Header Ads

Aksi Bela Islam

Bupati Kendal: PSK adalah Pahlawan Keluarga

Bupati Kendal Widya Kandi Susanti (foto Kompas)
Bupati Kendal membuat pernyataan yang kontroversial. Menurutnya, pekerja seks komersial adalah pahlawan keluarga karena mereka umumnya bekerja untuk menghidupi keluarga. Karenanya, ia menilai tidak manusiawi jika tempat pelacuran ditutup. Ia juga berencana mengganti slogan "Kendal Beribadat" menjadi "Kendal Hebat".

“Selain tidak manusiawi, dengan ditutupnya lokalisasi akan menimbulkan persoalan baru, yaitu menambah kemiskinan dan merebaknya penyakit kelamin. Pasalnya, kemungkinan para PSK itu akan mangkal di jalan-jalan bila lokalisasi ditutup,” kata Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, Kamis (23/1) seperti dikutip Kompas.

Widya menjelaskan, menutup lokalisasi pelacuran adalah hal mudah. Hanya diperlukan persetujuan DPRD dan berkoordinasi dengan Polres dan Satpol PP. Namun, dampak dari penutupan tersebut sangat sulit diatasi.

“Bisa saja menutup tempat pelacuran, tapi PSK-nya harus diberi pekerjaan dulu,” tegas Bupati.

Widya mengatakan, kerap ditemui bahwa para pelacur yang telah dibekali keterampilan menjahit dan pulang ke kampung halaman, tiga bulan kemudian kembali ke lokalisasi. Alasannya, saat menjadi penjahit, mereka kesulitan mencari pelanggan.

Sementara pada saat yang sama, mereka harus tetap menghidupi anak-anaknya. “Pernah saya tanya kepada para PSK. Kenapa kembali ke lokalisasi? PSK itu menjawab karena kesulitan mencari pelanggan. Sementara kalau dia menjadi PSK, sehari bisa mendapat lima pelanggan,” tambahnya dengan tawa kecil.

Untuk itulah, ujar Widya, dia berencana akan mengganti slogan "Kendal Beribadat" menjadi "Kendal Hebat". Slogan "Kendal Beribadat" sudah tidak sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat Kendal.

“Beribadat mempunyai arti yang positif. Sementara di Kabupaten Kendal masih ada beberapa tempat pelacuran besar dan juga banyak pengguna narkoba. Kalau nanti slogannya diganti dengan 'Kendal Hebat', bisa memotivasi orang Kendal untuk bisa menjadi orang hebat. Sebab, orang hebat bisa memilih mana yang baik dan mana yang tidak,” cetusnya. [Kompas/Bersamadakwah]

25 comments:

  1. Bagaimana ini kawan ? Apa jadinya negara kita kalau pemimpin melegalisasi kemaksiatan ?

    ReplyDelete
  2. Yaudah sana mangkal di perempatan biar disebut pahlawan

    ReplyDelete
  3. Yaudah sana mangkal di perempatan biar disebut pahlawan

    ReplyDelete
  4. tentang lokalisasi yang merupakan zina,
    apa ibu bupati tidak tahu kalo zina itu termasuk dosa besar? dan apakah orang yang melegalkan perzinaan ga bakal kena hisabnya juga? atau Ibu Bupati juga bisa menerima kalo seandainya anak gadis Ibu Bupati atau Ibunda Ibu Bupati dizinai orang?

    ReplyDelete
  5. Kayaknya bupatinya mantan psk...

    ReplyDelete
  6. sy rasa hatil kecilnya pun tidak menginginkan pekerjaan seperti itu, dan anda sebagai pejabat tinggi wajib mmberi pengarahan bgmana bahayanya menjadi pelacur, dan beri lapangan pekerjaan, contoh kecil buat paguyuban menjait....apalagi sampai melegalisasikan tmpat prostitusi, dalih apapun prostitusi itu bakal membawa bala...............

    ReplyDelete
  7. Itulah namanya Pemimpin yang terhebat PSK/ PELACURAN dianggap Pahlawan semoga Allah mengutuk Pemimpin seperti itu agar kiamat masih ditunda

    ReplyDelete
  8. SEGERAH LAH BERTAUBAT IBU BUPATI KENDAL....AZAM DUNIA AKHIRAT SANGAT CEPAT

    ReplyDelete
  9. Kendal bakal HEBAT pelacurannya! Luar biasa kerja samanya bersama setan! Hahahaha!

    ReplyDelete
  10. Kendal bakal HEBAT pelacurannya! Luar biasa kerja samanya bersama setan! Hahahaha!

    ReplyDelete
  11. Saya perihatin dengan pendapat IBU Bupati, Karena ini menyangkut masalah DOSA BESAR.
    BERIBADAT itu artinya menyangkut masalah Iman dan Akhlak, kalo sdh ahklaknya mulia akan lebih tahu mana yg BAIK BENAR dan mana yg BURUK SALAH, itulah yang Syar'i bukan HEBAT yg Syar'i.

    ReplyDelete
  12. Wah berarti nih bupati bisa dipesan,... Gak usah ibunya anaknya juga boleh... Anjritt tuh bupati

    ReplyDelete
  13. Mudah-mudahan Bupati kendal segera mendapatkan Hidayah dari Allah SWT...bagaimana bersikap menurut syariat agama islam.Pakaianya sudah berjilbab tetapi knapa seperti itu???.Selama hidup di dunia tugas pemimpin dan kita adalah membrantas kemaksiatan...bukan membantu kemaksiatan. Mudah-mudahan daerah hendal segera mendapat lindungan Allah SWT amin yra

    ReplyDelete
  14. Pemimipin model begini yg kudu i kudeta nie..

    ReplyDelete
  15. tarif bupati kendal brp ya> hahahaha...boleh juga..biar dia jd pahlawan..sebagai BUPATI pertama yg dobel kerja sebagai pelacurr

    ReplyDelete
  16. Bupati koclox, slogan kendal beribadat bukannya siwujudkan malah may diganti kendal hebat, ..hebat apanya, hebat karena zina dihalalkan....bupati gentho..klo urusan jadi penjahit sepi pelanggan..instrospeksi dong, kualitas jahitan gmna? Pemasaran Dan promising gimn?...

    ReplyDelete
  17. bupatinya dulu saat kecil tidak di sekolahkan di keagamaan kali ya...kurangnya ilmu pengetahuan agama jadinya seperti itu..nangudzubillahimindzalik...yang namanya zina itu haram apapun bentuknya...klo pelacur adalah pahlawan keluarga tyuus sebutan untuk anaknya apa?? ada kemungkinan jadi pekerjaan turun temurun sbg pelacur...klo udh seperti itu penyakit seksual dimana''..menghalalkan perselingkuhan...iiiihhh...amit amiiiiiiit......YA ALLOH....berikanlah pintu hidayah buat bupati n seluruh pemimpin di indonesia....berikanlah berkah luar biasa untuk bangsa indonesia ini....AMIIIN......

    ReplyDelete
  18. ya harus pake mikirlah bagaimana mengatasi dampaknya, jangan dijadikan alasan.
    hati2 dgn pernyataan itu,, kalau sempat dilihat oleh anak ataupun saudara ibu BUPATI, bisa2 mereka mau juga jadi PSK krn mudah kerjanya dan banyak duitnya..apa IBU BUPATI mau..?

    ReplyDelete
  19. Biasa nya pemimpin itu gambaran masyarakatnya... Makanya dia terpilih. Musibah !

    ReplyDelete
  20. ya ALLAH.....Ibu....Ibu....Kenapa Ibu Bupati sebegitunya. Jgn Biarkan Iblis -iblis bergelayutan di Otak anda .
    Nau'dubillahmindzalik.....Astaghfirullahaladzim......
    semoga ALLAH SWT senantiasa Melindungi kita dari Hal -hal yg Buruk ! Aamiin ya robal'alamin...

    ReplyDelete
  21. Nauzu billahi min zalik.....ini lah ciri pemimpin bejat yang tidak bisa di jadikan panutan,sudah jelas zinah itu dosa besar,dan yang membolehkan,yang memfasilitasi,seta yang membiarkan smua menanggung dosanya masing-masing,....tampilan aja yang muslimah hati pengikut setan....smoga kita di hindari dari sifat seperti bupati BODOH diatas.....

    ReplyDelete
  22. Taubat Bu Taubat....Kendal bisa kena azab Allah....Azab tidak memandang sholeh atau tidak semuanya penduduk Kendal kena.....ayo taubat.....

    ReplyDelete
  23. tugas pemimpin adalah mensejahterakan rakyatnya, jangan lepas tangan

    ReplyDelete
  24. waduh si ibu ini jngn2 mantan seorang.......??????????gk pernah ngaji yaaa buuuuu, ko pake jilbab ohhh kedok doanggg kaliiii yaaaa

    ReplyDelete

Powered by Blogger.