pembelajaran untuk kita semua...amin

    ReplyDelete
  74. terbaru..kemarin 6 februari..asmirandah ikut ibadah KKR dimanado bersama pdt.gilbert lumoindong dan asmirandah pun tampil didepan mimbar dan memberi kesaksiannya..asmirandah dan suaminya dijadwalkan mengikuti ibadah KKR di 4 gereja..silahkan dikroscek kebenaran beritanya..naudzubillahiminzalik...

    ReplyDelete
  75. Memang susah juga yah, dari dua belah pihak saling menjelek-jelekan. Kristen ini lah islam itu lah. Emosi pasti ada tpi apa mmng ngak bisa yah kita sebagai manusia yg pnya cinta, kasih kpda sesama dan orang lain, mendoakan mereka bahagia ? lagipula dosa, kutuk itu bukan urusan kita manusia, biarkanlah Tuhan yg menentukan siapa yg berdosa dan yg tidak krna kita manusia sangatlah tdak pantas utk menuduh org itu berdosa apalgi utk mengutuk ssorang. Biarkanlh Yang Maha Kuasa yg menentukan, bukankah kita ini org yg beriman ?

    ReplyDelete
  76. Agama itu bukan bisnis atau MLM, lomba cari pengikut.. Agama itu urusan pribadi manusia dgn Tuhan. Agama itu keyakinan, bukan keturunan, artinya agama anak n ortu tdk mesti harus sama..
    Agama apapun akan menjanjikan surga pada pengikutnya yg mengamalkan ajarannya dgn baik.. Jd kita tidak perlulah merebutkan agama manapun..

    ReplyDelete
  77. Wahai ketua tim FAKTA Kasih komentar pake nalar donk. Jgn memprovokasi umat beragama.
    Tau UUD 45 gk?

    Bahasa loe najis bgt sebagai org yg menjunjung tinggi agama.
    Trus yg Kristen masuk Islam apa namanya?

    ReplyDelete
  78. Allah SWT memberikan mcm2 cobaan untuk umatnya... dan tiap org beda2 dlm cobaan itu, ada cobaan didlm kebahagiaan atau kesedihan. Saat asmirandah jatuh cinta dgn jonas..(bahagia) itu lah cobaan untuk dia... dan ternyata??

    ReplyDelete
  79. Jesus bless you Asmirandah..... A perfect choice.... :)

    ReplyDelete
  80. gile, emangnya seganteng dan sekaya apa seh si jonas itu, sampai sampai si asmirandah bisa kepincut gak ketulungan gitu dan mau menggadaikain aqidah islamnya segala. ganteng dan kaya hanya sebatas di dunia tapi aqidah akan menolongmu dalam kubur dan di padang masyar pada hari akhir nanti.tobat,,tobat loe asmirandah. entar menyesal seumur umur loe baru nyahok dah.

    ReplyDelete
  81. Sudah jelas dari kata2 yang keluar dari mulut dan hati kalian..buah tidak akan jauh dari pohon nya..hamya kebencian yang kalian tabur...tidak ada ungkapan kasih dari hati kalian...kita bisa menilai sendiri dari kmentar2 anda..

    ReplyDelete
  82. rasanya tidak perlu comment nge-judge karena kita semua punya dosa dan masalah masing masing, lepas dari agama apapun kita. Tuhan kita satu.

    buat ketua tim FAKTA : mungkin udah gak punya dosa lagi kali ya ampe menghakimi orang dengan agamanya. kita hidup didunia ini bebas pilih agama apapun. saya sendiri bukan agama terkait ya.

    ReplyDelete
  83. HAHAHA ini hamnur eko ngibulnya keterlaluan, JELAS-JELAS kitab Daniel dan Keluaran adalah perjanjian lama. sedangkan Yesus baru diceritakan di perjanjian baru.. sayang orangnya ga bisa ditag.. Kalian semua bermindset klo masuk kristen krn dipaksa, klo dibalik krn asmirandah sendiri merasa tidak nyaman dengan islam? masuk akalkah? kalian sendiri masih ada yg tidak nyaman dgn poligami, harus berkerudung dan jihad yg ada di sejarah islam..
    setahu saya sih di alquran pada akhirnya diceritakan juga bahwa Yesus adalah Tuhan.. Kenapa dia harus mati disalib? karena menggantikan kita yg harus dihukum sementara kita tidak sanggup dihukum berat hingga mati, tapi Yesus BISA karena kematianpun tidak bisa mengalahkanNa sehingga bisa bangkit lagi di hari ketiga! pelajarilah saudara2..

    hamnur eko mengatakan...
    Yesus aja sholat menghadap kiblat (Daniel 6:11)
    Yesus wudhu & sholat (Keluaran 40:30-32)
    Yesus sunat/khitan. (kejadian 17:11) dan (imamat 12:3) , bibel mewajibkan khitan atau sunat
    Dan masih banyak ayat2 lain, yg menyatakan dalam islamlah seluruh ajaran yesus dilaksanakan. Yesus pun mengajak menuhankan Allah. Bukan menuhankan dirinya.
    Pendeta aja banyak yg masuk islam justru setelah baca bible-nya. Karena dalam islamlah mereka bisa mengikuti ajaran yesus yg sesungguhnya. Bukan ikut ajaran paulus yg menghapus seluruh ajaran yesus.
    Sayang Asmirandah tidak menggunakan akalnya :(

    ReplyDelete
  84. Org Indon ngak pandai jaga Islam.. Tidak berguna..

    ReplyDelete
  85. enjoy aja kita lihat sapa yang bakal dibantai dineraka kelak.
    sbg orng islam kita hanya menyebarkan gak memaksa. . . . . .

    ReplyDelete
  86. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang berhak menghakimi orang lain selain Allah sendiri. Kita sama di hadapan Tuhan, manusia berdosa. Dosa sekecil apapun itu tetap dosa. Bagi yang tetap menghakimi orang lain di post ini berarti sudah merasa dirinya bersih dari dosa. Setiap orang akan berurusan masing2 dengan Penciptanya, yang perlu kalian lakukan pastikan anda sendiri sudah "selamat", kemudian keluarga kalian juga sudah "selamat", teman-teman terdekat kalian juga sudah "selamat", karena jangan jauh2 ke Asmirandah yang kalian tidak kenal, jangan2 anda sendiri juga belum tentu benar. Damai negriku..

    ReplyDelete
  87. Sadarlah kalian hidup di Indonesia yang nama resminya adalah NKRI alias Negara Kesatuan Republik Indonesia (bukan Negara Kesatuan Republik Islam!). Jadi hargailah perbedaan. Kalau kalian tidak suka pergilah kalian dari Indonesia. Bagi yang mengaku beragama, jangan judge kalau pindah ke agama lain terus ada azab karena cuma 1 atau 2 kejadian. Jangan2 nanti kalian anggap tsunami di Aceh adalah azab karena banyak muslim disana pindah ke Kristen? Trus Sinabung adalah azab karena banyak orang Karo yang pindah ke Muslim? Saya adalah Kristen dan tentunya akan percaya Yesus adalah Tuhan dan juruselamat, serta tugas sbg Kristen adalah menunjukkan buah2 roh (kasih dll) dalam kehidupan. Silahkan bagi yang merasa muslim sejati tunjukkan dalam akidahnya. Agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu. Salam damai.

    ReplyDelete
  88. Astaqfirullahhal'azim,,asmirandah memang cantik luar biasa tapi untuk otak sama hatinya cuma telak dipengaruhi oleh suaminya yang munafik dimedia saja andah sudah bilang 'ini urusan q sama tuhan''astaqfirullahhal'aziim sungguh dosa besar kau andah apa memang sudah tidak laku apa sampai2 lelaki penipu begitu kamu perjuangkan islam kamu lecehkan dosa besar kau andah sungguh turun derajatmu dimata allah swt banyak2 konsumsi vitamin untuk otak donk supaya otak kamu tidak gampang dipengaruhi

    ReplyDelete
  89. Emg dasarnya iman andah aja yg kurang. Cba lihat artis2 yg muslim. Apa sdh 100% muslim kelakuan mereka? Jonas menyangkal masuk islam didepan andah dan andah jg membenarkan. Sdh tau beda agama masih aja d lanjutin. Islam blg haram tp d lanjutin. Munafik! Ada bella dan chiko, jupe dan gaston. Dll. Cape deh..

    ReplyDelete
  90. Andah ini aja yg mmg imannya kurang. Jonas menyangkal masuk islam saat konfrensi pers d depan andah dan dia juga mengiyakan. Katanya islam haram berhubungan beda agama. Tp kok yg d lanjutin terus. Laudya dan chiko, jupe dan gaston dll. Terkadang sok merasa agamanya benar tp kbanyakan umatnya gk sesuai dgn ajarannya.

    ReplyDelete
  91. Agama itu pilihan, bukan paksaan. Jadi kalau memaksa harus masuk Islam dan tidak boleh keluar dari Islam, itu bukan agama namanya.

    ReplyDelete
  92. Haleluya, Puji TUHAN YESUS!!

    Iman kan persoalan antara Tuhan n pribadi masing2, knp hrs sewot ngurusin Andah mau peluk agama apa? Nnt dia masuk surga atau neraka emangnya ente2 yg bertanggung jawab? Urusin tuh iman diri masing2!!

    ReplyDelete
  93. Asmirandah naudzubillah mindzalik

    ReplyDelete
  94. Gak ada gunyanya and berdebat di sini. Asmiranda aja mengatakan Itu Urusan Dia Sama Tuhan. Jd sekarang urus aja urusan kita masing2 dengan Tuhan anda. Kalo anda merasa diri sendiri sudah benar di hadapan Tuhanmu maka silahkan anda menfitnah orang lain ato agama lain. Aneh.

    ReplyDelete
  95. smoga kamu sadar

    ReplyDelete
  96. LUAR BIASA, HANYA TUHAN YG TAHU, KOREKSILAH DIRI ANDA MASING" BIAR MASUK SURGA REEH, GOD BLESS YOU

    ReplyDelete
  97. @ Fazriey Syah ..

    Negara/Kerajaan Indonesia adalah Negara Demokrasi dimana setiap warga negaranya diperlakukan sama hak dan derajatnya dimata negara, tanpa membedakan agama, suku ataupun warna kulit. Negara tidak akan mencampuri pilihan hidup warganya, misalnya pilihan agamanya. Mualaf ataupun murtadin adalah hak setiap warganya, negara hadir tidak akan memperkosa hak warganya. Justru dalam keadaan demikian Islam kelihatan damai dan toleran.

    Berlainan dengan Negara/Kerajaan Malaysia, Negara adalah negara berdasarkan Agama Islam, walaupun diberlakukan secara parsial dan agak lunak. Warganya diperlakukan secara tidak adil dan berbeda. Muslim diperlakukan secara Istimewa sedangkan kafir diperlakukan seperti anak tiri. Negara tidak mengaku pilihan hidup warganya, negara akan menghukum warganya yang murtad dari Islam, tetapi tertawa terkekeh-kekeh ketika warganya yang kafir murtad dari agamanya menjadi mualaf, bahkan diberi hadiah berupa pekerjaan, kemudahan karier di pemerintahan, dan diberi harta/uang. Jangan harap keadilan didapat dari negara bagi warganya yang beragama kafir. Justru dalam hal ini Islam kelihatan jahat, bengis dan egois.
    Yang dimaksudkan egois disini mementingkan dirinya sendiri, tanpa memikirkan perasaan orang lain. Mualaf diusahakan tapi ketika orang lain melakukan hal yang sama diancam bahkan dikukum.

    Di Indonesia, media (televisi, koran, majalah, tabloid) sangat bebas. Apabila ada artis/selebritis melakukan seuatu yang bernilai berita maka diberitakan sampai tuntas termasuk apabila ada yang mualaf ataupun murtad. Apabila ada yang mualaf pasti diberitakan berulang-ulang, bahkan banyak para mualaf yang terus terang telah mendapatkan terang ilahi sambil tidak lupa menjelek-jelekan agamanya yang lalu.
    Begitu juga apabila ada yang murtad juga diberitakan sampai tuntas dan berulang-ulang. Sang Murtadin bisanya menghindar dan berusaha menghindar. Mereka bukan takut pada negara/kerajaan tapi takut pada muslim yang mengamalkan Islam secara murni. Tapi namanya media sangat suka berita yang menggemparkan karena mempunyai nilai jual tinggi bagi pemasang iklan.

    Indonesia adalah negara yang memperlakukan semua warga negara sama di depan negara dan hukum, baik itu Institusi pemerintahan, legislatif dan pengadilan. Negara hadir sebagai seorang ayah yang adil bagi semua anak-anaknya.

    Berlainan dengan Malaysia, negara memperlakukan warganya secara tidak adil. Mengistimewakan Muslim dan menyakiti kafir, walaupun kekayaan Malaysia 90% sumbangan pajak dari warganya yang kafir. Bagaimanapun kesalahan warganya yang muslim apabila berhadapan dengan warganya yang kafir, pasti yang dibela si jahat yang muslim, apalagi kalau ada hubungan dengan masalah agama. Disini negara hadir sebagai ayah yang memanjakan anak kandungnya, tapi menyakiti anak tirinya.

    Jangan harap keadilan dari negara di malaysia apalagi yang berhubungan dengan persangketaan agama, pasti muslim diistimewakan, Begitu juga di bidang politik, yang namannya oposisi/pembangkang diperlakukan tidak adil oleh negara, bahkan Anwar Ibrahim merasakan hal ini.

    ReplyDelete
  98. jalan hidup orang sudah ditentukan di Atas, semua tau, tetapi terkadang orang lupa jalan itu tidak selalu ssama dengan apa yg direncanakan manusia, yg terjadi akhirnya orang itu jadi merasa lebih tau jalan terbaiknya daripada yang diberikan sang Pencipta

    ReplyDelete
  99. Saudara2 semua,ingat apa yg kalian tulis atau ucapkan,itu menggambarkan bagaimana ajaran agama kalian!!!
    Jika agama yg kalian anut mengajarkan cinta kasih alangkah baiknya,apa yg kalian tulis/ucapkan itu semua kata2 yg baik,jangan mempermalukan agama yg kalian anut,
    Percaya,jika orang beriman dlm agama apapun hanya akan menulis/mengucapkan kata2 yg baik
    Tuhan Mencintai Kalian semua

    ReplyDelete
  100. Asmirandah oh asmirandah terserah lo mau masuk agama apapun gw sebel dgn tipu daya suami lo mempermainkan agama lain scr blak blakan...hati hati kalian itu publik figur bs memicu konflik

    ReplyDelete
  101. kasihan asmiranda,, terkena tipu daya cinta hingga relaa, murtad dari islam.
    sungguh manusia yang merugi .. nauzubillah

    ReplyDelete
  102. Jesus, its funny how yall blabbing about who is right and who is wrong.ok sorry i appriciate yall, i dont want to put gap between us, i dont want us to break us into pieces.kita ini satu..dan selayaknya tetap satu.menurut undang undang kan ada kebebasan memeluk agama, jadi kita manusia yang kaum awam ini gada hak sedikit pun untuk menghakimi orang yang mau pindah agama.hak mereka kan?hak kamu ada di ganggu gak?nggak?yaudah biasa aja.biarkan dia putuskan hidupnya, biarkan dia pikir soal short-term atau long-term effect nya, back again its her life.and if she's happy why cant you be?masa iya sih kita harus ribut soal kesenangan orang lain..masa kamu menghakimi orang yang senang dengan keputusan nya, kalo kamu irbut karna orang sennang..beraerrti kamu ga senang sama hidup mu krn kamu komentari hidup orang.i love you my muslim friends, my christian friends, my buddha friends, my hindhu friend.kita semua satu dan sudah selayknya kita bersahabat AMIN Tuhan memberkati kita semua

    ReplyDelete
  103. Astafirulahzm.....

    ReplyDelete
  104. Astgfllahalazim.... asmiranda tahu kah engkau Dosa yg paling besar adalah dosa yg menyekutukan Allah. Kau telah tertipu daya oleh rayuan godaan iblis. Terimalah azab mu disana nanti. Jgn kan untk masuk syurga kau tidak akan bisa mencium bau nya. Nauzubullahi minzalik....

    ReplyDelete
  105. Rasulullah SAW bersabda :
    "Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi laa ilaaha illallah dan bahwa aku utusan Allah, kecuali karena tiga hal: nyawa dibalas nyawa, orang yang berzina setelah menikah, dan orang yang meninggalkan agamanya, memisahkan diri dari jamaah kaum muslimin.” (HR. Bukhari 6878, Muslim 1676, Nasai 4016, dan yang lainnya).

    ReplyDelete
  106. nanti akan terkena azabnya

    ReplyDelete
  107. Intinya, agama yang paling mulia dimata allah dan rasulnya adalah ISLAM
    Biarkan itu menjadi urusan asmirandah dan ALLAH
    LAKNAT ALLAH lebih KEJI, kita liat aja nanti kedepannya hidup asmirandah apakah masih sesempurna saat dia memeluk agama islam
    1 lagi ,mudah2 an kita tidak termasuk manusia yang mudah pindah agama dan dikuatkan iman kita hnya kepada ALLAH dan RASUL nabi muhammad s.a.w

    Aamiin

    ReplyDelete
  108. Sekedar share aja
    Selama ini yg satu merasa benar yg sisi lainpun demikian.jd semua tidak ada ujung pangkalnya.lebih baik kita telaah secara rasional dan berfikir secara ilmiah dan bukti yg jelas agar tidak jd fitnah atau saling menghujat.
    Untuk kaum ,Nasrani (begitulah kami umat islam menyebutnya).karna dlm ktab suci Al-Quran pengikut Nabi Isa Putra Siti Mariyam disebut Nasrani.Karna setahu saya sebutan Kristen itu muncul 13 thn setelah Nabi Isa wafat atau lbh teptnya 42 masehi pada jaman Barbanas&Paulus.
    Yang menjadi pertanyaan adalah.
    1.mana pengakuan yesus di alkitab yg menyebutkan bahwa dia adalah beragama kristen. Padahal sblmnya saya menjelaskan bahwa sebutan kristen muncul setelah 13 tahun nabi isa wafat
    2.Dalam al kitab hanya menceritakan perjalanan hidup yesus sampai umur 12.dan muncul lagi setelah yesus berumur 30.jadi kemana perjalanan ajaran yesus selama 17 thn
    Karna itu hampir setengah umur yesus.dan yesus wafat saat usia 33.pdhl rentang 17 thn iti bnyk kejadian dan firman Allah yg hilang dengan kata lain al kitab anda yg diimani selama ini tidak lengkap dong
    3.pernahkah yesus bilang kl dia itu tuhan?
    Cobaa baca injil markus 4:8-10.saat iblis menggoda yesus (isa) "enyahlah!iblis.sebab,ada tertulis:engkau harus menyembah Tuhan,Allahmu.dan hanya kepada-Nya engkau berbakti".di ayat tersebut menjelaskan gamblang banget Tuhan (Allah SWT).bukan Tuhan itu saya (yesus)
    Dan diperjelas lg dlm Al Quran (Ali Imran 3:51)
    "Sesungguhnya Allah dialah Tuhanku & Tuhan kamu,maka sembahlah Dia,inilah jalan yg lurus".Maksud dr Tuhan kamu adalah kaum selain agama islam.termasuk kaum nabi Daud,Musa dan Isa yaitu Nasrani.Di kitab Taurat ulangan 6:4 pun dijelaskan "Degarkanlah! Hai orang israel.Tuhan itu Allah kita Tuhan itu Esa"
    Esa itu tunggal bukan jamak.
    4.mana perintah yesus untuk beribadah di hari minggu
    Padahal bukannya dalam alkitab yg di sucikan itu hari sabat (sabtu)?untuk.lebih jls baca surat lukas 4:16/4:31/6:6/13:10.
    5.mana dalil dlm alkitab yg menyebutkan percaya yesus tuhan bakal masuk surga
    Ada dijamin.Pdhl dlm islam menjamin sesuatu yg blm pasti adalah sebuah kesombongan dan bs menjadi dosa.karna itu dlm islam mengajarkan Insyaallah dlm setiap menjanjikan sesuatu. Karna arti insyaallah itu adalah bila Allah menghendaki. Kan di alkitab jg ada kata bila tuhan menghendaki (kisah para rosul 18:21).betolak belakang dng keyakinan percaya yesus tuhan masuk surga karna dia juru selamat katanya.buka injil mathius 7:21.yg intinya masuk surga apabila mentaati perintah Tuhan.bukannya perintah nabi isa.krn pd dasarnya yg diajarkan yesus itu asalnya dari Allah SWT
    Sebagai umat yg taat bukannya hrs mencontoh yg di ajarkan nabinya bukan?
    (Imamat 11:7-8) Allag mengaharmkan babi yg artinya tdk boleh dimakan krn menjadi dosa.tp toh sebgian dr kaum nasrani masih bnyk tuh yg makan daging babi.tp kami kaum muslim memegang teguh bahwasanya babi HARAM dimakan
    (Lukas 2:21) yesus sunat.pertnyaanya apakah kaum nasrni yg pria semua sudah sunat?saya rasa tidak semua.tp kaum muslim iti adalah sebuah keharusan.
    (Markus 15:46)saat yesus meninggal dan dimakamkan oleh Yusuf.dia hanya di bungkus kain putih saja.coba kaum nasrani sekarang pake peti dan jas yg mewah.tp kami kaum muslim sama seperti apa yg di lakukan nabi isa (yesus)
    Dari ketigal hal tersebut malahan kaum muslim lah yg mencontoh apa yg di contohkan Nabi Isa (yesus) sedangkan kaum nasrani sekarang malah sudah jauh dari ajaran rasulnya sendiri.
    Nabi kami Muhammad SAW mengajarkan kami rukun iman yg lima dimana diantarnya mengimani para rasul dan kitabnya..dan di perjelas lg dalam Al Quran (An Nisaa 13"
    "Barang siapa taat kepada Allah dan Rasulnya.niscaya Allah akan memasukan mereka kedalam surga yg mengalir sungai2 dibawahnya. Mereka kekal didalamnya. Dan itulah kejayaan yg besar"
    Jadi pada intinya kaum muslim mengimani Nabi Isa (Yesus) sebagai Nabi dan Rasul bukan sebagai Tuhan.Karna Tuhan kami hanya satu Allah SWT

    Bukan bermaksud menggurui hanya sekedar menjelskan tanpa sedikitpun menjelek2 agama

    Trims

    ReplyDelete
  109. Bagiku agamaku, bagimu agamamu....
    Semoga orangtua andah diberikan kesabaran dan kekuatan hati..
    Dibukakan kembali pintu hati andah yg khilaf meninggalkan cinta allah yg luar biasa, demi cintanya kpada seorang manusia....
    Semoga andah hanya lupa, bahwa yg menciptakan cinta dan manusia yg dicintainya adalah Allah SWT..
    Saudara2 muslim, jangan sampai kita terpropokasi atas ejekan2 Yg menghinakan agama kita, biar Allah yg membalasnya, krna Allah Maha melihat, yg tidaj pernah tidur...

    ReplyDelete
  110. laknatullah alal kaumil kafirin :Allah swt melaknat orang-orang kafir

    ReplyDelete
  111. Dengar suara andah menyanyikan lagu Bunga Bunga Cinta feat Dude herlino membuat saya sendiri jadi sedih. Tidak menyangka, andah setega itu meninggalkan agama yang telah dianutnya sejak lahir, bahkan sejak masih didalam kandungan ibunya. Cinta memang buta. Saya hanya ingin membicarakan sesuatu, semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua, : laki-laki sejati, tidak akan membiarkan wanita yang dicintainya untuk berkorban mati-matian demi mengejar cintanya. Bahkan laki-laki sejati itulah yang seharusnya berkorban untuk wanita yang dicintainya tersebut. Semoga andah cepat diberi berkah oleh Allah SWT. Saya harap andah merenungkan lagi apa yang dilakukannya ini. Tidak ada kata terlambat untuk bertobat, andah...

    ReplyDelete
  112. Seorang pendeta mengakui ttg pertanyaan seorang muslim di daerah minoritas islam : apa kunci surga itu?? Jika kalian berani tlg tanyakan itu kpd pendeta kalian dan tlg jabarkan kitab Barnabas sampai tuntas. Disitulah akan terlihat nyata, kristen agsma yg dibuat oleh campur tangan manusia..

    Agree with Imam Firaus.. agama hak privasi, tp sebaiknya kita kenali lebih dalam lg isi dr agama yg kita anut. Hikmahnya : harus mempertajam ilmu agama yg kita anut. Entah kristen islam, budha, hindu. Pd akhirnya kita akan menemukan pertanyaan yg sangat sangat kita syukuri jawabann

    ReplyDelete
  113. Untukku agamaku dan untukmu agamamu.
    Tidak ada gunanya berdebat disini.
    Membela agama masing-masing boleh...tapi dimanapun itu, penghujatan tidak baik jika dilakukan.
    Jawaban dari hal ini akan kita dapatkan jika kita sudah di alam ke tiga dan ke empat kita.
    Tunggu saja!
    :)

    ReplyDelete
  114. smoga andah mendapat hidayah secepatnya agar tidak terjadi asmirNDAH berikutntnya.

    ReplyDelete
  115. apapun keyakinannya.. awali sebuah pernikahan dengan jujur,,, restu orangtua adalah restu Allah... orangtualah yg membesarkan kita jika pasangan kita tidak bisa menghormati orangtua kita apapun keyakinan kita,,, jalan hidup tdk akan membawa keberkahan hal itu yg utama yg harusnya mereka berdua pikirkan.. menjadi anak durhaka itu yang dibenci oleh Allah dr semua agama.

    ReplyDelete
  116. Teruntuk Yoshua, pernah baca Al-qur'an ? Tidak ada satu pun ayat yg menjelaskan yesus adalah Tuhan, bagi kami umat islam yesus adalah Nabi Isa a.s... Coba anda baca ulang pernyataan anda, " Yesus adalah Tuhan.. Kenapa dia harus mati disalib? karena menggantikan kita yg harus dihukum sementara kita tidak sanggup dihukum berat hingga mati, tapi Yesus BISA karena kematianpun tidak bisa mengalahkanNa sehingga bisa bangkit lagi di hari ketiga! pelajarilah saudara2..". Yesus yg kalian anggap Tuhan mati disalib? Dia menggantikan manusia krn dosa2 manusia itu sendiri, jd Tuhan mempertanggungjawabkan dosa manusia kepada siapa? Tuhan yg lain?
    Di dalam islam Tuhan itu Esa, satu, tidak beranak dan diperanakan. Islam datang untuk membenahi ajaran2 terdahulu yg dilencengkan oleh manusia. Coba anda gali kebenaran islam dengan menjadikan hati anda netral terhadap agama manapun, pelajari semua agama tidak ada salahnya, sampai anda temukan yg benar, tidak sekedar nyaman karena akan ada unsur manusiawi anda mencari cara ibadah yg lebih simpel mencari aturan agama yg mudah, tapi carilah yg logika, dimana Tuhan itu satu, yg banyak adalah Nabi-Nya.

    ReplyDelete
  117. Udah biarin aja mungkin saat masih menjadi muslimah asmirandah jarang solat dan baca Al-Qur'an atau malah gak pernah sehingga kurang pengetahuan atas agamanya sendiri jadi gampang deh buat di doktrin, lagian juga orang yang kaya gini baru tersadar saat nyawa udah di tenggorokan.

    ReplyDelete
  118. Klo mau membahas masalah keyakinan gak ada hbs nya dan berpola pikir yg maju krn hal ini sensitive klo tidak yg ada nti emosi personal
    Para pemuka agama di indonesia ini pun sdh banyak terjadi perpindahan agama, mereka meninggalkan ajaran terdahulu, apakah ajaran mereka terdahulu salah? Tentu tidak ada yg salah
    Jdi keyakinan itu adalah :
    1. Panggilan jiwa (jiwanya terpanggil dgn keyakinan yg baru)
    2. Ada rasa kenyamanan memeluk suatu keyakinan tersebut
    3. Imanya tumbuh dgn keyakinan yg baru sehingga seseorang itu bisa beralih keyakinan
    Marilah kita saling menjaga toleransi beragama

    ReplyDelete
  119. Allah SWT tuhan umat Islam maha kekal,,, ia pencipta seisi dunia,,, masa Yesus yg katanya tuhan umat kristen meninggal dgn konyol menebus dosa-dosa umatnya,,, Al Qur'an ada sebagai petunjuk mana hak mana bathil,,, penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya,,, Nabi Muhammad Nabi terakhir sampai akhir zaman dan sepanjang zaman,,, Nabi Isa AS ada sebelum Nabi Muhammad SAW dan hanya umatnya pada zaman Nabi Isa lah yg berhak mengikuti ajarannya... sampai akhirnya turun ajaran Nabi Muhammad SAW ajaran yang paling real masuk akal dan sempurna, semua umat harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW karena ajaran akhir zaman...

    ReplyDelete
  120. Tiada tuhan selain Allah SWT

    ReplyDelete
  121. intinya NKRI membuat pasal siapa saja berhak memilih agama bukan??
    toh, kok pasa usik banget, umbar" masalah keagaman, tolong lakukan TOLERANSI
    Kristen tetap punya hak untuk menempatkan diri
    jika pilihan asmiranda untuk menjadi seorang kristiani, itu adalah haknya,

    semua agama sama ajah. sama" percaya TUhan kok,
    masalahnya ada pada pribadi kita, yang ego suka ngumbar" hal" bodoh.

    ReplyDelete
  122. Kristen msuk muslim aj ngg ad yg pusing.. kok Islam yg heboh klo ad Islam msuk muslim??
    Urusin diri sendiri.. ngg usah musingin hidup org lain.. emngnya klo ngg murtad udh psti msuk surga gtu? Yg ngg murtad aj blm tentu hidupnya udh layak msuk surga? Mine your bussiness!!!

    ReplyDelete
  123. no comment.........itu adalah jalanmu mudah mudahan kamu bahagia dengan pilihanmu tuhan memberkatimu...............

    ReplyDelete
  124. inanillahi wainanilahi rojiun . tinggal tunggu azabnya :) . Allah tuhanku hanya 1 tidak lebih dari 1 :) . semoga asmirandah bertobat sebelum di azab

    ReplyDelete
  125. taubat lah sebelum ajal tiba

    ReplyDelete
  126. LUCU YAH KALO ORG MUSLIM PINDAH KRISTEN LANGSUNG DIHAKIMI KRISTENISASI.....KALO ORG KRISTEN PINDAH KE ISLAM NAMANYA APA YAH?????KAMI UMAT KRISTEN TIDAK PERNAH MENGHUJAT ISLAMISASI TUH..... SO SAUDARA2 URUSAN KEYAKINAN ADALAH URUSAN PRIBADI MASING2 DENGAN TUHANNYA....JANGAN DIRIBUTIN, HARUSNYA MASING2 UMAT BISA JADI BERKAT UNTUK SESAMA DAN BANGSA....GBU ALL

    ReplyDelete
  127. Btw yg pd nulis kata 'TOLERANSI' ngarti kgk tuh arti kata 'TOLERANSI'? Jgn" bukan 'TOLERANSI' tuh tp yg nulis pada 'TOLOLANSI' :v

    ReplyDelete
  128. aku baru masuk islam karena harus menikah islam dengan suamiku, tapi habis itu aku berkat gereja lagi dan tobat katolik lagi, biarinlah saudara-saudara suamiku dan orang tuanya marah, daripada aku salah memilih juruselamat,
    no comment!!!!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.